x

Anjlok ke Posisi 7 Klasemen Liga Italia, Juventus Lepaskan 5 Pemain Mahal?

Rabu, 24 Mei 2023 02:57 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Juventus, Dusan Vlahovic melakukan selebrasi usai pertandingan. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Kehilangan tempat di Liga Champions musim 2023-2024 membuat Juventus rugi besar dan akan melepas banyak hal.

Masalah kembali menghampiri Juventus yang tak akan turun di liga Champions musim depan usai mendapat pengurangan 10 poin.

Pengurangan 10 poin tersebut didapat Juventus usai pengadilan federal menjatuhkan sanksi yang kemudian membuat mereka turun ke peringkat 7 klasemen sementara karena kasus plusvalenza.

Selain itu, sanksi pengurangan poin ini juga berdampak ke keuangan klub yang akan merugi hingga 44 juta pound di tahun finansial depan.

Hal ini membuat Juventus dikabarkan akan melepas beberapa pemain, berikut kemungkinan datangnya pemilik baru. Seperti dilansir dari Daily Mail.

Baca Juga

Keuangan Juventus di Titik Nadir

Kerugian bertubi-tubi yang dialami Juventus membuat para pemain kini ibarat berada di sebuah kapal yang hampir karam.

Pasalnya, para pemaion La Vecchia Signora berusaha untuk bertahan di papan atas klasemen sementara Liga Italia.

Baca Juga

Hanya saja, pengurangan 10 poin ini membuat usaha Juventus hilang seketika, mengingat mereka juga gagal lolos ke babak final Liga Europa usai ditekuk Sevilla.

Kondisi ini sempat dikeluhkan oleh Massimiliano Allegri, terutama soal performa tim yang menurun secara drastis.

Tak hanya itu, kerugian yang besar karena tak bermain di Liga Champions kemungkinan membuat Juventus akan menjual sejumlah pemain berikut.

Baca Juga

1. Alex Sandro dan Bremer

Selebrasi pemain Juventus Gleison Bremer

Dua pemain asal Brasil, Alex Sandro dan Bremer akan menjadi sasaran pertama yang coba dilego di bursa transfer musim panas 2023.

Alex Sandro sebagai figur senior kini merupakan kekuatan utama tim di lini belakang dalam formasi 3 bek besutan Massimiliano Allegri.

Sementara, Bremer baru dibeli Juventus di bursa transfer musim panas 2023 dari Torino dengan harga 45 juta pound.

Jika dijual pada bursa transfer musim panas 2023 nanti, maka gabungan dua pemain ini bisa menghasilkan dana setidaknya 60 juta pound yang bisa sedikit menurunkan beban keuangan Juventus.

Federico Chiesa

Salah satu pemain yang kemudian akan coba diuangkan oleh Juventus adalah Federico Chiesa yang belakangan mulai diposisikan sebagai bek sayap oleh Massimiliano Allegri.

Baca Juga

Hanya saja, ada risiko soal pembelian Chiesa, mengingat pemain yang satu ini sering menderita cedera berkepanjangan.

Namun demikian, eks pemain Fiorentina ini belakangan diminati oleh Real Madrid yang tengah berusaha mendapatkan sayap kanan baru di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Dusan Vlahovic dan Adrien Rabiot

Dua sisi akan didapat Juventus jika penjualan dua pemain, Dusan Vlahovic dan Adrien Rabiot bisa terjadi di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Vlahovic dikabarkantengah diminati Arsenal dan Chelsea, sedangkan Rabiot yang akan hengkang dengan status bursa transfer bakal berlabuh ke Manchester United.

Selain mendapatkan dana segar, Juventus juga bisa mengurangi beban gaji jika Vlahovic dan Rabiot hengkang di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Sumber: Daily Mail

Baca Juga
JuventusAdrien RabiotAlex SandroDusan VlahovicLiga ItaliaGleison Bremer

Berita Terkini