x

Siap Carikan Partner Mac Allister, Liverpool Buru 'The Next Bruno Fernandes'

Jumat, 5 Mei 2023 16:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Siap carikan partner Alexis Mac Allister, klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, buru ‘The Next Bruno Fernandes’, Joao Palhinha, dari Fulham.

INDOSPORT.COM – Tidak hanya ingin mendapatkan Alexis Mac Allister, klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, juga tengah berburu ‘The Next Bruno Fernandes’, Joao Palhinha, dari Fulham.

Liverpool bisa dibilang berada yang terdepan dalam mengamankan tanda tangan gelandang top Brighton & Hove Albion, Alexis Mac Allister.

The Reds mengincar gelandang Timnas Argentina itu setelah sebelumnya mundur dari persaingan memperebutkan gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Peraih 19 gelar Liga Inggris tersebut tampak ingin mendatangkan beberapa pemain dengan uang 100 juta poundsterling alih-alih hanya digunakan untuk merekrut Bellingham.

Maka dari itu, Liverpool ingin melakukan langkah regenerasi di lini tengah mereka dengan mendatangkan Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion.

Baca Juga

The Reds dikabarkan bergerak cepat dengan mengajukan proposal penawaran kepada The Seagulls untuk bisa segera mengamankan tanda tangan pria berusia 24 tahun itu.

Liverpool diberitakan sudah mendesak Brighton untuk menjalankan proses negosiasi pekan depan supaya bisa mencapai kata sepakat secepatnya.

Baca Juga

Hingga saat ini, The Reds masih menjadi satu-satunya klub yang sudah melayangkan tawaran untuk eks bintang Boca Juniors tersebut.

Patut dinanti bagaimana kelanjutan proses transfer Liverpool dengan Alexis Mac Allister ini di mana The Reds masih menjadi tim terdepan yang bisa mengamankan jasa pria asal Argentina itu.

Sementara itu, Liverpool juga sudah menyiapkan rencana partner yang akan mendampingi Alexis Mac Allister nanti dengan membidik ‘The Next Bruno Fernandes’ yang tengah membela Fulham, Joao Palhinha.

Baca Juga

1. Liverpool Pantau Palhinha

Pemain Fulham, Joao Palhinha saat berduel dengan pemain Manchester United Bruno Fernandes. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Liverpool dikabarkan tengah memantau The Next Bruno Fernandes, Joao Palhinha, yang kini membela klub Liga Inggris, Fulham.

Joao Palhinha sendiri tampil impresif bersama Fulham sejak didatangkan dari Sporting Lisbon pada bursa transfer musim panas lalu.

Penampilannya yang impresif itu sampai membuat gelandang asal Portugal ini disandingkan dengan bintang Manchester United, Bruno Fernandes.

Hanya saja The Reds tampaknya tidak bisa mendapatkan pria berusia 27 tahun itu dengan harga yang murah mengingat sang pemain masih terikat kontrak dengan The Cottagers hingga Juni 2027 mendatang.

Menurut Daily Mail, harga Joao Palhinha ditaksir berada di angka 60 juta poundsterling atau sekitar 1,11 triliun rupiah.

Baca Juga

Sementara itu, harga bintang Brighton, Alexis Mac Allister diperkirakan senilai 70 juta poundsterling atau sekitar 1,3 triliun rupiah.

Dengan demikian, Liverpool kiranya harus merogoh kocek total 130 juta poundsterling (Rp2,4 triliun) jika ingin memboyong Palhinha dan Mac Allister yang mana harga itu senilai Jude Bellingham.

Baca Juga

Di sisi lain, Liverpool juga menyiapkan beberapa nama gelandang lain yang kiranya bisa direkrut juga jika kesepaktan Palhinha atau Mac Allister tak terwujud.

Ada nama Declan Rice (West Ham United) yang juga diperebutkan oleh Arsenal di mana sang pemain tampaknya berhasrat untuk bisa tampil di Liga Champions.

Selain itu, ada nama Mason Mount (Chelsea) dan Moises Caicedo (Brighton & Hove Albion) yang juga masuk dalam daftar transfer Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Sumber: Express

Bursa TransferLiverpoolFulhamBruno FernandesAlexis Mac AllisterJoao Palhinha

Berita Terkini