x

Ketimbang Harry Kane, Chelsea dan Pochettino Lebih Baik Boyong 3 Striker Ini

Jumat, 28 April 2023 20:29 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kabar bakal bergabungnya Mauricio Pochettino ke Chelsea membuat penyerang top Liga Inggris (Premier League), Harry Kane, dikabarkan akan menyusul.

INDOSPORT.COM – Kabar bakal bergabungnya Mauricio Pochettino ke Chelsea membuat penyerang top Liga Inggris (Premier League), Harry Kane, dikabarkan akan menyusul.

Kabar ini berkembang luas seiring kain dekatnya Pochettino menjadi pelatih Chelsea musim depan, di mana pelatih asal Argentina itu ingin bereuni dengan salah satu mantan anak asuhnya.

Pemain tersebut adalah Harry Kane, di mana baik Pochettino dan dirinya dikenal dekat dan menjadi alasan terbesar Tottenham Hotspur bisa masuk jajaran The Big Six.

Dilaporkan oleh talkSPORT, Tottenham pun menyadari bahwa kemungkinan besar Pochettino akan meminta Chelsea untuk mendatangkan Harry Kane.

Karenanya, Tottenham pun akan bersiap menerima pinangan Chelsea itu dan mengabulkan reuni Pochettino dengan penyerang berusia 29 tahun tersebut.

Baca Juga

Apalagi saat ini Tottenham Hotspur dalam situasi sulit, mengingat Harry Kane belum mau meneken kontrak baru dengan tim berjuluk The Lilywhites tersebut.

Adapun kontrak penyerang berpaspor Inggris itu hanya tersisa satu tahun saja, dan akan habis pada Juni 2024 mendatang.Sehingga, tak ada waktu lagi selain melepasnya di musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Hadirnya Pochettino dan hubungannya dengan Harry Kane diyakini akan menggerakkan hati Chelsea. Apalagi, The Blues tengah membutuhkan striker baru.

Namun, Chelsea harus siap mengeluarkan dana besar untuk Harry Kane. Hal ini pun menjadi penghalang mengingat The Blues juga dipaksa menjual pemainnya.

Dengan kondisi ini, ketimbang Chelsea memboyong Harry Kane dengan harga mahal dari Tottenham Hotspur, ada baiknya The Blues mengalihkan buruan ke tiga penyerang top berikut ini.

Baca Juga

1. Penyerang Murah Setipe Harry Kane

Ivan Toney, striker Brentford. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

1. Ivan Toney (Brentford)

Ivan Toney bisa menjadi alternatif Chelsea jika melihat harga yang dipatok untuk Harry Kane oleh Tottenham, yakni sebesar 100 juta poundsterling (Rp1,8 triliun).

Dengan mahar sebesar itu, Ivan Toney bisa menjadi alternatif karena harganya hanya berada di angka 40 juta poundsterling (Rp731 miliar) saja.

Secara usia, Ivan Toney jauh lebih muda dari Harry Kane. Soal gaya bermain, keduanya pun sama-sama bertipikal penyerang yang rajin turun menjemput bola.

Soal performa, penyerang Brentford itu tak kalah dari Harry Kane, dengan mencetak 19 gol dari 31 laga, atau tertinggal lima gol saja dari kompatriotnya.

Dengan catatan dan fakta ini, Ivan Toney bisa disulap oleh Mauricio Pochettino untuk menjadi Harry Kane baru di kubu Chelsea.

Baca Juga

2. Rasmus Hojlund (Atalanta)

Jika mencari penyerang yang ngotot dan mau menjemput bola seperti Harry Kane, Chelsea juga bisa melakukan pendekatan ke Rasmus Hojlund dari Atalanta.

Sejatinya, Chelsea dikabarkan sudah tertarik dengan pemain berusia 20 tahun itu. Bahkan beredar kabar bahwa The Blues siap memenuhi permintaan Atalanta.

Baca Juga

Harga 60 juta euro (Rp966 miliar) siap dipenuhi Chelsea demi bisa memboyong pemain asal Denmark itu ke Stamford Bridge pada musim panas 2023 nanti.

Rasmus Hojlund memang tak punya catatan seapik Harry Kane. Tapi usianya yang muda membuatnya ia punya potensi menyamai atau melampaui penyerang asal Inggris itu.

Musim ini ia telah mencetak 7 gol dari 27 laga di Liga Italia. Catatan itu bisa saja berkembang dengan Pochettino yang paham betul cara membentuk penyerang top sesuai skemanya.

Baca Juga

2. Penyerang Muda untuk Masa Depan

Jonathan David, penyerang Lille, saat berduel dengan bek Chelsea yakni Thiago Silva (Foto: Reuters/Matthew Childs)

3. Jonathan David (Lille)

Chelsea saat ini lebih aktif menggaet penyerang muda yang punya potensi untuk dikembangkan dan jadi andalan di masa depan.

Karenanya, ketimbang memboyong Harry Kane ada baiknya Chelsea melirik penyerang Kanada di Liga Prancis, yakni Jonathan David.

Penyerang asal Lille itu memiliki gaya permainan yang sama dengan Harry Kane, yakni bukan hanya penyerang bertipikal Target Man saja.

Soal catatannya, pemain berusia 23 tahun ini pun cukup moncer dengan mencetak 21 gol dari 31 pertandingan di Liga Prancis musim ini.

Soal harga, Jonathan David punya harga lebih murah ketimbang Harry Kane. Dikabarkan, Lille hanya mematok 50 juta euro (Rp805 miliar).

ChelseaTottenham HotspurMauricio PochettinoHarry KaneIn Depth SportsOne FootballIvan ToneyJonathan DavidRasmus Hojlund

Berita Terkini