x

Sepakat dengan Andalan Napoli, Man United Masih Terancam Kena Tikung

Kamis, 18 Mei 2023 02:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Bek Napoli, Kim Min-jae. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM – Disebut sudah sepakat dengan Napoli soal transfer bek Korea Selatan, Kim Min-jae, Manchester United disebut masih harus bersaing dengan Newcastle United.

Manchester United disebut tengah bernegosiasi secara serius dengan Napoli soal transfer bek timnas Korea Selatan, Kim Min-jae.

Pasalnya, Man United kini harus berusaha keras untuk berada di papan atas Liga Inggris musim 2023-2024 dan harus mempertimbangkan bek baru untuk didatangkan.

Pada musim 2022-2023 misalnya, The Red Devils setidaknya mampu memperbaiki prestasi dengan kemungkinan berada di peringkat ke-4 Liga Inggris dan sudah memenangi Piala Liga Inggris.

Selain itu, Manchester United masih punya peluang mendapatkan satu gelar lainnya, yaitu Piala FA dengan memainkan laga final melawan Manchester City di akhir musim nanti.

Baca Juga

Hanya saja, raksasa Liga Inggris, Man United punya beberapa area yang harus diperbaiki pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Salah satu yang menjadi konsentrasi sang pelatih, Erik ten Hag adalah bek tengah yang dipastikan ada satu pemain baru.

Baca Juga

Pasalnya, raksasa Liga Inggris, Man United akan melego Harry Maguire yang belakangan sudah mulai kekurangan menit bermain.

Maguire dikabarkan akan coba dijajakan ke beberapa klub papan tengah Liga Inggris yang akan mencoba peruntungan untuk mendatangkan bek tengah timnas Inggris itu.

Sebagai gantinya, Manchester United disebut sudah sepakat untuk mendatangkan bek Napoli, Kim Min-jae.

Baca Juga

1. Man United Sepakat dengan Napoli Soal Kim Min-jae?

Bek Napoli, Kim Min-jae. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Dilansir dari Il Mattino, Manchester United dikabarkan sudah sepakat untuk mendatangkan Kim Min-jae dengan memenuhi klausul pelepasannya.

Napoli disebut memasang banderol 56 juta pound untuk Kim Min-jae yang sudah tentu bisa dipenuhi oleh Man United.

Banderol tersebut naik 36 juta pound dari biaya yang harus dikeluarkan Napoli untuk mendatangkan Kim Min-jae dari Fenerbahce, yaitu 20 juta pound.

Selain soal harga, baik Manchester United dan Kim Min-jae dikabarkan sudah sepakat dengan gaji yang akan diberikan.

MU disebut akan menawarkan 7 juta pound per-musim kepada Kim Min-jae  atau empat kali gaji yang diberikan oleh Napoli.

Baca Juga

Hanya saja, Manchester United akan menghadapi saingan berat, yaitu tim kaya raya Liga Inggris, Newcastle United yang akan melakukan perbaikan mendasar pada skuadnya.

The Magpies menjadi saingan Manchester United dengan mampu menempati posisi ketiga Liga Inggris dengan skuad yang masih seadanya.

Baca Juga

Kim Min-jae dipandang bisa jadi bek baru Newcastle United dan kemungkinan akan berduet dengan Sven Botman di lini belakang.

Dengan dana besar yang diberikan sang pemilik, yaitu Pangeran Mohamed bin Salman, Newcastle United akan jadi saingan berat dalam mendatangkan pemain baru.

Tentu saja, Manchester United dan Newcastle United akan bersaing untuk mendatangkan Kim Min-jae dari Napoli di bursa transfer musim panas 2023.

Sumber: Il Mattino

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedNapoliNewcastle UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferKim Min-jae

Berita Terkini