x

Asnawi Cedera saat Perkuat Jeonnam Dragons, Terancam Absen di Laga Indonesia vs Argentina?

Kamis, 25 Mei 2023 14:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Asnawi Mangkualam Bahar dikhawatirkan tidak bisa tampil dalam laga Indonesia vs Argentina usai mengalami cedera saat membela klubnya di Korea, Jeonnam Dragons.

INDOSPORT.COM - Asnawi Mangkualam Bahar dikhawatirkan tidak bisa tampil dalam laga Indonesia vs Argentina usai mengalami cedera saat membela klubnya di Korea, Jeonnam Dragons.

Asnawi Mangkualam tampil memperkuat Jeonnam Dragons menghadapi Ulsan Hyundai pada babak 16 besar Piala FA Korea Selatan di Stadion Gwangyang , Rabu (24/05/23).

Dalam laga yang ke-8 bersama Jeonnam musim ini tersebut, Asnawi dimainkan sebagai starter dan ditempatkan di posisi aslinya sebagak bek kanan oleh pelatih Lee Jang-kwan.

Asnawi sendiri memang pemain serba bisa. Dia bahkan pernah ditempatkan sebagai bek kiri dalam empat laga bersama Jeonnam sebelumnya.

Bermain di kandang sendiri, Jeonnam mampu mengimbangi permainan Ulsan Hyundai. Asnawi juga bermain cukup solid lewat sejumlah block penting serta membantu penyerangan dari sisi kanan.

Baca Juga

Namun dalam laga kali ini, Asnawi harus menjalani beberapa perawatan medis di pinggir lapangan. Pemain Timnas Indonesia itu mengalami kram pertama pada menit ke-85.

Mantan bek PSM Makassar tersebut mendapat perawatan karena mengalami kram tetapi dia masih bisa bangkit dan melanjutkan permainan.

Baca Juga

Laga berakhir imbang 1-1 pada waktu normal. Keunggulan Jeonnam lewat Ha Nam pada menit ke-64 mampu disamakan oleh pemain Ulsan, Lim Jong-eun pada menit ke-90+2.

Kedudukan 1-1 membuat pertandingan berlanjut ke babak tambahan waktu. Pada babak tambahan waktu, Ulsan secara tak terduga bangkit dan mencetak gol cepat pada menit ke-90+3.

Sedangkan di tambahan babak kedua, Asnawi kembali mendapat prawatan medis usai kramnya kambuh kembali. Namun pelatih tak menggantinya karena jatah pergantian pemain sudah habis.

Skor 1-2 untuk kemenangan Ulsan Hyundai tak terhindarkan, Jeonnam Dragons akhirnya harus tersingkir di Piala FA Korea 2023.

Baca Juga

1. Asnawi Absen Perkuat Timnas Indonesia vs Argentina?

Laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi atau keterangan resmi dari Jeonnam Dragons mengenai kondisi cedera yang dialami Asnawi Mangkualam.

Media asal Korea Besteleven menyebutkan bahwa Asnawi mengalami muscle cram meski belum diketahui bagaimana kondisinya saat ini.

Kepastian kondisi Asnawi Mangkualam mungkin baru bisa diketahui saat Jeonnam Dragons menghadapi Chienam City pada lanjutan K league 2 2023 pada Sabtu (27/05/23).

Meski demikian, kondisi Asnawi ini membuat khawatir banyak pihak. Pasalnya, Asnawi diyakini akan menjadi salah satu pemain yang akan dipanggil Shin Tae-yong menghadapi Timnas Argentina.

Baca Juga

Seperti diketahi, Timnas Indonesia resmi akan beruji coba melawan Timnas Argentina pada 19 Juni mendatang di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, PSSI juga sudah mengonfirmasi bahwa Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina dalam salah satu agenda FIFA Matchday pada Juni 2023 mendatang.

Baca Juga

Namun sebelum menghadapi pemenang Piala Dunia 2022 tersebut, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong akan lebih dulu melawan Palestina pada 16 Juni 2023.

Adapun Shin Tae-yong dipastikan sudah memanggil 26 pemain untuk FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina. Namun, untuk nama-namanya masih dirahasiakan.

Kemungkinan, daftarnya akan dirilis PSSI dalam waktu dekat. Sebab, pada awal bulan depan, Timnas Indonesia sudah mulai melakukan persiapan di Jakarta.

Baca Juga
ArgentinaTimnas IndonesiaBola InternasionalAsnawi Mangkualam BaharPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriBerita Timnas IndonesiaJeonnam Dragons

Berita Terkini