x

Termasuk Inter Milan, 3 Wakil Liga Italia Diprediksi Bakal Rajai Final Kompetisi Eropa

Senin, 22 Mei 2023 22:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COMLiga Italia berhasil membuat kejutan di kompetisi Eropa musim ini, di mana tiga tim sukses melangkah ke partai final dan berpotensi raih gelar juara.

Salah satunya adalah Inter Milan, skuad besutan Simone Inzaghi tersebut sukses tampil di final Liga Champions usai mengalahkan sang rival sekota, AC Milan pada babak semifinal.

Dalam dua leg semifinal, Inter Milan tampil superior dengan tak selalu menang atas AC Milan. Di leg pertama, La Beneamata sukses menang 0-2, sedangkan di leg kedua mereka kembali menang 1-0.

Bagi Inter Milan, ini merupakan partai final keenam mereka dalam sejarah Liga Champions, setelah terakhir kali melakukannya tahun 2010 lalu.

Di partai final nanti, Inter Milan akan menghadapi raksasa Liga Inggris, Manchester City yang mampu menghancurkan sang juara bertahan, Real Madrid.

Baca Juga

Dalam dua leg pertemuan, Manchester City berhasil mengalahkan Real Madrid dengan agregat telak 1-5. Final Liga Champions kali ini merupakan yang kedua buat skuad The Citizens setelah tahun 2021.

Selain Inter Milan, ada dua tim Liga Italia lain yang bakal tampil di babak final kompetisi Eropa musim ini, yakni AS Roma serta Fiorentina.

Baca Juga

AS Roma sebagai kampiun UEFA Conference League musim lalu, akan bertanding di final Liga Europa kontra Sevilla.

Sedangkan Fiorentina, akan berusaha memenangkan gelar Eropa perdana mereka setelah European Cup Winners' Cup musim 1960/61 dengan tampil di ajang UEFA Conference League.

Melihat tren apik klub Liga Italia yang tampil di seluruh final kompetisi Eropa musim ini, salah satu eks penggawa Gli Azzurri memprediksi bahwa semua wakil Serie A tersebut bisa keluar sebagai juara.

Baca Juga

1. Serie A Juara di Eropa

Edin Dzeko mencetak gol di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Claudia Greco)

Melansir dari TMW, mantan penggawa Timnas Italia era 2000 an, Daniele Adani menyebut jika Inter Milan, AS Roma hingga Fiorentina bisa membuat kejutan dalam partai final nanti.

Menurutnya, kekuatan skuad para finalis saat ini terlihat sama kuat sehingga semua tim punya peluang sama besar untuk angkat trofi.

"Fiorentina bisa mengimbangi West Ham, karena mereka bermain dengan dominasi tinggi. Final melawan West Ham bakal jadi pertaruhan harga diri yang tinggi buat mereka,” ucapnya.

"Sementara di Liga Champions, Inter akan menghadapi tim terkuat di dunia sebagai lawan, Manchester City asuhan Pep Guardiola,”

“Inter Milan memulai sebagai tim underdog, tapi mereka memiliki skuad terkuat di kejuaraan bersama Juventus, mereka sedang dalam momen terbaik bersama Inzaghi,”

Baca Juga

"AS Roma diunggulkan (di Liga Europa), Roma memiliki mental juara dan Mourinho yang bisa membaca strategi,”

“Dia adalah sosok yang berhasil mewujudkan hal-hal yang tidak terpikirkan selama pertandingan," tutupnya.

Baca Juga

Babak final Liga Champions akan berlangsung pada Minggu (11/06/23) mendatang, mulai pukul 02.00 WIB dan bertempat di Atatürk Olympic Stadium, Turki.

Sementara final Liga Europa akan tanding lebih dulu, yakni hari Kamis (01/06/23) mendatang mulai pukul 02.00 WIB, bertempat di Puskás Aréna, Hungaria.

Terakhir adalah final UEFA Conference League, yang akan dipertandingkan pada Kamis (08/05/23) mulai pukul 02.00 WIB, Eden Arena, Ceko.

Baca Juga
Manchester CityLiga ChampionsInter Milan

Berita Terkini