x

Greenwood Dipastikan Hengkang, 3 Pemain Ini Akan Isi nomor 11 Man United

Minggu, 30 April 2023 22:31 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Antony saat laga Liga Inggris antara Everton vs Manchester United

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United punya 4 opsi untuk mengisi nomor 11 yang akan ditinggal oleh Mason Greenwood.

Manchester United disebut akan melepas Mason Grenwood yang sudah tak turun bersama tim sejak Januari 2022 lalu.

Grenwood dibekukan dari tim usai melakukan aksi kekerasan seksual dan hingga kini belum juga kembali ke tim Man United.

Hanya saja, Greenwood dikabarkan pula akan mengundurkan diri dari Manchester United, mengingat masalah yang dialami cenderung pelik.

Jika Greenwood hengkang, maka nomor punggung 11 Manchester United akan kosong dan opsi, serta inilah yang sekiranya akan diambil untuk mengisinya.

Baca Juga

Antony

Pemain pertama yang disebut akan mengisi nomor punggung 11 yang kosong adalah Antony yang didatangkan Manchester United dari Ajax Amsterdam di bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Antony kemudian memilih mengenakan nomor punggung 21 daripada memilih nomor punggung 11 yang sebenarnya sudah kosong.

Baca Juga

Nomor 11 disebut merupakan favorit Antony dan kemungkinan akan dipilih di Manchester United jika Mason Greenwood hengkang.

Hanya saja, penampilan pemain sayap timnas Brasil ini belum kunjung membaik ketika bergabung dengan Manchester United.

Meskipun demikian, tak ada yang menghalangi Antony untuk mengenakan nomor punggung 11 yang kosong dan akan jadi opsi pertama Manchester United.

Baca Juga

1. Jadon Sancho

Selebrasi pemain Manchester United, Jadon Sancho merayakan gol keduanya saat Manchester United vs Leeds United. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

Opsi kedua yang muncul soal siapa yang akan mengenakan nomor punggung 11 adalah Jadon Sancho yang juga mengisi posisi sayap.

Hanya saja, Sancho belakangan lebih terobsesi dengan nomor punggung 7 yang melegenda di Manchester United.

Belakangan, Sancho gagal mendapatkan nomor punggung 7, mengingat kala itu masih dikenakan oleh pemain Uruguay, Edinson Cavani.

Hanya saja, Cavani kemudian merelakan nomor punggung itu dan memberikannya kepada sang megabintang, Cristiano Ronaldo pada 2021 lalu.

Kini, selepas Ronaldo hengkang, belum ada yang mengisi nomor punggung 7, meskipun Sancho juga merupakan sosok yang pantas untuk memakai nomor punggung 11 Manchester United.

Baca Juga

Alejandro Garnacho

Nama berikutnya yang disebut akan mengenakan nomor punggung 11 adalah pemain sayap muda Argentina, Alejandro Garnacho.

Garnacho baru meneken kontrak 4 tahun bersama Manchester United dan berpotensi mengganti nomor punggung ke angka yang lebih kecil.

Baca Juga

Ada dua angka tersedia, yakni nomor 7 dan 11 yang diisi para legenda, seperti Eric Cantona, David Beckham dan Ryan Giggs di masa lalu.

Garnacho layak mengenakan nomor punggung 11 yang merupakan simbol pemain muda dan sebelumnya dikenakan oleh Ryan Giggs.

Hanya saja, Garnacho disebut menjadi kandidat kuat mengenakan nomor punggung 11, mengingat pemain yang satu ini adalah simbol akademi Manchester United.

Sumber: Express

Baca Juga
Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisJadon SanchoMason GreenwoodBerita Liga InggrisAlejandro Garnacho FerreyraAntony dos Santos

Berita Terkini