x

Rumor Transfer Inter Milan: Gaet Kessie Gantikan Barella, Striker Gurem Siap Depak Correa

Kamis, 27 April 2023 21:08 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Inter Milan sudah mempersiapkan daftar nama untuk direkrut di bursa transfer musim panas 2023. Franck Kessie serta Mislav Orsic termasuk di dalamnya. REUTERS-Albert Gea

INDOSPORT.COM - Inter Milan sudah mempersiapkan daftar nama untuk direkrut di bursa transfer musim panas 2023. Franck Kessie serta Mislav Orsic termasuk di dalamnya.

Sektor gelandang sentral akan jadi salah satu fokus Biru-Hitam nantinya mengingat mereka bisa saja kehilangan Nicolo Barella.

Bintang asal Italia itu sudah sejak lama dikabarkan punya kans hengkang dari Giuseppe Meazza. Kini rumor itu kembali dengan Liverpool sebagai peminat utama.

Inter Milan masih berharap mereka akan mampu membujuk Barella bertahan lebih lama namun mereka pun siap menghadapi kemungkinan terburuk. Itulah kenapa Kessie mereka minati untuk dibawa kembali ke Liga Italia.

Eks AC Milan tersebut kini punya karier yang kurang menyenangkan di tanah Spanyol bersama Barcelona. Meski berkesempatan untuk menjadi juara liga dan dalam prosesnya ia menyumbang gol kemenangan atas Real Madrid, namun midfielder internasional Pantai Gading itu cuma pemain pelapis saja di Camp Nou.

Baca Juga

Di Liga Spanyol, Kessie hanya diberi jatah lima start saja dan 18 penampilan lainnya dilakoni dari bangku cadangan. Kebanyakan menit bermain jebolan akademi Atalanta itu datang dari kompetisi piala.

Itulah kenapa pada bursa transfer musim panas mendatang ia diisukan bakal angkat koper. Liga Italia bisa jadi tujuannya dengan Inter Milan bersama Juventus kabarnya jadi peminat paling depan menurut laporan dari Sport.

Baca Juga

Motivasi Franck Kessie untuk merobek kontraknya dengan Barcelona yang masih berlaku sampai Juni 2026 semakin kuat setelah ia digosipkan harus memotong gajinya bila mau bertahan musim depan.

Inter Milan akan coba melakukan barter untuk mendapatkan sang incaran. Marcelo Brozovic, masih melansir info dari Sport, adalah alat tukar terbaik yang dimiliki Nerazzurri saat ini.

Jika sampai terwujud, maka transfer ini akan jadi salah satu transfer paling dibicarakan di Liga Italia. Kessie akan bergabung bersama mantan penggawa AC Milan lain seperti Matteo Darmian, Hakan Calhanoglu, Raoul Bellanova, dan Francesco Acerbi yang saat ini membela Inter Milan.

Baca Juga

1. Inter Milan Manfaatkan Situasi Southampton Demi Orsic

Mislav Orsic. (Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed)

Beralih ke lini depan, rasa jengah Inter Milan pada performa angin-anginan Joaquin Correa jadi alasan kenapa mereka meminati Mislav Orsic.

Correa yang merupakan pemain bawaan manajer Simone Inzaghi dari Lazio sejak musim lalu baru mengemas empat gol dan tiga assist saja dari 34 pertandingan di 2022/2023.

Tidak ada peningkatan signifikan yang sebelumnya diharapkan setelah penyerang lincah asal Argentina itu mencatat enam gol dan dua assist dari dua pertandinga lebih banyak pada musim lalu.

Akhirnya Inter Milan dipaksa lebih sering bergantung pada Edin Dzeko yang sudah sepuh dan juga Lautaro Martinez untuk urusan menjebol gawang lawan.

Masalah ini semakin terasa ketika Romelu Lukaku pun sering tidak fit. Walai begitu sang bomber Belgia masih bisa mencatatkan tiga gol lebih banyak dari Correa.

Baca Juga

Dilansir oleh HITC dan FC Inter News, Orsic yang saat ini membela Southampton menarik minat Inter Milan untuk dijadikan opsi rotasi baru musim depan.

Kebetulan ada kans bintang Kroasia itu dapat dilepas dengan harga miring mengingat The Saints besar kemungkinan akan terdegradasi dari Liga Inggris musim ini sehingga mengizinkan sejumlah pemain pergi dengan diskon.

Baca Juga

Nama Orsic memang masih terdengar sangat asing mengingat iamemang minim pengalaman di liga top Eropa. Ia menghabiskan sebagian besar karier bersama klub negara asalnya, Dinamo Zagreb, dan bahkan sempat mengadu nasib ke Asia di Jeonnam Dragons, Ulsan Hyundai (Korea Selatan) juga Changchun Yatai (China).

Namun fans Inter Milan tidak perlu cemas jika Mislav Orsic akan benar-benar datang di bursa transfer musim panas ini. Rasio gol eks Spezia itu sebenarnya cukup baik terutama saat masih berkostum Zagreb dimana ia menceploskan 91 gol dan 40 assist dari 214 laga.

Bersama Franck Kessie, ia akan menjadi rekrutan yang cukup menarik untuk dinanti kiprahnya di 2023/2024.

Baca Juga

Sumber: Sport, HITC

Bursa TransferSouthamptonBarcelonaInter MilanLiga ItaliaFranck KessieBerita Bursa Transfer

Berita Terkini