x

Loyo Jebol Gawang Lawan, Wout Weghorst Diminta Bantu Pertahanan Saja

Senin, 27 Maret 2023 20:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Wout Weghorst diminta bantu pertahanan Manchester United saja. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COMWout Weghorst loyo jadi striker klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Erik ten Hag pun dikabarkan meminta pemainnya itu membantu pertahanan saja.

Sebagaimana diketahui, raksasa Liga Inggris, Manchester United, tengah menikmati periode kesuksesan bersama Erik ten Hag.

Setan Merah sebelumnya terseok-seok pada musim lalu baik bersama Ole Gunnar Solskjaer maupun Ralf Rangnick selaku manajer interim.

Namun, hari-hari buruk fans Setan Merah sudah berlalu setelah Manchester United kini menjadi satu-satunya tim Liga Inggris yang berlaga di empat kompetisi berbeda di musim 2022/2023 ini.

Man United berhasil menjuarai Piala Liga Inggris, masuk di perempat final Liga Europa, semifinal Piala FA, dan bertengger di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris saat ini.

Baca Juga

Hadirnya wajah baru pada bursa transfer musim panaas sebelumnya menjadi kunci mengapa penampilan Setan Merah menjadi lebih hidup.

Lisandro Martinez memberikan rasa aman di lini pertahanan Setan Merah bersama partner duetnya, Raphael Varane.

Baca Juga

Sektor paling berdampak di balik hidupnya permainan Man United adalah hadirnya Casemiro dan Christian Eriksen di lini tengah.

Sementara itu, Manchester United juga meminjam striker Burnley, Wout Weghorst, pada bursa transfer musim dingin lalu, tetapi sang pemain malah loyo dalam urusan menjebol gawang lawan.

Karena loyo jebol gawang lawan, Erik ten Hag selaku pelatih Manchester United meminta Wout Weghorst untuk membantu pertahanan saja.

Baca Juga

1. Seret Gol, Weghorst Diminta Bantu Pertahanan

Striker Manchester United, Wout Weghorst. Foto: REUTERS/Tony Obrien.

Wout Weghost mengungkapkan bahwa pelatih Manchester United, Erik ten Hag, memintanya untuk turun ke bawah saat bermain.

Fans Manchester United pastinya dibuang geleng-geleng dengan kepala akan betapa sulitnya Wout Weghorst mencatatkan namanya di papan skor.

Weghorst baru saja mengungkapkan bahwa dirinya diminta diminta untuk menjadi seorang gelandang daripada menjadi ancaman di ujung tombak oleh Ten Hag.

“Manajer bilang pada saya saat turun minim di laga tandang kontra Fulham bahwa dia tengah mempertimbangkan opsi memainkan saya sebagai pemain nomor 10 di belakang Rashford,” tutur Weghorst.

“Dia mengatakan pada saya dia tengah mempertimbangkan rencanya itu karena Ten Hag adalah manajer yang sangat menghargai pemain yang sadar akan tugasnya.”

Baca Juga

“Manajer lantas bilang bahwa saya harus membantu tugas bertahan. Saya seorang pemain tim. Jadi, saya balas, ‘Gak masalah sama sekali, bos’.”

Striker berpaspor Belanda tersebut memang baru mencetak dua gol saja dari 18 penampilan di seluruh kompetisi bagi Man United.

Baca Juga

Namun, satu hal yang perlu diketahui fans Setan Merah adalah bomber berusia 30 tahun tersebut memang hanya berperan sebagai pemantul saja layaknya Olivier Giroud bersama Timnas Prancis.

Itulah sebabnya, Olivier Giroud tidak mencetak gol sama sekali di Piala Dunia 2018 lalu meskipun sang pemain aslinya merupakan salah satu striker tajam.

Maka dari itu, tak heran apabila Manchester United mengincar Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Victor Osimhen (Napoli) yang terbukti gacor dalam urusan menjebol gawang lawan.

Baca Juga

Sumber: Daily Star 

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisErik ten HagWout Weghorst

Berita Terkini