x

3 Syarat Mutlak Ini Bisa Bikin Lukaku Bertahan di Inter Milan Musim Depan

Selasa, 2 Mei 2023 03:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kesempatan Romelu Lukaku untuk bertahan di raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, bergantung pada tiga syarat mutlak.

INDOSPORT.COM – Kesempatan Romelu Lukaku untuk bertahan di raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, bergantung pada tiga syarat mutlak.

Dilaporkan oleh The Cult of Calcio, tiga syarat mutlak ini bisa membuat penyerang asal Belgia itu bertahan lebih lama di Giuseppe Meazza.

Sejatinya, kesempatan Lukaku bertahan di Inter bisa dikatakan tertutup, mengingat statusnya sebagai pemain pinjaman dari Chelsea.

Apalagi Lukaku kembali ke Inter dalam kondisi tak prima, sehingga performanya pun angin-anginan dan melempem, tak seperti saat periode pertamanya bersama tim berjuluk Nerazzurri itu.

Kondisi ini ditambah dengan mahar besar yang harus dikeluarkan Inter jika ingin mempermanenkannya dari Chelsea, serta besarnya bayaran yang ia miliki.

Baca Juga

Sehingga, kebersamaan Romelu Lukaku bersama Inter Milan pun diyakini akan berakhir seiring berakhirnya musim 2022/23 ini.

Meski banyak indikasi bahwa Lukaku tak akan dipertahankan, ternyata ada kesempatan kecil baginya untuk bisa berseragam Inter musim depan.

Baca Juga

Namun kesempatan kecil agar penyerang berusia 29 tahun itu harus terlebih dulu memenuhi tiga syarat mutlak untuk bisa tetap bertahan.

Tiga syarat itu tak hanya berkaitan dengan individu Lukaku saja, melainkan juga kondisi Inter dan juga klub pemiliknya, yakni Chelsea.

Apa saja tiga syarat mutlak yang bisa membuat Romelu Lukaku bertahan di Inter Milan musim depan dan tak kembali ke Chelsea?

Baca Juga

1. Masalah Lukaku, Inter, dan Chelsea

Romelu Lukaku, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Dilansir dari sumber yang sama, syarat mutlak pertama adalah terkait Lukaku, yakni kesediaannya menerima pemotongan gaji yang diminta Inter.

Saat ini, Lukaku menerima bayaran 8 juta euro (Rp128 miliar) per tahunnya di Inter. Angka ini dianggap terlalu besar oleh Nerazzurri.

Sehingga jika dirinya ingin bertahan di Giuseppe Meazza, maka Lukaku pun harus menerima pemotongan gaji yang menyesuaikan kondisi keuangan Inter.

Lalu syarat kedua berkaitan dengan Chelsea. Lukaku bisa saja bertahan di Inter tergantung pelatih The Blues selanjutnya, yang digadang-gadang Mauricio Pochettino.

Andai Pochettino tak memasukkan Lukaku ke dalam rencananya bersama Chelsea, maka klub Inggris itu akan mencari pelabuhan baru baginya.

Baca Juga

Melihat hubungannya dengan Inter, maka kemungkinan besar Chelsea akan meminjamkannya kembali ke Nerazzurri musim depan.

Sedangkan syarat terakhir berkaitan dengan masa depan Inter, yakni andai tim besutan Simone Inzaghi itu lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Andai Inter lolos entah dengan memenangi gelar musim ini atau dengan finis empat besar Liga Italia 2022/23, kans Lukaku bertahan bisa terbilang besar.

Sebab, Inter akan memiliki tambahan dana untuk mengajukan proposal peminjaman kepada Chelsea, atau bahkan mempermanenkannya.

Namun semua syarat ini akan gugur jika Lukaku tak kunjung memperbaiki penampilannya di laga-laga krusial Inter Milan di musim 2022/23 ini.

Sumber: The Cult of Calcio

Baca Juga
ChelseaInter MilanRomelu LukakuLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini