x

Owner Baru Man United Masih Abu-abu, Erik ten Hag Malah Todong Duit Belanja Pemain

Senin, 29 Mei 2023 11:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Di tengah kasak-kusuk calon pemilik baru Manchester United, Erik ten Hag justru menuntut uang belanja pemain baru untuk bursa transfer musim panas. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Di tengah kasak-kusuk calon pemilik baru klub Liga Inggris Manchester United, Erik ten Hag justru  menuntut uang belanja pemain baru untuk bursa transfer musim panas.

Erik ten Hag sukses menuntaskan musim debutnya sebagai pelatih Man United dengan mengantarkan juara Liga Inggris 20 kali lolos ke Liga Champions musim ini.

Hal ini dipastikan setelah Manchester United menaklukkan Chelsea dengan skor telak 4-1 di Old Trafford pada hari Jumat (26/05/23).

Terbaru, Man United menutup musim 2022-2023 di kompetisi Liga Inggris dengan meraih kemenangan 2-1 atas Fulham yang juga digelar di kandang pada Minggu malam WIB.

Dua kemenangan beruntun ini membuat Setan Merah finis di peringkat ketiga pada klasemen akhir Liga Inggris. Man United mengantongi 75 poin, unggul 4 angka dari Newcastle di posisi keempat.

Baca Juga

Lolosnya tim ke Liga Champions musim ini tentunya menambah daya tarik lebih bagi para pemain berkelas dan berkualitas untuk bergabung ke skuad Erik ten Hag musim depan.

Akan tetapi, situasi Man United tengah tidak menentu lantaran Keluarga Glazer belum memutuskan siapa calon pemilik terbaru klub, antara dua kandidat Sir Jim Ratcliffe atau Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani.

Baca Juga

Ratcliffe dan Sheikh Jassim kabarnya sudah mengajukan tawaran guna memenuhi 6 miliar pounds yang diminta, tetapi Keluarga Glazer malah alami konflik internal yang membuat proses berjalan lambat.

Di sisi lain, Erik ten Hag tengah dikejar waktu dalam pembelian pemain karena bursa  transfer musim panas akan dibuka pada 1 Juli 2023 mendatang,

Tak pelak, juru taktik asal Belanda itu mendesak Keluarga Glazer agar segera menuntaskan akuisisi jika tidak mau melihat Man United belanja pemain dengan uang seadanya.

Baca Juga

1. Erik ten Hag Sudah Kantongi Pemain Incaran

Harry Kane merupakan salah satu nama yang ingin direkrut Manchester United. Reuters/Lee Smith

Menurut Ten Hag, yang berbicara usai kemenangan atas Fulham, Man United harus berani berinvestasi jika ingin terus bersaing di empat besar Liga Inggris.

“Kalian tahu sendiri jika ingin bermain di empat besar, jika ingin bersaing memperebutkan trofi di liga (Liga Inggris) yang sulit, Anda harus berani berinvestasi,” ujar Ten Hag dilansir dari Sportsmole.

“Jika tidak, kalian tidak akan maju karena klub lain akan melakukannya (berinvestasi pemain),” tambahnya.

Menengok lagi aktivitas transfer Manchester United pada musim panas dan musim dingin, Ten Hag tidak terlalu banyak mendatangkan pemain bintang.

Pada awal musim, dia hanya mendatangkan tiga nama bintang yang telah jadi tumpuan sejauh musim ini. Mereka dalah Casemiro, Antony dan Lisandro Martinez.

Baca Juga

Mantan pelatih Ajax Amterdam itu juga mendatangkan Tyrell Malacia dengan harga terjangkau, serta Christian Eriksen yang direkrut secara gratis.

Sedangkan pada musim dingin Januari 2023 kemarin, Ten Hag hanya merekrut tiga pemain pinjaman yakni Marcel Sabitzer, Wout Weghorst dan Jack Butland.

Baca Juga

“Kami melihat (bursa transfer) di musim dingin. Semua klub di sekitar kami membeli pemain. Kami tidak melakukannya dan tetap berhasil. Jadi saya sangat senang dan bangga dengan tim saya,” sambung Ten Hag.

Manchester United memprioritaskan mendatangkan striker baru untuk bursa transfer musim panas ini. Selain itu, mereka klub ingin merekrut gelandang, bek kanan, bek tengah dan penjaga gawang.

Nama Harry Kane dari Tottenham Hotspur masuk dalam daftar prioritas karena Erik ten Hag butuh striker bintang menggantikan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAvram GlazerBerita TransferBerita Bursa TransferErik ten Hag

Berita Terkini