x

Mulai Menjauh dari Chelsea, Thomas Tuchel Segera Balikkan dengan Rekan Lama

Rabu, 29 Maret 2023 15:41 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Pelatih baru Bayern Munchen, Thomas Tuchel.

INDOSPORT.COM – Asisten pelatih, Anthony Barry dilaporkan setuju untuk menjauh dari pelatihan di Chelsea demi bergabung dengan Thomas Tuchel di Bayern Munchen.

Seperti diketahui, Bayern Munchen secara mengejutkan menunjuk Thomas Tuchel sebagai pengganti Julian Nagelsmann.

Thomas Tuchel dirumorkan menjadi alasan bagi Bayern Munchen untuk melepas Julian Nagelsmann dari tugasnya sebagai pelatih.

Pasalnya, Bayern tidak ingin kehilangan Tuchel yang santer dikaitkan diminati oleh Tottenham Hotspur dan Real Madrid.

Sementara penunjukkan Thomas Tuchel sebagai pelatih baru Bayern Munchen diharapkan bisa menyusul pencapaiannya yang mengesankan saat bersama Chelsea.

Baca Juga

Musim pertama Thomas Tuchel sebagai pelatih Chelsea dapat dikatakan sukses besar karena dia berhasil memenangkan Liga Champions.

Selain itu, Tuchel juga turut membantu The Blues untuk memenangkan sejumlah gelar bergengsi lainnya seperti, Piala Dunia Antaraklub dan Piala Super UEFA.

Baca Juga

Salah satu kesuksesan pelatih berusia 49 tahun itu disebut tak lepas dari peran staf pelatih Chelsea, Anthony Barry.

Untuk meneruskan jejak kesuksesan Chelsea, Tuchel secara mengejutkan mengungkapkan jika dia ingin mendatangkan Barry ke Bayern Munchen.

Sementara Anthony Barry juga dilaporkan telah menerima undangan dari Thomas Tuchel untuk bergabung di Bayern Munchen dengan menjauh dari tempat latihan di Chelsea.

Baca Juga

1. Anthony Barry Sepakat Reuni dengan Tuchel

Asisten pelatih Chelsea, Anthony Barry.

Telegraph melaporkan bahwa Anthony Barry mulai menjauh dari tempat latihan di Stamford Bridge seiring dengan negosiasi antara Chelsea dan Bayern Munchen.

Bayern juga dilaporkan telah membuat tawaran kompensasi untuk mengambil Barry, staf pelatih yang diinginkan Thomas Tuchel.

Tawaran tersebut dilakukan karena pelatih 36 tahun itu masih terikat kontrak dengan Chelsea, sehingga Bayern harus berani menebus kompensasi untuk mendatangkannya.

Meski tawaran yang diajukan masih belum memadai, Bayern dan Tuchel berharap jika kesepakatan akan terjadi.

Sementara Barry tidak akan kembali bekerja bersama Graham Potter untuk mempersiapkan tim menyongsong laga lanjutan di Liga Inggris.

Baca Juga

Di sisi lain, The Blues telah mengungkapkan bahwa awal bulan ini mereka memberi izin Barry untuk mengambil peran ganda dengan bergabung bersama Timnas Portugal.

Hanya saja, sikap dari yang dilakukan Tuchel telah membuat Chelsea kecewa karena pernyataannya justru menarik minat Barry untuk bergabung dengan Bayern.

Baca Juga

“Staf pelatih saya juga tidak siap, jadi saya berterima kasih atas fleksibilitas dari keluarga mereka. Arno Michels dan Zsolt Low telah bekerja dengan saya selama lebih dari 10 tahun dan mereka akan hadir,” kata Tuchel.

“Kami juga berharap untuk menambahkan Anthony Barry yang saat ini berada di Chelsea,” pungkasnya.

Thomas Tuchel dipecat oleh Chelsea pada September 2022, hanya tiga bulan setelah Todd Boehly dan Clearlake Capital mengambil alih kepemilikan.

Baca Juga

Sumber: Telegraph

ChelseaBayern MunchenThomas TuchelBola Internasional

Berita Terkini