x

Liga 1: Tak Lagi 1 Visi, Pelatih Portugal Titip Pesan Penting untuk Persik Kediri

Jumat, 21 April 2023 14:48 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Divaldo Alves pimpin latian tim. (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri dan Divaldo Alves memang telah mencapai win-win solution setelah tidak lagi satu arah dalam menatap visi-misi ke depan di Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Keduanya sepakat untuk berpisah. Divaldo tak mengambil opsi perpanjangan kontrak untuk menjabat sebagai pelatih Persik, sehingga bisa dipastikan ada nakhoda baru musim depan.

Divaldo tahu betul bagaimana perjuangannya bersama Arthur Irawan dkk sangat dramatis. Dari tim yang menghuni tim papan bawah, kini mereka melesat ke papan tengah.

Pelatih berkebangsaan Portugal itu lantas menitipkan pesan penting kepada eks klubnya itu. Terlebih, kompetisi musim depan akan jauh berbeda dibandingkan Liga 1 2022-2023.

"Jangan lupa, musim depan akan lebih banyak tim yang lebih kuat. Liga bakal lebih kompetitif. Klub-klub lain akan mendatangkan pemain yang berkualitas lebih baik. Kekuatan antartim lebih berimbang," tutur Divaldo Alves.

Baca Juga

Dengan kata lain, Divaldo ingin Persik Kediri tak salah langkah lagi dalam berbagai aspek. Perekrutan pemain harus sesuai dengan kebutuhan tim.

Sebaliknya, hal ini juga sangat penting bagi para pemain Persik. Kendati sudah mulai dikenal publik dan berkualitas, mereka harus tetap mengusung motivasi tinggi.

Baca Juga

"Kalau melihat musim ini, klub-klub sudah tidak memilih pemain bernama besar, melainkan yang sesuai dengan kebutuhan tim," beber Divaldo Alves.

Sedangkan untuk klub, Divaldo Alves titip pesan supaya Persik Kediri tampil dengan karakter yang lebih kuat lagi dalam setiap pertandingan.

Baca Juga

1. Bangkit Usai Terpuruk

Pemberi jersey ke suporter spesial. (Foto: MO Persik Kediri)

Sebagaimana apa yang sudah muncul pada putaran kedua Liga 1 2022-2023, ketika mereka sukses bangkit dari keterpurukan. Termasuk saat memenangi sembilan laga beruntun.

"Mudah-mudahan musim depan tim ini bisa tampil lebih semangat dan kerja lebih keras lagi. Untuk menunjukkan siapa tim ini, Macan Putih. Beberapa pemain saya lihat sudah siap untuk menang musim depan," imbuh Divaldo.

Dia juga memberi apresiasi kepada eks klubnya itu yang melakukan langkah cepat dalam membentengi sejumlah pemain yang dinilai potensial.

Baca Juga

Ketika Divaldo mendampingi dalam laga terakhir ke markas Persis Solo pada Kamis (13/4/23). Persik setidaknya sudah mengamankan 12 pemain untuk musim depan.

"Sejauh ini, kami melihat sama-sama bagaimana kontribusi mereka di tim. Jadi jangan ditanyakan lagi. (Perpanjangan kontrak membuktikan) mereka ini pemain yang bagus. Jadi tim akan lebih bagus lagi," tandasnya.

Baca Juga

Divaldo Alves sendiri telah memberi kontribusi maksimal selama 24 laga mengawal Persik Kediri, sejak menggantikan Javier Roca awal September lalu.

Tim Macan Putih sukses menyamai prestasi musim lalu dengan finis di peringkat ke-11 klasemen akhir Liga 1 2022-2023. Sebuah pencapaian yang patut diapresiasi.

Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Divaldo AlvesLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini