x

Bukan Lois Openda, Penyerang Gaek Inilah yang Didambakan AC Milan

Senin, 29 Mei 2023 05:02 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Penyerang gaek Austria, Marko Arnautovic ternyata menjadi target teratas AC Milan pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang. Foto: Instagram@#markoarnautovic

INDOSPORT.COM -  Penyerang gaek Austria, Marko Arnautovic, ternyata menjadi target teratas AC Milan pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

AC Milan memang tengah mencari penyerang baru pada bursa transfer musim panas 2023 dengan beberapa target sudah masuk dalam daftar belanja.

Mulanya, Milan memang disebut akan mengincar penyerang muda milik Lens, Lois Openda yang bisa didapatkan dengan harga terjangkau.

Hanya saja, Rossoneri kabarnya tak cukup dengan satu penyerang saja, mengingat mereka sangat kekurangan pemain di posisi tersebut pada musim 2022-2023.

Olivier Giroud nampak berjuang sendirian di lini depan AC Milan dan kerap kali diturunkan di semua pertandingan.

Baca Juga

Akibatnya, penyerang gaek Prancis ini nampak tak tampil optimal di beberapa pertandingan AC Milan dan sesekali tampil di bawah standar.

Sementara, Zlatan Ibrahimovic yang sedianya dijadikan pelapis justru lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan cedera.

Baca Juga

Akibat cedera yang didapat, Ibrahimovic disebut akan pensiun dari AC Milan pada akhir musim 2022-2023 ini.

Kondisi ini membuat Milan sangat membutuhkan setidaknya dua penyerang baru pada bursa transfer musim panas 2023.

Selain Lois Openda, AC Milan ternyata memiliki target lain, yaitu penyerang Bologna, Marko Arnautovic, untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Baca Juga

1. Arnautovic Jadi Target Utama AC Milan

Marko Arnautović, pemain Bologna. Foto: Instagram@#markoarnautovic

Nama Marko Arnautovic sendiri sempat muncul belakangan ini dan sudah masuk dalam daftar belanja dua Direktur Milan, Ricky Massara dan Paolo Maldini.

Seperti dilansir dari Calciomercato, perpanjangan kontrak Rafael Leao menentukan soal siapa penyerang yang akan didapat Milan pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Lantaran biaya transfer pemain sudah dipakai untuk meningkatkan gaji pemain, maka Milan harus bersiasat soal pemain baru.

Hal ini dikarenakan kebutuhan AC Milan untuk beberapa sektor yang memakan biaya besar pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Hanya saja, Milan masih kokoh untuk mendatangkan penyerang muda yang akan dijadikan "murid" dari Olivier Giroud.

Baca Juga

Di samping sang penyerang muda, tim asuhan Stefano Pioli membutuhkan sosok senior yang bisa dijadikan pelapis dan siap dipakai AC Milan.

Bologna sendiri tak memberikan harga mahal untuk Marko Arnautovic yang sudah berusia cukup tua jelang musim 2023-2024.

Baca Juga

AC Milan bisa membayar Bologna seharga 10 juta euro untuk seorang Marko Arnautovic yang akan habis kontrak pada musim panas 2025 nanti.

Hanya saja, belum ada negosiasi konkret dan baru sebatas pembicaraan antara AC Milan selaku pembeli dengan perwakilan Arnautovic.

Untuk mendatangkan Marko Arnautovic, AC Milan akan lebih dulu menunggu penjualan Ante Rebic dan Divock Origi pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Sumber: Calciomercato

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanBolognaMarko ArnautovicBerita Bursa Transfer

Berita Terkini