x

Ketimbang Mac Allister, Jurgen Klopp Desak Liverpool Gaet Gelandang Terpinggirkan Bayern

Selasa, 9 Mei 2023 13:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, ingin merekrut seorang gelandang terpinggirkan ketimbang Alexis Mac Allister. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, ingin merekrut seorang gelandang terpinggirkan ketimbang Alexis Mac Allister di bursa transfer musim panas ini.

Gelandang terpinggirkan yang lebih diutamakan daripada Alexis Mac Allister adalah pemain Bayern Munchen, Ryan Gravenberch.

Belakangan, Jurgen Klopp memang dibuat pusing dengan penampilan Liverpool musim ini, mengingat mereka tersingkir dari Liga Champions, dan terpontang-panting di Liga Inggris.

Liverpool harus puas dengan nasib kurang menyenangkan yakni disingkirkan Real Madrid di fase 16 besar Liga Champions 2022-2023, dengan agregat 2-6.

Selain itu, Liverpool sempat terpontang-panting di Liga Inggris 2022-2023, karena berada di luar 4 besar papan klasemen sementara.

Baca Juga

Hal tersebut tidak terlepas dari penampilan kurang maksimal yang ditunjukkan oleh lini tengah Liverpool sejak awal musim.

Oleh sebab itu, Jurgen Klopp mulai mencari solusi dengan mendatangkan gelandang baru yang lebih kompeten dan kreatif.

Baca Juga

Sebelumnya, nama Alexis Mac Allister berada di list teratas pemain yang akan didatangkan Liverpool di bursa transfer musim panas.

Alexis Mac Allister memang menjelma menjadi salah satu gelandang top di Eropa. Terlebih lagi, dirinya membantu Argentina meraih gelar juara Piala Dunia 2022.

Namun, Jurgen Klopp mendesak Liverpool menggaet Ryan Gravenberch di bursa transfer musim panas sebelum memboyong Alexis Mac Allister.

Baca Juga

1. Klopp Desak Liverpool Gaet Gravenberch

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, ingin merekrut seorang gelandang terpinggirkan ketimbang Alexis Mac Allister. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Jurgen Klopp merupakan pelatih Liverpool yang sebelumnya menangani salah satu raksasa Liga Jerman, Borussia Dortmund.

Keadaan itu disinyalir membuat Jurgen Klopp lebih cocok dengan tipikal gelandang yang bermain di Liga Jerman.

Terbukti, Jurgen Klopp baru-baru ini dilaporkan mendesak Liverpool untuk mendatangkan Ryan Gravenberch terlebih dahulu, alih-alih mengutamakan kedatangan Alexis Mac Allister.

Ryan Gravenberch sendiri merupakan pemain yang pernah bersinar di Ajax Amsterdam. Namun, ia mulai terpinggirkan di Bayern Munchen.

Pasalnya, Ryan Gravenberch kalah jam terbang dari dua seniornya di Bayern Munchen, Leon Goretzka dan Joshua Kimmich.

Baca Juga

Melansir dari The Hard Tackle, keadaan itu yang membuat Jurgen Klopp menyarankan kedatangan Ryan Gravenberch ke Anfield terlebih dahulu.

Meskipun sejatinya Bayern Munchen diyakini tidak akan mudah untuk melepaskan Gravenberch ke Liverpool.

Baca Juga

Namun, Jurgen Klopp yakin bahwa keinginan Ryan Gravenberch untuk mendapatkan menit reguler bisa menjadi pemicu kepindahannya ke Liverpool.

Terlebih lagi, Jurgen Klopp menilai bahwa Gravenberch memiliki kualitas yang lebih baik ketimbang Alexis Mac Allister.

Tercatat, Ryan Gravenberch mengoleksi 36 gol dan 33 assist hingga saat ini. Sementara itu, Alexis Mac Allister baru mengumpulkan 34 gol dan 21 assist.

Baca Juga

Sumber: The Hard Tackle

 
Bursa TransferLiverpoolJurgen KloppBerita Bursa TransferRyan GravenberchOne FootballAlexis Mac Allister

Berita Terkini