x

Menakar Skuat Rotasi Ala Pioli, AC Milan Sengaja Lepas Bologna Demi Napoli?

Sabtu, 15 April 2023 13:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, diprediksi bakal melakukan rotasi besar-besaran dalam laga kontra Bologna, Sabtu (15/4/23) demi laga melawan Napoli pekan depan.

Dilema tengah menghantui AC Milan, mengingat mereka harus membangi konsentrasi untuk pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions kontra Napoli pekan depan.

Laga melawan Bologna ini diprediksi akan jadi ajang rotasi pemain, untuk menampilkan pemain yang segar kala menghadapi Napoli nanti.

Dari susunan pemain yang ada, hanya kiper Mike Maignan yang kemungkinan akan tetap turun sebagai pemain inti, sementara, ada rotasi yang dilakukan pelatih Milan, Stefano Pioli.

Inilah prediksi skuat AC Milan dalam laga pekan ke-30 Liga Italia melawan Bologna yang dapat disaksikan pada Sabtu malam nanti.

Baca Juga

Kiper dan Bek

Mike Maignan jelas akan jadi andalan AC Milan dalam laga Liga Italia kontra Bologna pada Sabtu malam nanti.

Pasalnya, sejak kiper asal Prancis ini kembali mengisi posisi di bawah mistar gawang Rossoneri, semuanya terlihat cukup aman.

Baca Juga

Hanya saja, Stefano Pioli perlu melakukan otak-atik demi menjaga kebugaran pemainnya di lini belakang jelang melawan Napoli.

Alessandro Florenzi bisa jadi pilihan di posisi bek kanan untuk merotasi Davide Calabria, sedangkan Theo Hernandez kemungkinan akan diturunkan pada laga AC Milan vs Bologna.

Sementara itu, posisi dua bek tengah bisa saja diisi oleh duet pemain muda, Pierre Kalulu dan Malick Thiaw yang sudah terbukti tangguh menjaga pertahanan AC Milan.

Baca Juga

1. Gelandang AC Milan

Sandro Tonali saat laga Liga Champions antara AC Milan vs Dinamo Zagreb

Posisi gelandang tak akan banyak berubah, dengan posisi double pivot salah satunya akan kembali diisi oleh Sandro Tonali.

Hanya saja, Stefano Pioli perlu melakukan rotasi pada Rade Krunic dan Ismael Bennacer yang harus tampil segar dalam laga melawan Napoli nanti.

Untuk menemani Tonali, Pioli bisa kembali mengandalkan gelandang pelapis milik AC Milan, Tommaso Pobega yang kerap dijadikan pemain rotasi.

Sementara itu, posisi gelandang serang bisa kembali diserahkan pada Charles de Ketelaere yang perlu diberikan kesempatan lebih banyak di skuat AC Milan.

Tentu saja, dengan rotasi ini, Milan dapat mengamankan tenaga Bennacer dan Krunic, selain juga mengganti Tonali di waktu yang tepat dalam pertandingan kontrak Bologna.

Baca Juga

Penyerang Sayap dan Tengah

Kunci permainan Stefano Pioli ada pada pemain sayap dan penyerang tengah yang biasanya diisi gabungan pemain flamboyan dan pragmatis.

AC Milan tak punya pilihan lain di posisi penyerang tengah, selain Olivier Giroud, meskipun dapat pula memaksakan Divock Origi untuk tampil.

Baca Juga

Hanya saja, ada risiko bahwa lini depan Milan akan tumpul, sehingga Giroud akan jadi pemain inti, sedangkan Origi akan diturunkan sebagai cadangan.

Selanjutnya, dua posisi penyerang sayap yang diisi Rafael Leao dan Brahim Diaz kemungkinan akan dirotasi oleh AC Milan.

Duet Alexis Saelemaekers dan Ante Rebic kemungkinan akan dicoba demi memuluskan rotasi pemain agar AC Milan dapat tampil maksimal kontra Napoli pekan depan.

Baca Juga

Sumber: Talkmilan 

AC MilanNapoliBolognaStefano PioliLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini