x

Fakta Nicolas Jackson, Bomber Muda Villarreal Buruan Utama AC Milan

Selasa, 30 Mei 2023 13:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Penyerang muda Villarreal, Nicolas Jackson, belakangan jadi topik panas usai masuk daftar buruan AC Milan dan simak fakta-fakta pemain berdarah Afrika ini. (Foto: Instagram@jackson.nj11)

INDOSPORT.COM - Penyerang muda Villarreal, Nicolas Jackson, belakangan jadi topik panas usai masuk daftar buruan AC Milan. Simak fakta-fakta Nicolas Jackson yang berdarah Afrika ini.

Nicolas Jackson muncul sebagai incaran utama Rossoneri yang bertekad menambah kekuatan di lini depan pada bursa transfer musim panas.

Awalnya, AC Milan dikaitkan dengan Lois Openda milik Lens yang mengemas 20 gol dan 3 assist dari 37 laga pada musim debutnya di Liga Prancis musim 2022-2023.

Namun, tuntutan mahar yang diminta Lens terlalu tinggi untuk Openda sehingga Milan memilih mengalihkan minatnya pada Nicolas Jackson.

Melansir dari Sempremilan, Paolo Maldini dan Ricky Massara kabarnya sudah menggelar pertemuan dengan agen Nicolas Jackson baru-baru ini.

Baca Juga

Dipahami. AC Milan bakal kesulitan membujuk Nicolas untuk bergabung karena pemain 21 tahun tersebut juga diminati klub lain dari Liga Inggris.

Namun, raksasa San Siro tersebut agaknya serius mengejar Nicolas Jackson karena kebutuhan penyerang muda untuk menggantikan peran striker andalannya, Olivier Giroud, yang menua.

Baca Juga

Siapakah sebenarnya Nicolas Jackson, yang sampai membuat AC Milan nekad melepaskan kans menggaet Lois Openda sebagai pengganti Olivier Giroud?

Nicolas Jackson merupakan penyerang yang kini bermain untuk klub Spanyol. Villarreal. Usianya hanya dua tahun di bawah Openda, tetapi bakatnya tak kalah tajam.

Jackson dipromosikan ke tim senior Villarreal dari tim B setelah sempat dipinjamkan ke CD Mirandes. Pada Januari 2023 lalu, Jackson nyaris dicaplok klub Liga Inggris, Bournemouth, tetapi gagal.

Baca Juga

1. Hampir Diangkat Klub Inggris, Nicolas Jackson Makin Moncer

Nicolas Jackson, pemain Villarreal. (Foto: Instagram@jackson.nj11)

Kembali pada bursa transfer musim dingin Januari 2023 kematin, Nicolas Jackson nyaris bergabung dengan Bournemouth setelah menunjukkan debutnya dengan apik di tim senior Villarreal.

Namun tes medis mengungapkan pemain sayap berusia 21 tahun itu mengalami cedera hamstring. Dirinya tidak akan fit sepenuhnya hingga pertengahan Maret.

Akhirnya Bournemouth membatalkan proses perekrutan Nicolas Jackson, dan sang pemain kembali ke Villareal melanjutkan kariernya di Liga Spanyol.

Namun, Nicolas Jackson diadang masalah di bagian panggul sehingga dia terpaksa menepi sebulan.

Nicolas Jackson comeback pada 27 Februari dan sejak saat itu permainannya semakin gacor di lini depan Villarreal.

Baca Juga

Dari 13 pertandingan Villarreal di Liga Spanyol antar Februari - Mei, Jackson mencatat hanya tiga kali jadi pengganti dan tujuh kali jadi starter.

Bukan hanya itu saja, Jackson yang bermain sebagai penyerang tengah berhasil mencetak 9 gol dan 2 assist untuk Villarreal.

Baca Juga

Torehan ini menjadikan Nicolas Jackson total menggelontorkan 11 gol plus 4 assist dalam 24 penampilan di Liga Spanyol 2022-2023.

Tidak sia-sia El Submarino Amarillo menempa talentanya sejak 2019 lalu kala diciduk dari akademi Casa Sports di Senegal.

Menurut Transfermarkt pun nilai pasaran Jackson hanya 15 juta Euro. Namun menurut Fabrizio Romano, klausul pelepasan Jackson disebut-sebut sebesar 35 juta euro.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanVillarrealBerita TransferBerita Bursa TransferNicolas Jackson

Berita Terkini