x

Karier di Bayern Berantakan, Sadio Mane Kualat Acuhkan Nasihat Jurgen Klopp

Jumat, 14 April 2023 17:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Nasib Sadio Mane setelah meninggalkan Liverpool justru berbanding terbalik setibanya bergabung dengan raksasa Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen. (Foto: REUTERS/Matthias Rietschel)

INDOSPORT.COM – Nasib Sadio Mane setelah meninggalkan Liverpool justru berbanding terbalik setibanya bergabung dengan raksasa Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen.

Puncak dari nasib menyedihkan Sadio Mane terjadi ketika dia melakukan aksi kekerasan kepada rekannya sendiri, Leroy Sane.

Kejadian itu terjadi ketika dia gagal memberikan dampak, sehingga Bayern Munchen mengalami kekalahan dari Manchester City di Liga Champions, Rabu (12/04/23).

Pada pertandingan tersebut, Sadio Mane kembali menjadi cadangan dan baru diturunkan pada menit ke-69 untuk menggantikan Jamal Musiala.

Hanya saja, kedatangannya sebagai pemain cadangan tak mampu menjadi pembeda, sehingga membuat Sadio Mane merasa frustrasi dan merusak suasana ruang ganti Bayern Munchen.

Baca Juga

Melalui laman resmi Bayern Munchen, klub memutuskan untuk membekukan Sadio Mane sebagai akibat dari kekerasan yang dilakukannya kepada Sane.

Dalam laporan tersebut dikabarkan bahwa Mane tidak akan dilibatkan dalam pertandingan melawan Hoffenheim.

Baca Juga

Kini, nasib Mane lantas menjadi berantakan meski pada awal musim sempat tampil begitu mengesankan.

Usut punya usut, penurunan performa itu didapatkan setelah Mane mendapatkan cedera sebelum bertugas di Piala Dunia 2022.

Kegagalan Sadio Mane di Bayern Munchen bahkan turut dikaitkan dengan peringatan yang diberikan oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Baca Juga

1. Sadio Mane Kena Karma?

Penyerang Bayern Munchen, Sadio Mane, saat melakukan tendangan melawan Mainz 05 di Liga Jerman.

Sadio Mane datang ke Bayern Munchen dengan status sebagai pahlawan bagi Liverpool berkat jasa yang dia berikan untuk tim asal Merseyside itu.

Penyerang asal Senegal itu didatangkan pada bursa transfer musim panas 2022 lalu dengan biaya sekitar 35 juta poundsterling.

Jurgen Klopp sejatinya telah berjuang untuk mempertahankan Mane agar terus tinggal di Liverpool.

Hanya saja, Mane menginginkan gaji yang lebih besar sehingga membuatnya tergiur meninggalkan Anfield.

Baca Juga

Padahal, Sadio Mane sudah dipandang sebagai seorang pahlawan setelah tampil sebanyak 269 kali dan mencetak 120 gol untuk Liverpool.

Namun, siapa sangka bahwa peringatan yang sempat diberikan Klopp kini justru menjadi kenyataan.

Baca Juga

“Tetap di sini saja dan mereka akan membangun patung untuk menghormatimu,” kata Klopp sebelum kepindahan Sadio Mane.

“Pergi ke tempat lain, ke Barcelona, ke Bayern Munchen, ke Real Madrid hanya akan menjadikanmu sebagai pemain biasa.”

“Di sini, kamu bisa menjadi sesuatu yang lebih,” kata Jurgen Klopp kepada Sadio Mane sebelum akhirnya sang pemain hengkang dari Liverpool pada bursa transfer.

Baca Juga

Sumber: Laman Resmi Bayern Munchen

LiverpoolBayern MunchenJurgen KloppSadio ManeBola Internasional

Berita Terkini