x

Rumor Transfer Liverpool: Bidik Tembok Kokoh Kroasia, Bintangnya Dimata-matai Madrid

Kamis, 25 Mei 2023 20:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, membidik tembok kokoh Kroasia, Josko Gvardiol, dan Andy Robertson bisa dicomot Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, membidik tembok kokoh Kroasia, Josko Gvardiol, dan Andy Robertson bisa dicomot Real Madrid.

Josko Gvardiol adalah salah satu calon bintang masa depan yang berposisi sebagai bek tengah di Red Bull Leipzig, apalagi usianya masih muda, yaitu 21 tahun.

The Reds sejatinya dahulu sempat melupakan pengejarannya pada Gvardiol setelah Football Insider mengabarkan pada April lalu bahwa sang peraih 19 gelar Liga Inggris itu tak meliriknya lagi.

Akan tetapi, Daily Express mengklaim bahwa Liverpool masih bisa melirik kembali bek muda berusia 21 tahun tersebut pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Josko Gvardiol dianggap dapat meningkatkan kualitas pemain pelapis Liverpool di lini pertahanan untuk musim depan nanti.

Baca Juga

Terlebih lagi, lini pertahanan menjadi masalah Liverpool pada musim ini mengingat performa Virgil van Dijk tengah menurun.

Ibrahima Konate terkadang tak konsisten, sedangkan Joe Gomez dan Joel Matip dinilai bukanlah pemain yang layak untuk memperkuat klub sebesar Liverpool.

Baca Juga

Hanya saja, Liverpool tampaknya akan kepentok dengan harga yang luar biasa mahal bagi bek tengah Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022 itu.

Nilai transfer Josko Gvardiol nyaris mencapai harga Darwin Nunez, pemain yang memecahkan rekor transfer termahal The Reds musim lalu, sebesar 85 juta euro. 

Di sisi lain, bek kiri Liverpool bernama Andy Robertson tengah dimata-matai dan bisa saja dicomot oleh Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

1. Real Madrid Tertarik Boyong Robertson

Andy Robertson hendak melepaskan umpan yang dimaksimalkan Roberto Firmino menjadi gol ke gawang Tottenham, Minggu (31/03/19) malam WIB.

Real Madrid dilaporkan bakal mengincar bek kiri Liverpool, Andy Robertson, pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Minat Real Madrid pada Andy Robertson tentu tidak lepas dari minimnya stok bek kiri saat ini, apalagi mereka tengah bersiap untuk hengkangnya Ferland Mendy.

Mendy sudah melewatkan banyak laga karena cedera sejak direkrut dari Lyon senilai 42 juta poundsterling (sekitar Rp834,4 miliar) pada musim panas 2019 lalu.

Oleh karena itu, Carlo Ancelotti sampai menggunakan Eduardo Camavinga, yang berposisi sebagai gelandang, untuk mengisi pos bek kiri.

Real Madrid sejatinya juga meminati bintang Bayern Munchen, Alphonso Davies, tetapi Die Roten ogah untuk menjual bek kirinya itu.

Baca Juga

Alhasil, El Real beralih ke bek kiri The Reds, Andy Robertson, untuk segera diseret ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 203 nanti.

Los Blancos bisa menggoda bek berusia 29 tahun itu dengan iming-iming tiket Liga Champions mengingat The Reds berpeluang kecil untuk bisa finis empat besar musim 2022/2023 ini.

Baca Juga

Terlebih lagi, nasib apakah Liverpool mampu mendapatkan satu tiket ke Liga Champions pada musim depan juga bergantung pada Manchester United.

Manchester United setidaknya hanya perlu meraih hasil imbang kontra Chelsea di Old Trafford pada Jumat (26/05/23) supaya bisa finis empat besar.

Jika Real Madrid memang ingin memboyong bek Liverpool, Andy Robertson, Los Blancos kiranya bakal mengeluarkan kocek kurang lebih sebesar 40 juta poundsterling atau sekitar 740,3 miliar rupiah.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridLiverpoolKroasiaJosko GvardiolAndy Robertson

Berita Terkini