x

Sebelum Datangkan Jorginho, Arsenal Ternyata Sempat Ingin Pulangkan Bintang AC Milan ke Emirates

Sabtu, 25 Maret 2023 23:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Sebelum datangkan Jorginho dari Chelsea, klub Liga Inggris (Premier League) bernama Arsenal sempat ingin pulangkan bintang AC Milan, Ismael Bennacer.

INDOSPORT.COM – Sebelum datangkan Jorginho dari Chelsea, klub Liga Inggris (Premier League) bernama Arsenal sempat ingin pulangkan bintang AC Milan, Ismael Bennacer.

Raksasa Liga Inggris, Arsenal, saat ini memang menikmati periode kesuksesan bersama Mikel Arteta di musim 2022/2023 ini.

Bagaimana tidak? The Gunners kini masih menjadi penguasa klasemen Liga Inggris dengan raihan 69 poin dari 28 pertandingan.

Pasukan Arteta ini tentu masih membutuhkan suntikan kekuatan di timnya mengingat kedalaman skuad The Gunners tak terlalu apik.

Oleh sebab itu, Arsenal mengincar beberapa gelandang jempolan, seperti Moises Caicedo dari Brighton & Hove Albion.

Baca Juga

Akan tetapi, The Seagulls bersikukuh menolak mentah-mentah tawaran Meriam London senilai 70 juta poundsterling dan tak lama kemudian Caicedo akhirnya memperpanjang masa baktinya.

Alhasil, Arsenal mau tidak mau harus mencari opsi gelandang lain yang sudah cukup matang sekaligus punya jam terbang di Liga Inggris.

Baca Juga

Meriam London pada akhirnya membeli Jorginho dari Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2023 lalu untuk menambah kekuatan di lini tengah.

Kiranya Jorginho bisa menjadi pelapis yang bisa diandalkan saat Thomas Partey atau Granit Xhaka tidak bisa bermain.

Namun, sebelum mendatangkan Jorginho, Arsenal ternyata sempat ingin memulangkan bintang AC Milan, Ismael Bennacer, ke Emirates Stadium.

Baca Juga

1. AC Milan Lega Arsenal Pilih Jorginho

Pemain baru Arsenal, Jorginho.

Calciomercato sebelumnya melaporkan bahwa Arsenal berminat untuk memulangkan bintang AC Milan, Ismael Bennacer, sebelum akhirnya beralih ke Jorginho.

Memang sudah beredar rumor sejak akhir tahun 2022 lalu yang mana Arsenal tengah menjajaki rencana memulangkan Ismael Bennacer ke Emirates Stadium.

Terlebih lagi, gelandang AC Milan tersebut pernah menghabiskan dua tahun bersama tim asal London Utara tersebyt dari periode 2015-2017.

Namun, dia dilepas ke Empoli pada Agustus 2017 sebelum akhirnya diboyong oleh Rossoneri pada musim panas 2019 lalu.

Sejak bergabung, Bennacer sudah mengutarakan cintanya kepada AC Milan pada 2019 lalu yang membuatnya tetap bertahan hingga saat ini.

Baca Juga

Namun, rasa cintanya tersebut ternyata sempat diuji oleh Arsenal yang tengah berada di pucuk klasemen Liga Inggris pada saat ini ketika The Gunners meminatinya pada bursa transfer Januari 2023 lalu dan ingin melihatnya kembali berada di Emirates Stadium.

Hal ini tak lepas dari Mikel Arteta yang merasa bahwa pria berpaspor Algeria tersebut punya karakteristik untuk bisa bermain di sistemnya.

Baca Juga

Untung bagi Tim Merah Hitam, Arsenal memalingkan wajahnya pada Jorginho yang saat itu membela Chelsea pada bursa transfer musim dingin lalu.

Ismael Bennacer pada akhirnya memperpanjang masa baktinya di AC Milan hingga 2027 mendatang sehingga dirinya dirasa aman dari kejaran klub peminat jasanya untuk sementara waktu.

Sejak dibeli dari Empoli, Ismael Bennacer sudah memainkan 136 pertandingan bersama AC Milan di seluruh ajang dan sudah membukukan empat gol dan sembilan assist.

Baca Juga

Sumber: Calciomercato

Bursa TransferArsenalAC MilanJorginhoIsmael Bennacer

Berita Terkini