x

Rumor Transfer Chelsea: Tampil Gemilang, 2 Bintang Brentford Jadi Buruan

Kamis, 27 April 2023 21:28 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Dua pemain Brentford langsung masuk radar Chelsea, usai keduanya tampil gemilang kala kedua tim bertemu di pekan ke-33 Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

INDOSPORT.COM – Dua pemain Brentford langsung masuk radar Chelsea, usai keduanya tampil gemilang kala kedua tim bertemu di pekan ke-33 Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

Kedua pemain tersebut adalah Ivan Toney dan David Raya. Keduanya masuk radar tim berjuluk The Blues itu setelah melihat penampilan langsung keduanya di Stamford Bridge.

Sebagai informasi, Chelsea harus tumbang di kandangnya sendiri dari Brentford dengan skor 0-2, Kamis (27/04/23), yang memperpanjang laju buruk The Blues.

Adapun dua gol kemenangan Brentford dicetak lewat gol bunuh diri Cesar Azpilicueta dan satu gol dari Bryan Mbeumo.

Meski Ivan Toney tak mencetak gol, penampilannya cukup membuat manajemen Chelsea bertekad memboyongnya di musim panas nanti.

Baca Juga

Selain Ivan Toney, ada pula nama David Raya yang tampil gemilang di Stamford Bridge, sehingga membuat Brentford menang mudah dan Chelsea frustrasi.

Kiper asal Spanyol itu mampu menjaga gawangnya dari kebobolan dengan membuat empat penyelematan sepanjang laga.

Baca Juga

Karena kebutuhan Chelsea akan penyerang tengah baru dan kiper baru, tak mengherankan Ivan Toney dan David Raya langsung dipepet.

Bahkan, Chelsea siap menawari Brentford dengan mahar fantastis. Untuk kedua pemain itu, The Blues bakal menggelontorkan dana 65 juta poundsterling (Rp1,1 triliun).

Mahar dari Chelsea tersebut diyakini tak akan ditolak oleh Brentford, mengingat Ivan Toney akan habis kontrak pada tahun 2025 dan David Raya akan habis kontrak pada 2024.

Baca Juga

1. Menunggu Restu Pochettino

Kiper Brentford, David Raya. Foto: REUTERS/David Klein.

Meski tertarik memboyong kedua pemain itu, Chelsea akan lebih dulu menunggu restu calon pelatih barunya, yakni Mauricio Pochettino.

Pochettino hanya tinggal meneken kontrak sebelum diresmikan menjadi pelatih baru Chelsea untuk musim depan. Keduanya pun dikabarkan sudah sepakat dan menyisakan persoalan kontrak saja.

Disebutkan dari berbagai laporan yang ada, Pochettino sendiri mendapat hak eksklusif untuk memilih pemain yang akan didatangkan di musim panas 2023 nanti.

Alih-alih melihat posisi kiper atau penyerang, Pochettino dikabarkan akan merekrut gelandang bertahan terlebih dahulu, di mana nama Manu Kone dan Romeo Lavia menjadi target.

Salah satu dari keduanya akan coba diboyong terlebih dahulu, dan barulah sektor kiper serta penyerang akan menyusul.

Baca Juga

Diyakini, Pochettino akan menerima kedatangan David Raya dan Ivan Toney, mengingat permasalahan Chelsea di dua sektor tersebut.

David Raya sendiri menjadi salah satu kiper terbaik di Liga Inggris musim ini, dengan penyelamatan 76,7 persen dari 33 laga.

Baca Juga

Sedangkan Ivan Toney menjadi salah satu penyerang jempolan di Liga Inggris musim ini, berkat sumbangan 19 golnya dari 31 pertandingan.

Dengan catatan seperti itu, Pochettino akan terbuka menyambut kedatangan keduanya dan merestui pergerakan transfer Chelsea untuk memboyong keduanya.

Akan tetapi, Pochettino juga akan menimbang opsi lain, setelah melihat kekurangan skuad Chelsea kala mengambil alih di akhir musim 2022/23 ini.

Sumber: Football London

Baca Juga
Bursa TransferChelseaMauricio PochettinoBrentfordBerita Bursa TransferOne FootballIvan ToneyDavid Raya

Berita Terkini