x

Rumor Transfer AC Milan: Maldini Bakal Ditendang, Striker Anyar Jadi Prioritas

Kamis, 18 Mei 2023 20:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Rumor transfer AC Milan menyebutkan Paolo Maldini mungkin bakal kehilangan jabatannya sementara pencarian striker anyar masih jadi prioritas klub Italia itu. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Rumor transfer AC Milan menyebutkan Paolo Maldini mungkin bakal kehilangan jabatannya sementara pencarian striker anyar masih jadi prioritas klub Italia tersebut.

AC Milan tengah dalam situasi terpuruk belakangan ini setelah gagal mencapai final Liga Champions 2022-2023 usai dikalahkan rival sekota Inter Milan dengan agregat 3-0.

Selain itu, Rossoneri juga harus berjuang keras mengamankan tiket Liga Champions musim depan usai hanya mampu menempati posisi kelima di klasemen Liga Italia dengan tiga laga tersisa musim ini.

Melansir dari Sempre Milan, situasi ini membuat direktur teknik AC Milan, Paolo Maldini, berada di ujung tanduk. Maldini

Pasalnya, pemilik klub RedBird Capital kini mulai serius mempertimbangkan memecat Maldini dari perannya jika AC Milan gagal meraih tiket ke Eropa musim depan.

Baca Juga

Disebutkan, RedBird Capital juga akan menunjuk orang baru untuk menempati posisi yang ditinggal Maldini, tepatnya sosok yang sejalan dengan visi mereka.

RedBird Capital sejak mengambil alih klub dari Elliott Managemen pada Oktober lalu memang berkomitmen mengembangkan proyek pemain muda.

Baca Juga

Di sisi lain, Maldini ingin terus meningkatkan aspek teknik AC Milan yang mana proyek ini mampu mengantarkan skuad Stefano Pioli menjuarai Liga Italia pada musim 2021-2022.

Namun, proyek ini diyakini menghabiskan anggaran besar. Dari tagihan gaji saja, Maldini memaksa klub merogoh kocek 100 juta euro, yang menjadi anggaran tertinggi keempat di Liga Italia.

Belum lagi dengan strategi transfer Maldini yang dianggap gagal. Mulai dari mendaratkan Fikayo Tomori dan Charles De Ketelaere yang menghabiskan banyak dana.

“Maldini telah membuat kesalahan, kesalahan yang disebabkan kurangnya pengalaman sebagai direktur teknik, tetapi perekrutannya membangun AC Milan jauh dari ekspektasi mereka (RedBird Capital), serta jelas melebihi anggaran yang diinvestasikan pemiliknya ke dalam klub,” tulis Sempre Milan.

Baca Juga

1. Daftar Striker Incaran AC Milan

Penyerang Bologna, Marko Arnautovic saat UEFA Nations League Austria vs Kroasia

Meskipun seandainya Paolo Maldini dipecat dari jabatannya, AC Milan tampaknya masih akan fokus mendatangkan striker baru untuk memperkuat lini serang mereka.

Lini serangan AC Milan musim ini memang terkesan bapuk. Stefano Pioli bahkan kekurangan opsi striker meski sudah ada Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic.

Namun kedua pemain tersebut dianggap sudah mulau menua sehingga AC Milan butuh penyegaran di lini serang demi menambah daya gedor skuad Pioli.

Menurut jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio, AC Milan memang tengah bekerja secara diam-diam dalam perburuan penyerang baru di musim panas ini.

Berbicara di Sky Sport 24 (via Milan News), Di Marzio menjelaskan bahwa menurutnya AC Milan bekerja secara aktif untuk mencoba menyelesaikan kesepakatan di awal musim panas.

Baca Juga

Tetapi dia tidak tahu siapa saja pemain yang sedang diincar oleh klub. AC Milan telah dikaitkan dengan sejumlah penyerang muda dalam beberapa pekan terakhir.

Di tengah sulitnya mendapatkan striker baru, AC Milan dikabarkan mulai serius mendekati penyerang gaek Bologna yang juga mantan pemain Inter Milan, Marko Arnautovic.

Baca Juga

Marko Arnautovic disebut-sebut akan meninggalkan Bologna pada musim panas nanti. Situasi ini bakal dimanfaatkan Milan untuk mengajukan tawaran bergabung.

AC Milan juga masih dikaitkan dengan penyerang West Ham, Gianluca Scamacca. Sejatinya, Scamacca merupakan pemain yang sudah salam diidam-idamkan Paolo Maldini dan Ricky Massara.

Selain Arnautovic dan Scamacca, scouting Milan juga menemukan tiga nama yang menonjol di Liga Prancis, yakni Folarin Balogun (dari Arsenal dipinjamkan ke Stade Reims), Hugo Ekitike (dari Reims dipinjamkan ke PSG) dan Lois Openda dari RC Lens.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanPaolo MaldiniBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa TransferRedBird Capital

Berita Terkini