x

Dilatih Diego Simeone, 3 Pemain Inter Milan Ini Bakal Makin Gacor di Liga Italia

Kamis, 11 Mei 2023 20:51 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Para bintang dari klub Liga Italia, Inter Milan berikut ini diprediksi bakal semakin bersinar andai resmi dilatih oleh Diego Simeone musim depan.

INDOSPORT.COM – Para bintang dari klub Liga Italia, Inter Milan berikut ini diprediksi bakal semakin bersinar andai resmi dilatih oleh Diego Simeone musim depan. Siapa sajakah mereka?

Dalam beberapa waktu terakhir, rumor merapatnya Diego Simeone sebagai pelatih Inter Milan memang sedang santer terdengar.

Dilansir dari Football Italia, pelatih berusia 53 tahun itu terbuka untuk kembali ke Italia yang merupakan negara tempat ia berkarier dahulu sebagai pemain.

Diego Simeone bakal merapat ke Liga Italia menyusul kontraknya yang bakal habis bersama Atletico Madrid akhir musim nanti.

“Saya tak tahu berapa lama saya akan melatih. Ini adalah pekerjaan yang membuat stres. Tapi saya pikir beberapa hari berlibur membuat saya ingin kembali melatih,” ujar Simeone.

Baca Juga

Diego Simeone pun menuturkan dirinya akan kembali ke Italia sebagai pelatih, mengingat adanya permintaan dari pendukung Inter Milan dan Lazio, tim yang pernah dibelanya saat masih bermain.

“Saya sering bertemu pendukung Inter dan Lazio yang meminta saya kembali. Siapa yang tahu? Saya akan menyukai rencana itu,” lanjutnya.

Baca Juga

Peluang Diego Simeone melatih Inter Mılan memang cukup besar, lantaran manajemen La Beneamata berencana mendepak Simone Inzaghi sebagai allenatore.

Meski berhasil membawa Inter Milan melangkah ke semifinal Liga Champions musim ini, namun Simone Inzaghi tak mampu memimpin Nerazzurri bersaing di tangga juara Serie A.

Andai benar akan dilatih Diego Simeone, tiga pemain Inter Milan berikut diprediksi bakal semakin menggila dan jadi mesin gol berbahaya di Liga Italia. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya:

Baca Juga

1. Federico Dimarco

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, saat berusaha lepas dari kawalan para pemain Benfica di Liga Champions.

Nama pertama adalah Federico Dimarco. Sepanjang musim ini, Diego Simeone sering menerapkan taktik 3-5-2 yang sangat familiar dengan formasi andalan Inter Milan.

Di bawah arahan Diego Simeone, permainan Atletico Madrid sangat mengandalkan kecepatan para pemain wide midfielder untuk membangun serangan.

Tak heran jika di skuad Atletico Madrid musim ini, sosok Yannick Carrasco jadi tumpuan untuk raih kemenangan lewat gol-gol pentingnya.

Berkaca dari statistik tersebut, Federico Dimarco yang merupakan gelandang sayap andalan Inter Milan diprediksi bakal semakin bersinar di bawah arahan Diego Simeone.

Gaya eksplosif yang diterapkan Diego Simeone tampaknya bisa memaksimalkan potensi Federico Dimarco, yang memang lebih ofensif ketimbang Denzel Dumfries.

Baca Juga

Lautaro Martinez
Berikutnya adalah Lautaro Martinez. Penyerang asal Argentina ini sepertinya bakal bisa bersinar di bawah arahan pelatih manapun.

Di musim ini, Lautaro Martinez masih jadi tulang punggung Inter Milan dengan torehan 23 gol serta 10 assists dari 50 pertandingan di semua ajang.

Baca Juga

Saat dilatih Diego Simeone, kemungkinan jumlah gol Lautaro Martinez akan meningkat lantaran sang pelatih sangat bertumpu pada goal getter untuk memaksimalkan umpan crossing dari sisi sayap.

Terbukti sepanjang musim ini, Antoine Griezmann dan Alvaro Morata yang jadi tumpuan Atletico Madrid berhasil jadi top skor klub dengan mampu mencetak total 29 gol.

Baca Juga

2. Nicolo Barella

Pemain Inter Milan Nicolo Barella merayakan gol pertama mereka bersama rekan setim REUTERS-Daniele Mascolo

Terakhir adalah Nicolo Barella. Selain sisi sayap dan striker, satu pos lain yang jadi pusat permainan Atletico Madrid di bawah arahan Diego Simeone adalah gelandang.

Dalam taktik 3-5-2 ala Simeone, peran Deep-lying Playmaker sangatlah vital untuk menyeimbangkan tim saat masa transisi.

Meski punya satu defensive midfielder dalam formasinya, namun Diego Simeone butuh gelandang yang bisa memutus serangan dengan cepat dan lepaskan umpan akurat dari lini tengah.

Selain itu, Deep-lying Playmaker ala Diego Simeone juga membutuhkan akurasi tembakan yang mumpuni, sehingga bisa jadi pemecah kebuntuan saat tim sedang deadlock.

Dari pemahaman tersebut, tak heran jika Rodrigo de Paul mampu jadi bintang di Atletico Madrid era Diego Simeone musim ini.

Ketika Diego Simeone resmi melatih Inter Milan, maka Nicolo Barella yang sebelumnya memang sudah fasih di posisi ini dipastikan bakal semakin matang sebagai jendral lapangan tengah.

Inter MilanDiego SimeoneSimone InzaghiLiga Italia

Berita Terkini