x

Rencana Besar AC Milan, Buka Reuni Milinkovic-Savic dan Stefano Pioli

Rabu, 24 Mei 2023 03:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Sergej Milinkovic-Savic dan Paulo Dybala berduel di laga Lazio vs AS Roma (20/03/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, AC Milan disebut segera melangsungkan reuni antara Stefano Pioli dan Sergej Milinkovic-Savic di bursa transfer musim panas 2023.

AC Milan dikabarkan akan mendatangkan salah satu komoditi panas di bursa transfer musim panas 2023.

Komoditi panas yang dimaksud adalah gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic yang dikabarkan akan ditransfer oleh Milan.

Sebelumnya, Milinkovic-Savic dikenal moncer usai terkena tangan dingin pelatih Rossoneri, Stefano Pioli saat menangani Lazio pada tahun 2014-2016 lalu.

Kala itu, gelandang Serbia ini tiba di Italia pada 2015 bersama dengan sang agen yang juga eks pemain besar di Eropa, Mateja Kezman.

Baca Juga

Beberapa klub kala itu mengincar Milinkovic-Savic, seperti Lazio dan Fiorentina yang kemudian membuat Kezman bekerja cukup keras.

Hanya saja, Direktur Olahraga Lazio kala itu, Igli Tare memenangkan negosiasi untuk mendatangkan gelandang serbabisa itu.

Baca Juga

Keberhasilan Biancoceleste kemudian membuat Direktur Fiorentina, Daniele Prade naik darah usai ditolak oleh salah satu pemain berbakat Eropa.

Hanya saja, AC Milan harus menghadapi pemilik Lazio, Claudio Lotito yang terkenal sulit untuk dinegosiasi soal transfer pemain.

Sebelumnya, Lazio sempat menolak 100 juta euro yang datang untuk membeli Sergej Milinkovic-Savic di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Kemampuan Milinkovic-Savic Bakal Bantu AC Milan

Selebrasil Sergej Milinkovic-Savic (tengah) di laga Lazio vs Juventus (09/04/23). (Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

Hanya saja, Sergej Milinkovic-Savic akan jadi salah satu pemain yang akan coba didatangkan oleh AC Milan di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Pasalnya, Sergej Milinkovic-Savic memiliki beberapa kualitas yang cukup menarik dan bisa dimanfaatkan oleh Milan di lini tengah.

AC Milan hanya memiliki beberapa stok di skuad lini tengah, seperti Ismael Bennacer, Sandro Tonali, hingga Rade Krunic.

Kemudian, Milinkovic-Savic kemudian akan memberikan kemampuan yang lebih baik di skuad AC Milan dan bisa bermain di beberapa posisi.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, AC Milan bisa saja memainkan formasi besutan Stefano Pioli saat masih melatih Lazio beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Pemain Timnas Serbia ini memiliki kemampuan mengendalikan lini tengah yang dipelajari dari beberapa gelandang, seperti Marco Parolo dan Lucas Biglia.

Kemudian, beberapa posisi, seperti gelandang bertahan hingga gelandang serang mampu ditempati oleh Sergej Milinkovic-Savic.

Baca Juga

Dalam formasi besutan Stefano Pioli, Milinkovic-Savic diturunkan dalam formasi 4-3-3 dibantu oleh Danilo Cataldi dan Lucas Biglia.

Sementara, Flipe Anderson, Stefano Mauri, dan Alessandro Matri kemudian menempati posisi lini depan Lazio besutan Stefano Pioli.

Kondisi ini kemudian akan membuat Stefano Pioli kembali memainkan formasi 4-3-3 dengan Ismael Bennacer dan Sandro Tonali yang akan mengisi lini tengah AC Milan.

Sumber: La Gazzetta dello Sport

Baca Juga
AC MilanLazioLiga ItaliaSergej Milinkovic-SavicBerita Liga Italia