x

Prediksi Liga Inggris Chelsea vs Aston Villa: Krisis The Blues jadi Sinyal Buruk

Kamis, 30 Maret 2023 20:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Prediksi pertandingan Liga Inggris pekan ke-29, antara Chelsea vs Aston Villa di mana kondisi krisis pemain menjadi sinyal buruk bagi keseblasan The Blues.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan Liga Inggris pekan ke-29, antara Chelsea vs Aston Villa. Kondisi krisis pemain menjadi sinyal buruk bagi keseblasan The Blues.

Pekan ini akan tersaji pertarungan dua tim papan tengah. Chelsea dijadwalkan menjamu Aston Villa di Stamford Bridge pada Sabtu (01/04/23) malam, pukul 23.30 WIB. 

The Blues saat ini tertahan di peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris, dengan koleksi 38 poin. Poin yang sama juga diraih oleh Aston Villa, yang ada di urutan ke-11.

Maka, siapa pun yang menang dalam laga ini, akan bertakhta di 10 besar klasemen, tetapi tim yang kalah akan terancam merosot ke peringkat belasan.

Secara head to head, mungkin Chelsea lebih unggul ketimbang Aston Villa. The Blues meraih 4 kemenangan dari 5 pertemuan terakhirnya melawan The Villa.

Baca Juga

Namun harus diakui, pasukan Graham Potter kini sedang dilanda krisis pascajeda internasional. Beberapa pemain dikabarkan cedera, dan sejumlah nama juga mengaku sakit.

Raheem Sterling dan Wesley Fofana masih diragukan tampil. menyusul Reece James dan Kai Havertz yang sudah kembali lebih awal karena masalah hamstring dan sakit.

Tak lupa, Armando Broja dan Thiago Silva juga masih dalam kondisi cedera dan tak memungkinkan untuk bermain pekan ini.

Baca Juga

Mason Mount, Pierre-Emerick Aubameyang, Raheem Sterling, Edouard Mendy, Wesley Fofana, dan Cesar Azpilicueta juga perlu mendapatkan pemantauan lebih lanjut.

Graham Potter mungkin berharap N'Golo Kante cepat pulih dan bisa diturunkan lagi. Kante memang sudah absen selama enam bulan karena cedera hamstring yang parah.

Dengan kondisi krisis ini, Chelsea mungkin sulit meraih kemenangan, meski bermain di markas mereka sendiri, di Stamford Bridge. INDOSPORT memprediksi laga pekan ini akan berakhir imbang untuk kedua tim.

Baca Juga

1. Catatan Laga Chelsea vs Aston Villa

Selebrasi Kai Havertz dalam laga Liga Inggris antara Chelsea vs Wolverhampton Wanderers. Ia diharapkan bisa tampil saat menghadapi Aston Villa, pekan ini.

Prediksi Susunan Pemain

Chelsea (3-4-3): Kepa (GK); Badiashile, Koulibaly, Cucurella; James, Fernandez, Kovacic, Chilwell; Mudryk, Havertz, Felix | Pelatih: Graham Potter.

Aston Villa (4-2-3-1): Martinez (GK); Young, Konsa, Mings, Moreno; McGinn, Luiz; Bailey, Buendia, Ramsey; Watkins | Pelatih: Unai Emery.

Player to Watch: 

Kai Havertz (Chelsea)

Meski tidak dalam kondisi ideal, tetapi di tengah krisis pemain Chelsea, Kai Havertz nampaknya akan tetap diandalkan di lini tengah untuk menjadi second striker.

Kai Havertz sedang dalam performa terbaik sebelum jeda internasional. Ia membukukan dua gol beruntun ke gawang Leicester City dan Everton, meski di laga terakhir gagal meraih poin penuh.

Baca Juga

Belakangan, Havertz juga mengaku ada tekanan karena harganya yang mahal, tak berbanding lurus dengan kontribusinya. Ini akan menjadi kesempatan yang baik untuk membuktikan kualitasnya pada suporter.

Emiliano Buendia (Aston Villa)

Emiliano Buendia menjadi salah satu aktor kemenangan saat Aston Villa membekuk Bournemouth di laga terakhir. Ia mencetak gol penutup dan meraih kemenangan 3-0.

Baca Juga

Catatan ini memperpanjang rekor positif Emi Buendia, yang mampu menjaga tren tanpa kekalahan Aston Villa di empat laga terakhirnya di Liga Inggris

Emiliano Buendia sendiri ikut berkontribusi memberikan dua gol di empat laga terkini Aston Villa. Jika Chelsea kurang waspada, winger 26 tahun ini siap membombardir pertahanan The Blues sampai akhir.

Baca Juga

2. Statistik dan Prediksi

Ollie Watkins, pemain Aston Villa.

5 Laga Terakhir Chelsea

26/02/23 Tottenham Hotspur 2-0 Chelsea
04/03/23 Chelsea 1-0 Leeds United
08/03/23 Chelsea 2-0 Borussia Dortmund
11/03/23 Leicester City 1-3 Chelsea
19/03/23 Chelsea 2-2 Everton

5 Laga Terakhir Aston Villa

18/02/23 Aston Villa 2-4 Arsenal
25/02/23 Everton 0-2 Aston Villa
04/03/23 Aston Villa 1-0 Crystal Palace
12/03/23 West Ham United 1-1 Aston Villa
18/03/23 Aston Villa 3-0 Bournemouth 

5 Pertemuan Terakhir Kedua Chelsea vs Aston Villa

12/09/21 Chelsea 3-0 Aston Villa
23/09/21 Chelsea 1-1 Aston Villa (4-3)
27/12/21 Aston Villa 1-3 Chelsea
16/10/22 Aston Villa 0-2 Chelsea
11/12/22 Aston Villa 1-0 Chelsea

Prediksi INDOSPORT.COM

Chelsea 30%
Imbang 40%
Aston Villa 30%

Premier LeagueChelseaAston VillaPrediksiLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisKai Havertz

Berita Terkini