x

Tanggapan Indra Sjafri Usai Kena Prank Wasit Asal Oman di Laga Timnas Indonesia U-22 vs Thailand

Rabu, 17 Mei 2023 00:54 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Indra Sjafri buka suara pasca sempat mendapat prank dari wasit laga final SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 vs Thailand, Selasa (16/05/23) malam WIB.

Seperti diketahui, pertandingan final sepak bola putra SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 vs Thailand dipimpin oleh wasit asal Oman bernama Matar Ali.

Sejatinya, Matar Ali memimpin laga dengan tegas karena sempat memberikan beberapa kartu merah kepada para pemain Thailand dan official skuat Gajah Perang.

Hanya saja di menit-menit akhir babak kedua, Matar Ali telat membunyikan peluit tanda berakhirnya laga, yang membuat Thailand malah menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Sebelum gol kedua Thailand tercipta, Indra Sjafri sempat melakukan selebrasi karena dianggap pertandingan Timnas Indonesia U-22 vs Thailand sudah selesai.

Baca Juga

Indra Sjafri diikuti oleh staf Timnas Indonesia U-22 memasuki lapangan untuk berpelukan dengan para pemain Garuda Muda.

Akan tetapi, wasit justru belum memberikan suara peluit tanda berakhirnya laga. Padahal, saat itu waktu sudah menunjukan menit 90+8, dari yang awalnya hanya tujuh menit tambahan waktu.

Baca Juga

Meski begitu, beruntung pasukan Indra Sjafri akhirnya sukses meraih kemenangan dengan skor 5-2 atas Thailand.

Kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia U-22 berhak membawa pulang medali emas SEA Games 2023. Ini menjadi akhir penantian rakyat Indonesia selama 32 tahun.

Baca Juga

1. Komentar Indra Sjafri

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta usai mencetak gol ke gawang Thailand di SEA Games 2023., Selasa (16/05/23).

Saat melakukan selebrasi, Indra Sjafri menjelaskan kalau dirinya pikir laga Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di final SEA Games 2023 sudah selesai.

Ternyata aksinya kemudian mendapatkan peringatan dari wasit asal Oman bernama Matar Ali. Indra Sjafri disuruh kembali ke bench karena laga belum berakhir.

"Karena waktu sudah habis dan saya pikir peluit itu sudah berakhir, dan saya begit saking gembiranya saya masuk ke lapangan. Ini dramatis sekali," ujar Indra Sjafri saat diwawancarai langsung oleh INDOSPORT di Kamboja.

Tidak hanya Indra Sjafri, di media sosial para fans Garuda juga mendapatkan prank dari wasit asal oman tersebut.

Baca Juga

Banyak penggemar Timnas Indonesia U-22 juga merasa kalau wasit sudah membunyikan peluit akhir babak kedua.

Baca Juga

Meski begitu, raykat Indonesia patut bangga karena akhirnya pasukan Indra Sjafri mampu keluar dari masa kritis setelah sempat bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Di babak tambahan waktu 2x15 menit, Marselino Ferdinan dkk bermain luar biasa hingga mampu mencetak tiga gol tambahan lewat Irfan Jauhari, Fajar Fatur Rohman dan Beckham Putra.

Baca Juga
Indra SjafriThailandKambojaBola InternasionalTimnas Indonesia U-22SEA Games 2023

Berita Terkini