x

Georges Mikautadze, Kawan Pemain Napoli yang Buat AC Milan Penasaran Ingin Rekrut

Jumat, 26 Mei 2023 14:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Timnas Georgia, Georges Mikautadze. Foto: instagram/georgesmkd.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat Georges Mikautadze, rekan setimnas Khvicha Kvaratskhelia yang belum lama ini dikaitkan dengan rumor transfer AC Milan.

Dalam beberapa waktu terakhir, AC Milan memang sedang santer dikabarkan mencari pemain baru menyusul akan perginya Zlatan Ibrahimovic.

Mereka memang masih memiliki Olivier Giroud dan Divock Origi, tapi keduanya untuk saat ini tengah berkutat dengan isu masing-masing.

Olivier Giroud dengan beban kerja yang sudah berat kini makin dimakan usia, sedangkan Divock Origi belum mampu berbuat banyak sejak datang dari Liverpool.

Di tengah situasi ini, muncul nama Georges Mikautadze di pemberitaan rumor transfer AC Milan.

Baca Juga

Ia adalah pemain muda Metz yang saat ini berkompetisi di Ligue 2 Prancis. Usianya masih 22 tahun dan merupakan rekan setim Khvicha Kvaratskhelia di Timnas Georgia.

Eksistensi pemain yang satu ini pun membuat AC Milan penasaran hingga raksasa Liga Italia itu pada akhirnya melempar tawaran kepada Metz.

Baca Juga

Berdasarkan laporan Footmercato, kubu Paolo Maldini sudah bergerak cepat untuk melobi sang pemain sebelum keduluan klub-klub lainnya.

Ketertarikan ini tentu tidak muncul begitu saja tanpa sebab. Pasalnya, Georges Mikautadze memiliki rapor yang impresif meski ‘hanya’ bermain di Ligue 2.

Musim ini, ia sudah mencetak 24 gol dan 9 assist dari 38 pertandingan di semua kompetisi. Catatan waktu bermainnya pun cukup lumayan, yakni 3.149 menit.

Baca Juga

1. Siapa Georges Mikautadze?

Pemain Timnas Georgia, Georges Mikautadze. Foto: instagram/georgesmkd.

Georges Mikautadze nyaris tidak pernah absen membela Metz di Ligue 2. Jika bermain pun ia cukup sering diturunkan penuh selama 90 menit.

Bahkan, ia sudah menggebrak sejak matchday perdana Ligue 2 musim ini dengan mencetak satu gol dan satu assist menghadapi Amiens SC pada bulan Juli.

Pemain yang satu ini biasanya bermain sebagai penyerang tengah, namun ia juga sempat beberapa kali ditempatkan di posisi berbeda.

Ia pernah berperan sebagai winger, gelandang serang, bahkan second striker. Meski begitu, sebagian besar golnya dicetak saat ia menjadi penyerang tengah.

Kabarnya, Paolo Maldini dan Ricky Massara sudah melempar tawaran senilai 10 juta euro atau sekitar Rp160,6 miliar untuk membawanya ke AC Milan.

Baca Juga

Bukan hanya itu, Paolo Maldini disebut-sebut telah melakukan pendekatan secara personal dengan sang pemain.

Akan tetapi, Georges Mikautadze saat ini bukan menjadi target rumor transfer AC Milan saja. Ia pun turut diminati klub Liga Inggris, Burnley.

Baca Juga

Burnley sendiri belum lama ini berhasil mengamankan tiket promosi ke kompetisi kasta teratas Liga Inggris bersama Sheffield United.

Tentu saja ini adalah tawaran yang cukup menggiurkan bagi Georges Mikautadze, yang sejauh ini baru satu kali merantau ke luar negeri.

Ia pernah menjadi pemian pinjaman dari Metz ke klub Belgia, Seraing. Di sana, ia juga tampil produktif dengan mencetak cukup banyak gol dan assist.

Baca Juga
 

2. Bedah Kualitas Georges Mikautadze

Pemain Timnas Georgia, Georges Mikautadze. Foto: instagram/georgesmkd.

Produktivitas tentu menjadi salah satu indikator yang harus dipertimbangkan AC Milan dalam berburu mesin gol baru.

Georges Mikautadze memiliki hal tersebut, ditambah kemampuan individu yang membuatnya tampil mencolok di Ligue 2 musim ini.

Laman breakingthelines.com mendeskripsikannya sebagai penyerang yang tidak terlalu cepat namun di sisi lain memiliki sejumlah keunggulan.

Dalam jarak pendek, ia bisa melakukan akselerasi cerdas yang memungkinkan dirinya masuk ke posisi mudah untuk mencetak gol.

Meski lebih suka menembak dengan kaki kanan, Georges Mikautadze adalah finisher serbabisa yang dapat melakukan tembakan dengan dua kaki sama baiknya.

Kemudian saat menerima bola, ia memiliki pemahaman yang jelas tentang posisi lawan-lawannya dan mahir menciptakan ruang untuk menjauh dari mereka.

Georges Mikautadze bukan penyerang tengah tradisional yang memilih bertahan di dalam kotak. Ia bisa menerima operan di setengah lapangan dan mengalahkan lawan dalam duel 1 vs 1.

Georges Mikautadze lahir di Prancis namun saat ini membela Timnas Georgia bersama bintang Napoli, Khvicha Kvaratskhelia.

Bicara soal tim nasional, Georges Mikautadze belum lama terjun membela Georgia. Ia baru dipanggil oleh Willy Sagnol pada 2021 lalu.

Laga debutnya bersama Timnas Georgia terjadi di partai melawan Swedia di kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan Maret 2021.

Jika berakhir sebagai rumor transfer AC Milan yang benar-benar terwujud, tentu akan menarik apabila bisa menyaksikan Georges Mikautadze dan Khvicha Kvaratskhelia bermain di Liga Italia.

Sumber: cultofcalcio, transfermarkt, breakingthelines.com

AC MilanNapoliGeorgiaAC Milan NewsOne FootballKhvicha Kvaratskhelia

Berita Terkini