x

AC Milan Mesti Gercep, Roberto De Zerbi Sudah Ancang-ancang Bangun Skuat di Brighton

Senin, 15 Mei 2023 16:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
AC Milan harus melakukan gerak cepat jika tidak ingin kehilangan Roberto De Zerbi yang semakin gemilang bersama tim besutannya di Inggris, Brighton.

INDOSPORT.COM - AC Milan harus melakukan gerak cepat jika tidak ingin kehilangan Roberto De Zerbi yang semakin gemilang bersama tim besutannya di Inggris, Brighton & Hove Albion.

Roberto De Zerbi dalam beberapa waktu terakhir memang santer dirumorkan akan merapat ke klub Italia, AC Milan.

Pelatih asli Italia tersebut dikabarkan bakal melanjutkan tugas Stefano Pioli yang dianggap gagal mempertahankan laju impresif AC Milan musim ini.

Meski berhasil membawa AC Milan menjuarai Liga Italia musim lalu, tetapi kini Stefano Pioli tak mampu menjaga Rossoneri bersaing di empat besar klasemen.

Bahkan pada pertandingan teranyarnya, AC Milan tumbang di tangan tim calon degradasi Liga Italia, Spezia, dengan skor 0-2 di Alberto Picco Stadium pada Sabtu (13/05/23).

Baca Juga

Kekalahan ini membuat AC Milan terseok-seok di peringkat kelima pada klasemen sementara dengan raihan 61 poin, selisih lima angka dari Inter Milan yang kini menghuni peringkat ketiga.

Kekalahan ini semakin menyudutkan posisi Stefano Pioli. Pelatih asal Italia tersebut kabarnya bakal semakin dekat dengan pintu keluar alias pemecatan pada akhir musim.

Baca Juga

Namun, dengan AC Milan menginginkan Roberto De Zerbi sebagai suksesor Pioli di San Siro untuk musim depan tampaknya keinginan tersebut tidak akan mudah terwujud.

Pasalnya, Roberto De Zerbi sudah mulai berandai-andai bisa meneruskan tugasnya sebagai manajer Brighton musim depan setelah apa yang sudah berhasil dicapainya sekarang ini.

Melansir dari Metro, De Zerbi terang-terangan meminta pemain bintangnya untuk bertahan di klub, alih-alih menerima tawaran dari klub lain pada bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

1. De Zerbi Ingin Mac Allister Bertahan di Brighton

Roberto De Zerbi saat laga Liga Inggris antara Brighton & Hove Albion vs Tottenham Hotspur

Selain mempertahankan pemain lama yang jadi kunci kesuksesan tim, De Zerbi juga berharap klub bisa mendatangkan sejumlah pemain baru guna menantang musim depan.

“Yang pasti kami akan kehilangan beberapa pemain, mungkin Caicedo dan Mac Allister,” kata De Zerbi kepada Sky Sports.

“Kami harus siap mendatangkan lebih banyak pemain bagus dan untuk yang lainnya; Mitoma, Estupinan, saya pikir sebaiknya mereka tetap bersama kami,” lanjutnya.

Seperti diketahui, sejumlah pemain Brighton memang dikaitkan dengan rumor transfer. Terutama Moises Caicedo yang diincar Arsenal dan Chelsea sedangkan Alexis Mac Allister disebut-sebut akan hijrah ke Liverpool.

Selain Caicedo dan Allister, nama-nama seperti Julio Enciso, Deniz Undav dan Estupinan juga mulai menarik perhatian klub-klub luar.

Baca Juga

Ketiga nama terakhir tersebut mulai bersinar setelah sukses mencetak gol saat Brighton menaklukkan Arsenal dengan skor 3-0 di laga Liga Inggris terbaru, Minggu (14/05/23).

Hasil ini menjauhkan Arsenal dari kesempatan untuk menyalip Manchester City dalam persaingan gelar juara liga. Arsenal kini terpaut empat angka dari Man City yang ada di puncak (85 poin).

Di sisi lain, bagi Brighton kemenangan ini membuat mereka naik satu posisi ke peringkat keenam dengan raihan 58 poin, hanya terpaut empat angka dari Liverpool yang ada di posisi kelima.

Baca Juga

Roberto De Zerbi juga meyakinkan para pemain tersebut, jika bertahan maka De Zerbi akan menjanjikan para pemain lebih maju dan berkembang pada masa mendatang.

“Saya tidak tahu apakah mereka siap bermain di tim besar. Anda harus siap secara mental. Kami dapat menawarkan mereka (para pemain) kemungkinan untuk maju dan berkembang (di Brighton),” tambahnya.

Usai menang atas Arsenal, Brighton sendiri akan menjalani empat pertandingan terakhir yang sangat penting. Dimulai dengan duel melawan Newcastle pada 19 Mei 2023 mendatang.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanBrighton & Hove AlbionBerita TransferAC Milan NewsRoberto De ZerbiBerita Bursa Transfer

Berita Terkini