x

Liga Italia: AC Milan Terima Kabar Baik Jelang Hadapi Juventus, Yakin Menang?

Jumat, 26 Mei 2023 14:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi pemain Juventus, Dusan Vlahovic melakukan selebrasi usai pertandingan. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – AC Milan mendapatkan kabar baik baik karena Dusan Vlahovic diragukan tampil menjelang lanjutan Liga Italia (Serie A) melawan Juventus.

Pertandingan lanjutan Liga Italia antara Juventus vs AC Milan ini tentu saja layak untuk disaksikan sebab keduanya adalah raksasa Serie A.

Selain itu, baik Rossoneri maupun Bianconeri juga sama-sama punya misi penting untuk mengamankan poin sempurna pada laga tersebut.

Ya, Si Nyonya Tua sebelumnya sudah terjatuh dan tertimpa tangga pula karena poin mereka dikurangi 10 poin lagi dan masih ditambah kena hajar Empoli dengan skor 4-1.

Alhasil, Juventus kini berada di peringkat ketujuh klasemen Liga Italia dengan raihan 59 poin dari 36 laga, terpaut satu angka dari AS Roma di peringkat keenam di batas zona kompetisi Eropa.

Baca Juga

Juventus bakal memanfaatkan kesempatan melawan AC Milan ini untuk mengalahkan tim besutan Stefano Pioli di mana Bianconeri dan Rossoneri ini hanya berjarak lima angka saja.

Tim Merah Hitam sendiri mendapatkan keuntungan karena dikuranginya 10 poin Juve ini karena Rafael Leao cs kini naik ke posisi empat.

Baca Juga

AC Milan tentu punya misi super penting untuk meraih poin penuh melawan pasukan Massimiliano Allegri karena mereka punya kans besar untuk bisa mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Berada di posisi keempat tentu tak boleh disia-siakan oleh AC Milan sehingga Rossoneri harus berusaha memberikan yang terbaik untuk bisa finis di empat besar di Liga Italia musim ini demi satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Kabar baiknya, Rossoneri bisa bernapas cukup lega karena striker Bianconeri, Dusan Vlahovic, diragukan tampil di laga lanjutan Liga Italia antara Juventus vs AC Milan.

Baca Juga

1. AC Milan Full Senyum

Dusan Vlahovic, pemain Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Sky melaporkan Bianconeri kemungkinan tidak akan diperkuat oleh Dusan Vlahovic jelang laga Liga Italia antara Juventus vs AC Milan.

Dusan Vlahovic dikabarkan berlatih secara terpisah selama sesi latihan Juventus hari ini waktu setempat setelah dia mendapatkan cedera pada tendon sartorius sehingga AC Milan pastinya full senyum.

Sehingga, jika eks striker Fiorentina tersebut ingin pulih dengan lebih cepat, sang pemain kemungkinan tidak akan bermain di laga melawan pasukan Stefano Pioli.

Hal ini tentu saja menguntungkan bagi Rossoneri sebab rivalnya tersebut tidak akan bermain dengan komposisi pemain terbaiknya.

AC Milan pastinya tidak perlu lagi meragukan kualitas Dusan Vlahovic sebagai salah satu penyerang jempolan saat ini.

Baca Juga

Hanya saja, cedera yang menerpa bomber berusia 23 tahun tersebut membuat sang pemain kurang bisa menunjukkan potensi terbaiknya.

Walaupun demikian, catatan penyerang berpaspor Serbia itu tak buruk-buruk amat sebab ia masih bisa mencetak 10 gol dan 2 assists dalam 27 penampilan di Liga Italia.

Baca Juga

Bianconeri kemungkinan akan memasang Arkadiusz Milik sebagai penyerang tengah yang mana kemampuannya tetap saja tak boleh dipandang sebelah mata walau baru menjaringkan tujuh gol di Liga Italia musim ini.

Di sisi lain, AC Milan tampak percaya diri menyambut laga kontra Juventus ini sebab mereka punya modal kemenangan 5-1 melawan Sampdoria.

Terlebih, AC Milan bisa mengandalkan Olivier Giroud yang mencetak trigol, Rafael Leao serta Brahim Diaz, yang turut menjaringkan sebiji gol ke gawang Sampdoria, dalam lawatan mereka ke markas Juventus.

Laga Liga Italia antara Juventus vs AC Milan bakal tersaji pada Senin (29/5/23) pukul 01.45 WIB di Juventus Stadium.

Baca Juga

Sumber: Sky

AC MilanJuventusDusan VlahovicLiga Italia

Berita Terkini