x

Bantai Liverpool 4-1, Manchester City Cetak Rekor Gila di Liga Inggris

Sabtu, 1 April 2023 22:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Manchester City sukses cetak rekor impresif setelah mengalahkan Liverpool dengan skor telak 4-1 dalam lanjutan Liga Inggris hari Sabtu (01/04/23) malam WIB.

INDOSPORT.COM – Klub Manchester City sukses cetak rekor impresif setelah mengalahkan Liverpool dengan skor telak 4-1 dalam lanjutan Liga Inggris hari Sabtu (01/04/23) malam WIB.

Bertanding di Etihad Stadium, duel yang mempertemukan Man City vs Liverpool dalam pekan ke-29 Liga Inggris 22/23 tersebut dibuka dengan gol Mohamed Salah pada menit ke-17. 

Tak mau kehilangan muka di depan pendukung sendiri, Manchester City langsung meningkatkan tensi permainan pasca tertinggal di awal laga.

Akhirnya, Manchester City sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Julian Alvarez pada menit ke-28’.

Pada babak kedua, Manchester City mampu membalikkan keadaan melalui gol yang dicetak Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan.

Baca Juga

Jelang pertandingan berakhir, sontekan Jack Grealish berhasil membawa Manchester City mengunci kemenangan jadi 4-1 pada menit ke-74.

Dengan kemenangan telak ini, Manchester City pun bertengger di urutan ke-2 klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023, dengan 64 poin.

Baca Juga

Sementara bagi Liverpool, nasib apes pasca jeda internasional kali ini membuat mereka tertahan di peringkat enam dengan raihan 42 angka.

The Reds masih berjarak 6 poin dari Tottenham yang berada di posisi empat, atau batas akhir lolos ke Liga Champions musim depan.

Pasca meraih kemenangan telak atas Liverpool pekan ini, Manchester City sukses menorehkan sejumlah rekor impresif di ajang Liga Inggris.

Baca Juga

1. Rekor Man City

Erling Haaland mencetak gol keduanya di laga Manchester City vs Burnley (19/03/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Melansir dari laman Opta, disebutkan bahwa kemenangan 4-1 Manchester City atas Liverpool malam ini merupakan kemenangan kandang ke-100 mereka dalam ajang Premier League di bawah arahan Pep Guardiola.

Seperti diketahui, Pep Guardiola merupakan salah satu pelatih terlama yang menukangi Manchester City tepatnya sejak Juli 2016 silam.

Selama melatih Manchester City, mantan pelatih Barcelona tersebut sudah membawa The Cityzens melakoni 396 pertandingan dengan raihan 292 kemenangan, 46 kali seri serta 58 kekalahan.

Di level domestik Liga Inggris, Guardiola berhasil membantu Manchester City menjuarai di hampir semua kompetisi mulai dari Premier League, FA Cup, EFL Cup serta FA Community Shield.

Masih dari laman Opta, dijelaskan bahwa Manchester City raih kemenangan ke-100 di Premier League bersama Pep Guardiola hanya dalam 128 pertandingan.

Baca Juga

Ini adalah rekor tercepat seorang manajer yang mampu mencapai 100 kemenangan kandang di kompetisi ini, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Arsene Wenger sebanyak 139 laga.

Selain Pep Guardiola, rekor apik juga ditorehkan penggawa andalan Manchester City yakni Kevin De Bruyne yang mampu mencetak satu gol pada pertandingan ini.

Baca Juga

Gol yang dicetaknya pada menit ke-46’ atau hanya 53 detik setelah kick off babak kedua, menjadikan bintang Timnas Belgia tersebut jadi pencetak gol tercepat kedua Premier League pasca jeda sepanjang sejarah.

Kevin De Bruyne hanya kalah dari Sylvain Distin yang mampu mencetak gol pada detik ke 40 setelah jeda saat memperkuat Everton di tahun 2011 lalu.

Lantas dengan kemenangan telak atas Liverpool malam ini, akankah Manchester City sukses mengkudeta Arsenal di puncak klasemen dan meraih gelar juara Liga Inggris pada akhir musim nanti? Menarik dinantikan.

LiverpoolManchester CityLiga Inggris

Berita Terkini