x

Utak-Atik Pengganti Bruno Fernandes, 2 Gelandang Jadi Tumpuan Man United Lawan Sevilla

Sabtu, 15 April 2023 12:23 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Marcel Sabitzer dari Manchester United merayakan gol pertama mereka dengan Bruno Fernandes Reuters-Lee Smith

INDOSPORT.COM – Dua pemain, Marcel Sabitzer dan Christian Eriksen akan diplot sebagai pengganti Bruno Fernandes dalam laga Liga Europa melawan Sevilla pekan depan.

Seperti diketahui, langkah Manchester United di babak perempat final Liga Europa tak berjalan mulus usai diimbangi Sevilla dengan skor 2-2.

Dalam laga tersebut, Man United harus menelan pil pahit, usai dua pemainnya, Raphael Varane dan Lisandro Martinez, terkena cedera.

Bahkan, Varane-Martinez diprediksi tak akan menyelesaikan musim dan absen membela Manchester United dalam waktu lama.

Hanya saja, The Red Devils harus berpikir keras, mengingat mereka akan menghadapi dua pertandingan penting melawan Nottingham Forest di akhir pekan ini dan Sevilla pada pekan depan.

Baca Juga

Selain duet bek tengah Varane-Martinez, Manchester United juga akan tampil tanpa Bruno Fernandes dalam laga melawan Sevilla pada hari Jumat (21/04/23).

Bruno Fernandes mendapat akumulasi kartu kuning yang kemudian membuat kapten Manchester United ini tak akan tampil dalam laga melawan Sevilla pekan depan.

Baca Juga

Meskipun akan tampil tanpa mesin di lini tengahnya, Man United harus tetap berlaga dengan baik, sembari mencari taktik yang sesuai.

Dilansir dari Manchester Evening News, Bruno Fernandes merupakan pemain paling konsisten yang bermain untuk The Red Devils musim ini.

Sebanyak 48 dari total 50 pertandingan Man United mampu dicatat oleh pemain timnas Portugal ini dan meraup menit bermain terbanyak pada musim 2022/2023.

Baca Juga

1. 2 Gelandang Pengganti

Marcel Sabitzer dari Manchester United merayakan gol pertama mereka dengan Bruno Fernandes Reuters-Lee Smith

Pemain lain yang nyaris mampu menyamai catatan Bruno Fernandes di Manchester United adalah David de Gea yang juga diandalkan di bawah mistar gawang.

Untuk menggantikan peran Bruno Fernandes, Manchester United diprediksi akan coba mengombinasikan pemain yang punya kreativitas dan determinasi.

Dua kriteria ini merujuk pada Marcel Sabitzer dan Christian Eriksen yang menjadi andalan Manchester United belakangan ini.

Sabitzer sudah mampu menunjukkan kemampuannya dengan mencetak dua gol dalam laga kontra Sevilla Jumat lalu.

Sementara, Eriksen belum cukup fit untuk kembali bermain penuh dalam laga penting untuk Manchester United.

Baca Juga

Hanya saja, pertandingan melawan Sevilla pekan depan diprediksi akan menjadi arena Christian Eriksen yang fisiknya sudah kembali pulih.

Pasalnya, Eriksen sudah menunjukkan sinyal positif ketika menjadi pemain pengganti selepas lama absen karena cedera.

Baca Juga

Pemain timnas Denmark ini belakangan menjadi pengatur ritme permainan, sembari membuat Bruno Fernandes mencari ruang untuk menginisiasi serangan Manchester United.

Peran Bruno Fernandes sebagai pencari ruang inilah yang bisa saja diisi oleh Marcel Sabitzer yang sudah membuktikan perannya dalam laga kontra Sevilla dan berbuah dua gol.

Kemampuan mencari ruang di pertahanan lawan inilah yang akan jadi andalan Sabitzer untuk menerima umpan dari Christian Eriksen dan membuka serangan Manchester United di Liga Europa.

Sumber: Manchester Evening News

Baca Juga
Manchester UnitedLiga EuropaSevillaChristian EriksenLiga InggrisBruno FernandesBerita Liga EuropaMarcel Sabitzer

Berita Terkini