x

Gelandang Persib Dedi Kusnandar Tahu Tugas yang Harus Dilakukan saat Hadapi Persija

Jumat, 31 Maret 2023 17:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) dan pemainnya Dedi Kusnandar (kanan), saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (13/02/23).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mengaku sudah tahun tugas yang harus dilakukan saat menghadapi Persija Jakarta, pada laga tunda kompetisi Liga 1 2022-2023, Jumat (31/03/23).

Menurut pemain yang akrab disapa Dado ini, pertandingan menghadapi Persija merupakan laga yang sangat dinantikan oleh pencinta sepak bola tanah air, khususnya suporter kedua kesebelasan.

Sehingga, Dado bersama rekan-rekannya sudah mempersiapkan segala sesuatunya, agar pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, bisa tampil maksimal dan mengamankan poin penuh.

"Persiapan untuk pertandingan besok saya dan teman teman tahu kalau pertandingan besok pertandingan big match, pertandingan besar, jadi saya dan teman-teman sudah tahu apa yang akan kita lakukan untuk pertandingan besok," tegas Dado di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (30/03/23).

Mantan kapten Timnas Indonesia U-23 ini menambahkan, skuat Maung Bandung memiliki waktu persiapan yang ideal untuk menghadapi Persija Jakarta, pasalnya laga terakhir Persib di Liga 1 2022-2023 yakni pada Jumat (24/03/23).

Baca Juga

Selama persiapan tersebut, pelatih Persib, Luis Milla, mempersiapkan segala sesuatunya, agar pada pertandingan nanti tim kebanggaan Bobotoh bisa menampilkan permainan terbaiknya dan melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Persiapan kita, kita tahu waktu persiapan kita lebih dari Persija jadi kita sebisa mungkin memaksimalkan persiapan itu untuk mendapatkan hasil yang bagus di pertandingan besok," ungkap Dado.

Baca Juga

Pada pertandingan tunda pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib tidak akan didukung langsung oleh Bobotoh, pasalnya laga tersebut hanya dapat disaksikan oleh suporter tuan rumah.

Meski demikian, pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini meminta doa kepada Bobotoh, agar tim Persib bisa bermain maksimal dan meraih poin penuh seperti yang diharapkan oleh Bobotoh.

"Jadi saya berharap support dari Bobotoh dan teman-teman semuanya pertandingan besok bisa meraih 3 poin," harap pemain yang menggunakan nomor punggung 11 ini.

Baca Juga

1. Persiapan Maksimal Tim Persib

Pelatih Persib, Luis Milla saat memimpin latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (06/03/23).

Sementara itu, sebelumnya pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan timnya sudah siap untuk menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut Luis Milla, sebelum menghadapi pertandingan tunda pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2022-2023 skuat Maung Bandung memiliki waktu persiapan yang ideal. Pasalnya, laga terakhir Persib yakni melawan Bhayangkara FC, Jumat (24/03/23).

Sehingga, ada waktu sekitar sepekan bagi Luis Milla untuk mempersiapkan anak asuhnya, agar pada pertandingan nanti bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan.

Sedangkan Persija Jakarta, memiliki waktu persiapan yang cukup singkat jika dibandingkan dengan Persib. Pasalnya, skuat Macan Kemayoran melakoni laga terakhir Liga 1 2022-2023 menghadapi Persita, Selasa (28/03/23).

Persib sendiri, sudah memulai latihan untuk persiapan menghadapi Persija Jakarta, pada Senin (27/03/23) di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi. Sebelumnya, selama dua hari pemain mendapatkan jatah libur dari Luis Milla.

Baca Juga

"Kami punya waktu selama satu pekan, tujuh hari dan itu waktu yang ideal untuk mempersiapkan pertandingan, kami bisa tenang dan tidak terburu-buru," ucap Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan, Kamis (30/03/23). 

Persiapan menghadapi Persija menurut Luis Milla, berjalan dengan lancar. Sehingga, mantan pelatih Timnas Indonesia ini berharap pada pertandingan nanti skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal.

"Pemain bisa latihan dengan bagus dan rencananya kami besok bisa bertanding dengan maksimal," kata Luis Milla.

Baca Juga

Persib memiliki modal yang cukup bagus untuk menghadapi Persija Jakarta, karena pada dua pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan.

Dua kemenangan beruntun yang diraih Persib, usai menaklukkan Dewa United dan Bhayangkara FC, menambah motivasi dan kepercayaan diri skuat Maung Bandung untuk menghadapi skuat Macan Kemayoran.

Kemudian, pada pertandingan sebelumnya di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib berhasil menaklukkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/01/23).

Baca Juga
Persib BandungPersija JakartaDedi KusnandarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini