x

Hampir Resmi! Liverpool Pastikan Kehadiran Alexis Mac Allister Bulan Juni Nanti

Sabtu, 27 Mei 2023 03:32 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi Alexis Mac Allister di final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis (18/12/22). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Transfer bintang timnas Argentina, Alexis Mac Allister disebut segera rampung dengan negosiasi tahap akhir bersama klub Liga Inggris, Liverpool.

Liverpool disebut segera mengamankan rekrutan pertama di bursa transfer musim panas 2023 dengan masuknya nama pemain timnas Argentina, Alexis Mac Allister.

Belakangan, Mac Allister menjadi salah satu komoditi panas jelang bursa transfer musim panas 2023 dan menjadi rebutan beberapa klub.

Manchester United, Chelsea, dan Liverpool menjadi tiga klub yang disebut berminat untuk mendatangkan pemain yang satu ini.

Selain tiga klub tradisional Liga Inggris ini, belakangan Manchester City pun disebut berminat untuk mendatangkan Mac Allister.

Baca Juga

Hanya saja, Liverpool kemudian menjadi klub yang disebut beruntung sudah memastikan transfer Mac Allister sebelum bursa transfer musim panas 2023 dimulai.

Hal ini terungkap oleh Express yang menyebutkan bahwa ayah dari sang pemain, Calos Mac Allister sudah menjadwalkan perjalanan ke Inggris pekan depan.

Baca Juga

Dari hal tersebut, muncul indikasi bahwa Liverpool disebut akan menyelesaikan transfer Alexis Mac Allister dalam beberapa waktu ke depan.

Pemain yang satu ini memang cukup menarik, mengingat keberhasilannya mengantar Brighton ke Liga Europa musim 2023-2024 nanti.

Selain itu, Mac Allister dikabarkan sudah melakukan salam perpisahan dengan mengelilingi kandang Brighton beberapa waktu lalu.

Baca Juga

1. Mac Allister Segera Hengkang ke Liverpool?

Selebrasi Alexis Mac Allister di final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis (18/12/22). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Pelatih Brighton, Roberto De Zerbi pun berujar dengan jelas bahwa Alexis Mac Allister disebut akan hengkang dari klub.

Selain Mac Allister, The Seagulls juga Bersiap kehilangan satu gelandang lainnya, yaitu Moises Caicedo yang disebut juga akan dijual.

Hanya saja, jelang fase akhir Liga Inggris yang akan terjadi pekan ini, Liverpool disebut bakal memastikan transfer Alexis Mac Allister.

Menurut salah satu jurnalis, Cesar Luis Merlo, disebutkan bahwa negosiasi Alexis Mac Allister dan Liverpool sudah rampung.

“Semua sudah selesai dan pekan depan ayah sang pemain, yang juga merupakan agennya akan pergi ke Inggris,” ujar Merlo.

Baca Juga

“Tawaran kontrak Mac Allister kabarnya hingga 2028 dan semuanya bergantung pada cara Liverpool menyelesaikan transfer ini,” imbuhnya.

Kabarnya, The Reds sudah sepakat secara personal dengan Mac Allister, meskipun belum melakukan negosiasi resmi bersama Brighton.

Baca Juga

Bursa transfer musim panas 2023 akan dibuka mulai 14 Juni 2023 mendatang, tetapi tak menghentikan klub untuk memulai aksi mendatangkan pemain baru.

Namun demikian, Liverpool lah yang berhasil memberikan goncangan pertama di bursa transfer musim panas 2023 dengan mendatangkan Alexis Mac Allister.

Tentu saja, langkah Liverpool ini akan diikuti klub-klub besar lainnya yang bisa saja ikut memulai aksi di bursa transfer musim panas 2023, seperti Manchester United yang mengincar gelandang Juventus, Adrien Rabiot.

Sumber: Express

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolBrighton & Hove AlbionLiga InggrisBerita Bursa TransferAlexis Mac Allister

Berita Terkini