x

Kena Bogem Mentah Official Thailand, Manajer Timnas Indonesia U-22 Beri Komentar Mengejutkan

Rabu, 17 Mei 2023 04:56 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Manajaer Timnas Indonesia U-22, Sumardji.

INDOSPORT.COM - Manajer timnas Indonesia U-22, yaitu Komisaris Besar Polisi, Sumardji, akhirnya buka suara setelah mendapat bogem mentah oleh official Thailand.

Diketahui, kericuhan baru saja tersaji antara Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di final sepak bola putra SEA Games 2023, Selasa (16/5/23) malam WIB.

Pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja pada Selasa (16/05/23) malam WIB sukses dimenangkan oleh Timnas Indonesia U-22 dengan skor 5-2.

Lima gol kemenangan skuat Garuda Muda ke gawang Thailand dicetak oleh brace Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari, Fajar Fatur Rahman, dan Beckham Putra.

Hanya saja sebelum pertandingan berakhir, terjadi kericuhan di depan bench pemain Timnas Indonesia U-22.

Baca Juga

Kericuhan terjadi setelah Irfan Jauhari mampu mencetak gol ketiga untuk skuat Garuda Muda di menit pertama extra time.

Manajer Timnas Indonesia U-22 yakni AKBP Sumardji bahkan harus sampai terkena bogem mentah dari official Thailand, meski hanya berniat untuk meredam emosi.

Sumardji terlihat mengalami memar di bagian bibir. Hal itu membuat wasit asal Oman bernama Matar Ali kemudian dengan tegas memberikan kartu merah kepada Rakyart, Komang dan dua staff pelatih Thailand.

Baca Juga

Yang mengejutkan, Sumardji bahkan juga harus ikut terkena kartu merah dari wasit karena dianggap ikut terlibat keributan.

Beruntung, setelah keributan selesai Timnas Indonesia U-22 mampu meraih hasil positif. Pasukan Indra Sjafri menang dengan skor 5-2 dan berhak mendapat medali emas SEA Games 2023.

Baca Juga

1. Komentar Sumardji Setelah Final SEA Games 2023 Selesai

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22, Irfan Jauhari usai mencetak gol ke gawang Thailand di SEA Games 2023., Selasa (16/05/23).

Setelah pertandingan final sepak bola putra SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 vs Thailand selesai, Sumardji akhirnya buka suara.

Saat diwawancarai langsung oleh wartawan INDOSPORT yang dikirim langsung ke Kamboja, Sumardji menegaskan kalau rasa sakitnya sudah hilang meski terkena bogem mentah.

Hal itu karena dirinya sudah mendapatkan obat ampuh yaitu melihat Timnas Indonesia U-22 meraih kemenangan atas Thailand dan membawa pulang medali emas SEA Games 2023.

"Akhirnya cetak sejarah setelah 32 tahun. Ya Alhamdulillah di Kamboja ini kami bisa raih semua," ujar Sumardji.

"Saya jadi menajer timnas dua kali, dan dua kali pula di Kamboja mendapatkan juara."

Baca Juga

"Ya itu demi anak-anak. Demi anak-anak jangan sampai mereka terkena kartu merah. Meski tadi terkena bogem mentah, tapi sakitnya sudah terobati dengan kemenangan ini."

"Ya seperti yanh sudah saya sampaikan. Pengorbanan tidak harus bercucuran keringan. Bahkan bercuruan darah harus kami persembahkan," tuturnya menambahkan.

Baca Juga

Sementara itu, rakyat Indonesia memang sudah lama sekali menunggu Garuda bisa kembali meraih medali emas di ajang SEA Games.

Namun kini akhirnya Timnas Indonesia bisa kembali mendapat medali emas setelah penantian selama 32 tahun. Terakhir kali Garuda mendapat medali emas pada SEA Games 1991 silam.

Baca Juga
Indra SjafriThailandKambojaBola InternasionalTimnas Indonesia U-22Kombes Pol SumardjiRamadhan SanantaSEA Games 2023

Berita Terkini