x

Respons Juventus usai Dihukum Pengurangan Poin, Siap Banding Lagi!

Selasa, 23 Mei 2023 04:20 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain Juventus Filip Kostic merayakan gol kedua mereka bersama rekan setimnya di laga Salernitana vs Juventus (08/02/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, Juventus bakal kembali mengajukan banding usai putusan hukuman pengurangan poin yang mereka terima pada Selasa (23/05/23).

Sebelumnya dari keterangan Football Italia, disebutkan bahwa Juventus dinyatakan bersalah karena telah menaikkan biaya transfer secara artifisial untuk meningkatkan kas keuangan klub.

Tindakan tersebut membuat Juventus tampak seolah-olah mempunyai aset klub yang jauh lebih besar daripada yang mereka miliki.

Dalam sidang yang diadakan di Roma hari ini, Jaksa Penuntut FIGC, Giuseppe Chine menyarankan agar Juventus mendapat hukuman pengurangan 11 poin.

Jumlah tersebut meningkat sembilan poin, dari hukuman awal yang dia minta pada Januari 2023 lalu.

Baca Juga

Akan tetapi, pengadilan hanya memberikan hukuman pengurangan 10 poin kepada Juventus dan membuat mereka melorot di papan klasemen.

Dengan keputusan ini, poin Juventus terkuras dari 69 poin menjadi 59 dan membuat mereka terlempar dari posisi dua ke posisi ketujuh Liga Italia.

Baca Juga

Terpukul dengan keputusan Pengadilan Banding FIGC, pihak Juventus kabarnya akan kembali mengajukan banding demi bisa meringankan bahkan menghilangkan sanksi yang mereka terima.

Dalam media sosial resminya, Juventus merasa tidak adanya aturan yang jelas dari kasus mereka dan merasa telah dihukum dengan penerapan sanksi yang terkesan melanggar prinsip proporsionalitas.

Untuk itu, Juventus bakal mempertimbangkan kemungkinan banding ke Dewan Penjamin di CONI.

Baca Juga

1. Terancam Absen di Eropa

Selebrasi pemain Juventus, Dusan Vlahovic melakukan selebrasi usai pertandingan. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Pasca mendapat sanksi pengurangan poin, Juventus kini berpotensi gagal tampil di kompetisi Eropa musim depan lantaran masih bertengger di urutan 7 klasemen.

Sebagai informasi, batas akhir tim Italia untuk tampil di zona Eropa adalah peringkat enam tepatnya di kompetisi UEFA Conference League.

Sedangkan untuk kompetisi Liga Champions, hanya untuk tim empat besar. Serta peringkat kelima bakal mentas di Liga Europa.

Saat ini, Juventus masih tertahan di peringkat 7 dengan perolehan 59 poin. Mereka berjarak satu angka dari Atalanta yang menempati posisi 6.

Nasib Juventus bahkan semakin apes di awal pekan ini, lantaran mereka baru saja telan kekalahan telak 4-1 dari tim papan bawah Empoli.

Baca Juga

Dengan hanya menyisakan dua pertandingan hingga akhir musim, peluang Juventus untuk bisa tembus zona Eropa terbilang sangat berat namun masih bisa terwujud jika mereka mampu sapu kemenangan.

Setelah menghadapi Empoli di pekan 36, skuad Allegri akan menjamu sang juara musim lalu yakni AC Milan serta menutup musim dengan bertandang ke Stadio Friuli, markas tim kuda hitam Udinese.

JuventusLiga Italia

Berita Terkini