x

3 Pemain Ini Paling Mungkin Dijual Chelsea, Salah Satunya Incaran Liverpool

Sabtu, 6 Mei 2023 07:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Reaksi Conor Gallagher sebelum diusir dari lapangan di laga Chelsea vs Leicester City (27/08/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Pemilik klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Todd Boehly, disebut akan menjual setidaknya tiga pemain Chelsea di bursa transfer musim panas 2023.

Chelsea dikabarkan akan melakukan cuci gudang selepas transfer pemain yang terhitung gagal di Januari 2023. Setidaknya ada tiga pemain yang kemungkinan dijual guna mendapatkan dana segar tak kurang dari 200 juta pound.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi skuat yang terlalu gemuk dan akan menyasar pemain-pemain yang tak digunakan The Blues.

Melansir The Chelsea Chronicle, inilah tiga pemain yang sangat mungkin akan dijual Chelsea di bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Conor Gallagher

Conor Gallagher menjadi salah satu pemain yang dikabarkan akan dilego oleh Chelsea di bursa transfer musim panas 2023.

Pasalnya, gelandang yang satu ini dirumorkan sudah tak masuk dalam rencana pelatih baru Chelsea, Mauricio Pochettino.

Baca Juga

Dikabarkan bahwa pemain yang satu ini akan jadi pemain homegrown atau akademi yang akan coba dilego. Setidaknya 45 juta pound bisa didapatkan dari penjualan Conor Gallagher di bursa transfer musim panas 2023.

Tentu saja, ini merupakan jumlah yang cukup besar dan Chelsea bisa menutup kerugian mereka salah satunya dengan penjualan sang pemain akademi, Conor Gallagher.

Baca Juga

1. Mason Mount

Mason Mount melepaskan tembakan yang berbuah gol di laga Norwich City vs Chelsea (11/03/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Pemain berikutnya yang dirumorkan sangat dekat dengan pintu keluar Chelsea adalah langganan timnas Inggris, Mason Mount.

Kerap kali menderita cedera pada kompetisi musim 2022/2023, Mount kini tak lagi dipakai di masa kepelatihan Frank Lampard yang kedua.

Hanya saja, pemain yang bisa berposisi sebagai gelandang tengah dan gelandang serang ini dikabarkan tengah didekati oleh beberapa klub.

Liverpool kabarnya menjadi yang paling serius untuk mendatangkan Mason Mount dan sudah menyiapkan dana besar.

Tak tanggung-tanggung, Liverpool dikabarkan bakal mendatangkan Mason Mount bersamaan dengan gelandang Brighton, Alexis Mac Allister.

Baca Juga

Levi Colwill

Bek muda yang satu ini disebut akan dijual oleh Chelsea, mengingat penampilan menawannya saat dipinjamkan ke Brighton beberapa waktu lalu.

Levi Colwill sendiri akan coba ditawarkan ke Brighton, klub peminjamnya yang tentu tak akan menolak untuk membeli. Dia mampu tampil dalam 19 pertandingan dan sudah mengemas satu gol bersama dengan The Seagulls.

Baca Juga

Chelsea bisa saja mendapatkan 20 juta pound dari penjualan Levi Colwill ke Brighton yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi kerugian klub.

Tiga pemain ini tentu akan ditentukan nasibnya dalam beberapa waktu ke depan dan Chelsea tentu akan menjualnya demi mendapatkan dana besar untuk beraksi di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Sumber: The Chelsea Chronicle

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferMason MountConor Gallagher

Berita Terkini