x

Sensasional! 4 Rekor Baru Mohamed Salah setelah Liverpool Tekuk Brentford

Minggu, 7 Mei 2023 11:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, lagi-lagi menciptakan sensasi dengan rekor-rekor hebatnya. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

INDOSPORT.COM - Mohamed Salah lagi-lagi menciptakan sensasi, kali ini setelah pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Brentford, Sabtu (06/05/23).

Salah satu partai krusial bagi The Reds tersebut berakhir dengan kemenangan anak-anak asuh Jurgen Klopp 1-0 berka gol tunggal Mohamed Salah.

Dengan ini, Liverpool berhasil menuntaskan dendamnya setelah dulu pernah dipermalukan Brentford pada bulan Januari.

Selain itu, kemenangan atas tim berjuluk The Bees tersebut membantu Liverpool mempertahankan asa mereka menuju 4 besar klasemen Liga Inggris.

Sampai tulisan ini dibuat, Mohamed Salah dkk bertengger di peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 dengan 62 poin.

Baca Juga

Mereka hanya berselisih satu angka dari Manchester United di peringkat empat dan dua angka dari Newcastle United di peringkat tiga.

Meski begitu, Liverpool masih harus berdoa dan berharap dua pesaingnya itu terjegal di pertandingan mereka selanjutnya.

Baca Juga

Apalagi, baik The Red Devils maupun The Magpies sama-sama memiliki dua tabungan pertandingan lebih banyak ketimbang Liverpool.

Terlepas dari itu, Jurgen Klopp tetap patut tersenyum lantaran para pemainnya berhasil mencatatkan enam kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Mohamed Salah sebagai mesin gol mereka pun lagi-lagi mencetak rekor dan sejarah penting setelah pertandingan melawan Brentford semalam.

Baca Juga

1. Cemerlang di Kandang Sendiri

Pemain Liverpool, Mohamed Salah, lagi-lagi menciptakan sensasi dengan rekor-rekor hebatnya. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

Gol ke-100 di Anfield

Catatan/rekor menarik pertama dari Mohamed Salah setelah pertandingan Liverpool vs Brentford kemarin adalah gol yang ia cetak.

Gol semata wayangnya itu tidak hanya membuat tim memenangkan pertandingan, tapi juga masuk ke buku rekornya sendiri sebagai pemain.

Itu adalah gol ke-100 Mohamed Salah di Anfield, yang makin mengukuhkan predikatnya sebagai salah satu goalscorer terhebat Liverpool sepanjang masa.

Angka ‘keramat’ itu pun masih bisa bertambah mengingat liga belum berakhir dan Liverpool masih memiliki satu laga kandang melawan Aston Villa.

Akankah Mohamed Salah bisa menambah raihan golnya di Anfield? Tunggu saja tanggal mainnya. Laga Liverpool vs Aston Villa akan dimainkan pada 20 Mei 2023.

Baca Juga

Mesin Gol di Kandang

Tidak hanya mencatatkan gol ke-100 di Anfield, Mohamed Salah juga memastikan dirinya menyabet predikat ‘rajanya’ Anfield.

Berkat keberhasilannya menjebol gawang Brentford, ia dinobatkan sebagai pemain Liverpool pertama sepanjang sejarah yang mencetak gol di sembilan laga kandang beruntun.

Baca Juga

Rekor tersebut ia mulai sejak pertandingan kontra Everton pada bulan Februari hingga yang terakhir menghadapi Brentford semalam.

Namun catatan gemilang Mohamed Salah setelah laga Liverpool vs Brentford pekan ini ternyata tidak berhenti di situ saja.

Masih ada dua hal hebat lagi yang berhasil ia torehkan sebagai mesin gol tergacor Liverpool sepanjang sejarah.

Baca Juga
 

2. Catatan-Catatan Hebat Lainnya

Pemain Liverpool, Mohamed Salah, lagi-lagi menciptakan sensasi dengan rekor-rekor hebatnya. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

Jumlah Gol

Jika bicara keseluruhan, Mohamed Salah sudah mencetak 186 gol untuk Liverpool sejak menginjakkan kaki di klub ini pada 2017 lalu.

Jumlah tersebut menyamai catatan legenda Liverpool, Steven Gerrard. Keduanya pun kini menduduki peringkat lima top skor sepanjang masa klub.

Meski berada di peringkat yang sama, Mohamed Salah yang mencapai 186 gol lewat 302 penampilan dan 24.743 menit bermain, pada kenyataannya malah mengungguli Steven Gerrard.

Stevie G membutuhkan 710 penampilan dan 57.603 menit bermain untuk bisa mencapai jumlah gol tersebut.

Di atas keduanya, ada empat legenda dengan jumlah gol yang lebih banyak yakni Billy Liddell (228), Gordon Hodgson (241), Roger Hunt (285), dan Ian Rush (346).

Jika bisa tampil konsisten mencetak banyak gol dan mau bertahan di Liverpool untuk waktu yang lama, Mohamed Salah tentu punya peluang besar mendobrak ke peringkat empat.

Produktivitas

Masih tidak jauh-jauh dari urusan mencetak gol, Mohamed Salah kini juga memantapkan diri sebagai pemain Liverpool yang sangat produktif.

Pasalnya, 2022-2023 menjadi musim ketiganya secara beruntun, berhasil mencatatkan minimal 30 gol untuk The Reds di semua kompetisi.

Musim ini, ia sudah menorehkan 30 gol yang 19 di antaranya dicetak di Liga Inggris. Sementara itu, 8 dan 3 sisanya masing-masing di Liga Champions dan kompetisi-kompetisi piala.

Demikianlah catatan dan rekor hebat yang berhasil diukir Mohamed Salah setelah Liverpool menekuk Brentford 1-0 di Liga Inggris semalam.

Setelah ini kejutan-kejutan apa lagi yang akan dibuat pemain yang satu ini ya?

Sumber: transfermarkt, livesoccertv, lfchistory.net

LiverpoolMohamed SalahLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini