x

Belum Mau Pensiun di Usia Hampir 50 Tahun, El Loco Gonzales: Insya Allah Tetap Main!

Sabtu, 22 April 2023 12:20 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Aksi Cristian Gonzales saat membela PSIM Yogyakarta saat berhadapan dengan Persekat pada lanjutan Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (23/09/22).

INDOSPORT.COM - Cristian Gonzales masih memiliki semangat untuk terus bermain pada kompetisi musim 2023-2024. Gonzales akan pergi ke Jakarta untuk berbicara dengan RANS Nusantara FC.

Gonzales merupakan pemain yang tercatat lahir pada 30 Agustus 1976. Seluruh pemain angkatannya sudah beralih profesi sebagai pelatih atau jalur di luar sepak bola.

Namun, Gonzales belum punya niat untuk meninggalkan statusnya sebagai pesepak bola. Top skor Liga Indonesia musim 2005, 2006, 2007-2008 dan 2008-2009 ini masih akan bermain pada kompetisi 2023-2024.

Itu berarti, Gonzales akan melakoni kompetisi nanti dalam usia 47 tahun atau hampir kepala lima. Untuk mempersiapkan diri, setiap hari Gonzales rutin menjaga kondisi agar siap ketika klub melakukan persiapan.

"Insya Allah, masih tetap punya semangat dan motivasi untuk tetap main," kata Cristian Gonzales saat ditemui di Sleman, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Gonzales mengaku belum tahu akan berlabuh di klub mana. PSIM Yogyakarta sebagai tim terakhir yang ia bela belum melakukan persiapan untuk musim depan.

"Saya belum tahu nanti mau main di mana. Sampai saat ini saya masih pemain RANS, karena kemarin saya dipinjam (PSIM)," ujar Gonzales.

Baca Juga

Saat ini, Gonzales bersama keluarga masih berada di Yogyakarta. Makanya, dia sempat memiliki kesempatan untuk menyaksikan pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman.

"Kalau saya nanti ke Jakarta (kantor RANS), baru saya akan ada pembicaraan," ungkap Gonzales.

Baca Juga

1. Imbas Liga 2 Dihentikan

Aksi Cristian Gonzales saat membela PSIM Yogyakarta saat berhadapan dengan Persekat pada lanjutan Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (23/09/22).

Gonzales masih mengingat apa yang terjadi pada musim lalu. Sebagai salah satu pemain yang berada di klub Liga 2, ia bisa merasakan sulitnya klub dan para pemain.

Ia termasuk pemain yang sedih ketika Liga 2 dihentikan. Padahal, dia punya motivasi besar untuk membawa PSIM Yogyakarta promosi ke Liga 1, sama seperti ketika meloloskan PSS Sleman dan RANS.

"Tahun kemarin memang luar biasa untuk Liga 2 dan Liga 3, berat sekali untuk semua tim setelah ada keputusan harus berhenti. Banyak pemain yang kasihan karena rata-rata sudah punya keluarga," papar Gonzales.

Gonzales berharap apa yang terjadi pada tahun lalu bisa menjadi pembelajaran. Gonzales ingin musim 2023-2024 berjalan dengan lancar dan sukses.

Baca Juga

"Mudah-mudahan bisa lebih bagus dari tahun lalu supaya Indonesia bisa lebih sukses," harap Gonzales.

Bukan hal sulit bagi Gonzales untuk menemukan klub baru pada musim depan. Gonzales bersama Rifal Lastori merupakan dua nama sukses untuk meloloskan tim Liga 2 ke Liga 1.

Baca Juga

Pada musim lalu ketika berseragam PSIM di usia 46 tahun, Gonzales mencetak satu gol dari empat penampilan di Liga 2 2022. Gol itu dicetaknya ketika membawa PSIM menang atas Persela Lamongan 1-0.

Sementara ketika berseragam RANS pada Liga 2 2021, Gonzales mencetak 7 gol dalam 13 penampilan. Hebatnya, mayoritas gol dicetaknya ketika memasuki babak akhir Liga 2 2021.

Baca Juga
Cristian GonzalesPSIM YogyakartaRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini