x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Panas! Neymar ke Man United, AC Milan Bajak Bintang Rival

Rabu, 24 Mei 2023 06:54 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Marcel Sabitzer dari Manchester United merayakan gol pertama mereka dengan Bruno Fernandes Reuters-Lee Smith

INDOSPORT.COM – Rekap rumor bursa transfer tim Eropa sepanjang Selasa (23/05/23) lalu, mulai dari Manchester United yang bakal datangkan Neymar hingga AC Milan bintang rival.

Rumor bursa transfer hari kemarin dibuka dari Liga Italia, di mana Inter Milan kabarnya siap habiskan dana fantastis demi dua pemain incarannya.

Melansir dari Radio Anch’io Lo Sport, dua pemain yang jadi target utama Inter Milan pada bulan Juni nanti adalah Davide Frattesi serta Giorgio Scalvini.

Kedua pemain tersebut memang sukses tampil memukau sepanjang musim lalu, terutama Giorgio Scalvini meski dirinya masih berusia 19 tahun.

Niat serius Inter Milan untuk menggaet keduanya bahkan disampaikan sendiri oleh CEO klub, Beppe Marotta yang mengaku terpukau dengan performa Frattesi dan Scalvini.

Baca Juga

“Frattesi dan Scalvini sangat menarik bagi kami, begitu pula beberapa pemain lainnya,” ucap Beppe Marotta.

“Kemarin kami melihat penampilan bagus dari Italia U-20. Para pemain muda ini sedang dipantau oleh klub-klub besar, dan saya tidak menyangkal bahwa Inter juga memperhatikan mereka," tambahnya.

Baca Juga

Jelang dibukanya bursa transfer, Inter Milan memang sedang mencari amunisi tambahan terutama di sektor pertahanan serta gelandang.

Pasalnya, dua lini tersebut berpotensi bakal pincang lantaran ditinggal sejumlah pilar pada bulan Juni nanti.

Selain dari Inter Milan, berikut INDOSPORT rangkum deretan rumor bursa transfer Eropa pada Rabu (24/05/23):

Baca Juga

1. AC Milan

Selebrasi pemain AC Milan Theo Hernandez merayakan gol kedua mereka bersama rekan setimnya pada laga Serie A Italia, Sabtu (06/05/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Raksasa Liga Italia, AC Milan dikabarkan sudah mulai melupakan perburuan Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea dan kini lebih memilih bintang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic sebagai target.

Melansir dari laman La Gazzetta dello Sport, dilaporkan bahwa mimpi pelatih AC Milan, Stefano Pioli, adalah bereuni dengan andalan Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

Rossoneri jelas harus menambah suntikan kekuatan di sektor gelandang untuk mengantisipasi absennya sejumlah pilar akibat cedera atau akumulasi kartu.

Direktur klub, Paolo Maldini dan Ricky Massara akan mencari tipe gelandang seperti Franck Kessie, yang bisa bermain sebagai gelandang tengah dan serang.

Chelsea
Klub Liga Inggris, Chelsea dilaporkan bisa menerima keuntungan dalam jumlah besar atas penjualan Marc Guehi yang sedang diminati Liverpool, Arsenal dan Manchester United.

Baca Juga

Marc Guehi bergabung dengan Crystal Palace setelah menyepakati kepindahan senilai 18 juta poundsterling kepada Chelsea pada musim panas 2021.

Setelah pindah dari Chelsea, Marc Guehi yang masih berusia 22 tahun ini telah mendapatkan tiga penampilan di Timnas Inggris.

Baca Juga

Berangkat dari sana, bek tengah muda ini lantas menarik minat dari sejumlah klub seperti, Liverpool, Arsenal dan Manchester United.

Andai penjualan Marc Guehi berhasil, Chelsea dilaporkan bisa menerima keuntungan dari mantan produk akademinya sendiri itu.

Baca Juga

2. Manchester United

Trio MNM atau trio Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi di laga PSG vs Lille. (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

Jelang bursa transfer musim panas, Manchester United yang membutuhkan penyerang baru, santer dirumorkan sangat meminati Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG).

Melansir FourFourTwo dari laporan L’Equipe, Manchester United dan Neymar bahkan dikabarkan sudah membuka obrolan dengan PSG untuk kepindahan sang pesepak bola berusia 31 tahun itu.

“Manchester United sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk membawa Neymar ke Old Trafford dengan Casemiro berperan dengan kesepakatan itu,” melansir FourFourTwo dari laporan media Prancis.

Manchester United sendiri sudah menanyakan ketersediaan Neymar pada musim panas nanti. Di sisi lain, PSG juga diberitakan sudah siap melepaskan Neymar dengan status penjualan permanen.

Juventus
Dengan jendela bursa transfer musim panas yang akan dibuka dalam beberapa pekan lagi, Juventus justru dihadapkan situasi rumit hingga kehilangan target pemain.

Melansir dari keteranga Fabrizio Romano, kabarnya Bianconeri berpotensi kehilangan target transfer dan beberapa pemain dirumorkan akan meninggalkan klub.

Angel Di Maria akan bergabung dengan Adrien Rabiot, Leandro Paredes, dan Juan Cuadrado yang diperkirakan pergi dari Juventus pada akhir musim nanti.

Bursa TransferManchester UnitedAC MilanInter MilanJuventusBerita Transfer

Berita Terkini