x

Rumor Transfer Juventus: Perbaiki Lini Belakang, Incar Dodo Mutiara Brasil

Sabtu, 27 Mei 2023 21:10 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus mengincar Dodo mutiara Brasil di bursa transfer musim panas. Hal itu dilakukan untuk memperbaiki lini belakang. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus mengincar Dodo mutiara Brasil pada bursa transfer musim panas. Hal itu dilakukan untuk memperbaiki lini belakang.

Juventus diyakini akan menjadi salah satu klub yang bergerak pada jendela bursa transfer musim panas mendatang, termasuk merekrut Dodo.

Hal tersebut dikarenakan Juventus diyakini sangat tertarik dengan gaya permainan yang ditampilkan oleh Dodo sejak memulai karier profesionalnya.

Selain itu, bek kanan kelahiran Taubate pada 17 November 1998 tersebut menjadi proyek jangka panjang bagi Juventus.

Keadaan itu tidak terlepas dari usia Dodo yang baru berada di angka 24 tahun, sehingga masa depannya masih panjang.

Baca Juga

Kendati demikian, niatan Juventus untuk mendatangkan Dodo dari Fiorentina diprediksi tidak akan semudah membalikkan tangan.

Pasalnya, pemain dengan nama lengkap Domilson Cordeiro dos Santos tersebut menandantangani kontrak selama lima tahun.

Baca Juga

Itu artinya, Dodo bakal memperkuat tim yang bermarkas di Artemio Franchi hingga 2027 mendatang, mengingat dia bergabung dengan Fiorentina pada Juli 2022 lalu.

Terlebih lagi, Dodo menjadi salah satu pemain penting dalam setiap pertandingan yang dilakoni oleh Fiorentina di musim ini.

Meskipun begitu, Juventus akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa merekrut Dodo dari Fiorentina pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Juventus Incar Dodo

Allianz Arena, markas tim Liga Italia, Juventus.

Dodo dianggap sebagai mutiara Brasil karena dirinya telah melakukan debut dengan tim nasional Brasil U-23 di era kepelatihan Andre Jardine pada 1 Februari 2020.

Selain itu, Dodo pernah membantu raksasa Shaktar Donetsk untuk meraih gelar juara Liga Ukraina 2019-2020, Piala Ukraina 2017-2018, dan Piala Super Ukraina 2021-2022.

Hal tersebut dipersembahkan oleh Dodo ketika masih memperkuat Shaktar Donetsk selama satu setengah musim, terhitung dari 4 Januari 2018 hingga 30 Juni 2019.

Melansir dari Tuttomercato, catatan itu yang membuat Juventus tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Dodo pada bursa transfer musim panas.

Pasalnya, Dodo juga telah mengoleksi 8 gol dan 26 assist selama ini, meski dia berposisi sebagai bek kanan, serta masih berusia muda.

Baca Juga

Pemain berpaspor Brasil tersebut rencana bakal disiapkan untuk menggantikan peran Juan Cuadrado yang tinggal menyisakan kontrak selama satu tahun.

Juventus menganggap bahwa Dodo merupakan pemain potensial yang cocok untuk menggantikan Juan Cuadrado.

Baca Juga

Terbukti, Dodo mampu membantu Fiorentina untuk melangkahkan dirinya ke partai final Coppa Italia 2022-2023, meski kalah dari Inter Milan.

Menurut transfermarkt, eks pemain bertahan Shaktar Donetsk tersebut memiliki nilai pasaran sebesar 17 juta euro, atau setara Rp295,5 miliar.

Kendati demikian, Juventus harus merogoh kocek yang lebih dalam untuk membuat Fiorentina membiarkan Dodo pergi pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Sumber: Tuttomercato

Bursa TransferBrasilJuventusFiorentinaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini