x

Rumor Transfer Liverpool: Diminati Banyak Klub Top, Siap Perang Harga demi Bintang Celta Vigo

Selasa, 2 Mei 2023 21:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, usai laga kontra Leeds United (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sajikan The Reds yang siap perang harga demi bintang Celta Vigo, Gabri Veiga.

Bintang Celta Vigo, Gabri Veiga, dilaporkan tengah menjalin pembicaraan dengan Manchester United dan Liverpool yang memperebutkan jasanya pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Gelandang berusia 20 tahun itu menjadi salah satu pemain talenta muda yang bersinar di Eropa pada musim 2022/2023 ini.

Sang pemain bahkan sudah menjadi langganan starter di Celta Vigo di usianya yang terbilang masih begitu muda untuk kompetisi top, seperti Liga Spanyol.

Selain itu, klausul rilis di angka 40 juta poundsterling membuat banyak klub top Eropa yang mengincar tanda tangan Gabri Veiga.

Baca Juga

Sebut saja dua raksasa LaLiga, Barcelona dan Real Madrid, yang tertarik untuk merekrut gelandang muda asal Spanyol itu.

Namun, perwakilan Veiga menyebut bahwa sang pemain siap merantau keluar Spanyol dan AS melaporkan ada pembicaraan di antara Manchester United dan Liverpool.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, The Reds perlu memperkuat lini tengah mereka selepas mereka mengibarkan bendera putih tanda menyerah dalam perburan gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Selain itu, Liverpool perlu meregenerasi lini tengah mereka yang banyak pemainnya sudah berusia kepala tiga sehingga harus ada perombakan pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Lantas bagaimana dengan kondisi rival Liverpool yang juga tengah memburu tanda tangan bintang muda Celta Vigo, Gabri Veiga, itu?

Baca Juga

1. Tim Rival Jadi Saingan Berat

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

Arsenal dan Manchester United kiranya akan menjadi saingan terberat Liverpool yang kemungkinan akan terlibat dalam perang harga demi menggaet bintang Celta Vigo, Gabri Veiga.

Arsenal kiranya membutuhkan gelandang baru pada bursa transfer mendatang mengingat mereka juga akan berlaga di Liga Champions musim depan.

The Gunners kiranya membutuhkan pemain berkualitas sebagai pelapis dari Thomas Partey, Granit Xhaka, dan Jorginho.

Perekrutan Veiga ini juga dibilang tepat sebab sang pemain dinilai punya jam terbang yang lebih tinggi ketimbang Emile Smith Rowe dan Fabio Vieira.

Sementara itu, Manchester United jelas membutuhkan gelandang baru berkualitas sebagai pelapis Casemiro dan Christian Eriksen.

Baca Juga

Hal ini juga ada kemungkinan bahwa Fred dan Scott McTominay bisa saja cabut dari Old Trafford di akhir musim nanti karena minimnya waktu bermain.

Liverpool bisa dibilang patut lega sebab Real Madrid dan Barcelona disinyalir tidak akan terlalu fokus untuk menguber pria berusia 20 tahun itu.

Baca Juga

Pasalnya, Los Blancos kemungkinan sibuk beradu sikut dengan Manchester City untuk berebut tanda tangan gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Di sisi lain, Barcelona tampaknya fokus untuk memulangkan bintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, kembali ke Camp Nou.

Oleh sebab itu, saingan terberat Liverpool dalam merekrut Gabri Veiga nanti kiranya datang dari rivalnya, yaitu Manchester United dan Arsenal.

Baca Juga

Sumber: Metro

Bursa TransferLiverpoolCelta VigoOne FootballGabri Veiga

Berita Terkini