x

Riang Gembira, Inter Milan Selangkah Lagi Perpanjang Kontrak Eks Bintang Man City Edin Dzeko

Rabu, 31 Mei 2023 03:26 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, selangkah lagi mengontrak eks bintang Manchester City, Edin Dzeko, pada bursa transfer selanjutnya. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, selangkah lagi mengontrak eks bintang Manchester City, Edin Dzeko, pada bursa transfer selanjutnya.

Hal tersebut tentunya merupakan kabar bahagia Inter Milan, mengingat sebelumnya Edin Dzeko dilaporkan akan hengkang di bursa transfer musim panas nanti.

Pasalnya, kontrak Edin Dzeko bersama dengan Inter Milan hanya tinggal menyisakan hitungan pekan atau hingga 30 Juni 2023 mendatang.

Keadaan itu disebabkan karena Inter Milan menandatangani kontrak dengan durasi selama 2 tahun pada 14 Agustus 2021 lalu.

Pada saat itu, Inter Milan mengeluarkan biaya sebesar 2,8 juta euro, atau setara Rp48,7 miliar, untuk merekrut Dzeko dari AS Roma.

Baca Juga

Inter Milan mau melakukan hal itu karena Edin Dzeko mampu menunjukkan kualitas sebagai pemain jempolan, meski usianya sudah tidak muda lagi.

Terbukti, Dzeko mengoleksi 119 gol dan 54 assist dari 260 pertandingan yang dilakoni Dzeko bersama AS Roma di semua ajang.

Baca Juga

Catatan itu dinilai wajar mengingat bomber berpaspor Bosnia Herzegovina tersebut merupakan eks bintang Manchester City.

Edin Dzeko tercatat merupakan sosok dibalik keberhasilan Manchester City meraup 2 trofi Liga Inggris, 1 Piala FA, satu Piala Liga Inggris, dan gelar Piala Super Inggris.

Maka tak ayal jika baru-baru ini Inter Milan riang gembira usai dilaporkan selangkah lagi memperpanjang kontrak Edin Dzeko di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Inter Selangkah Lagi Perpanjang Kontrak Dzeko

Edin Dzeko, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Keputusan yang dibuat Inter Milan kala mendatangkan Edin Dzeko dari AS Roma pada dua tahun yang lalu dinilai tidak salah.

Hal tersebut dikarenakan Edin Dzeko masih mampu mengumpulkan perolehan 31 gol dan 15 assist di semua aja yang dilakoni bersama Inter Milan.

Selain itu, Edin Dzeko berhasil mempersembahkan 2 trofi Piala Italia dan 2 Piala Super Italia (2021-2022 dan 2022-2023).

Bahkan, Dzeko sukses mengantarkan Inter Milan menembus partai final Liga Champions 2022-2023 untuk menantang mantan timnya, Manchester City.

Catatan itu dinilai impresif mengingat eks bomber andalan Manchester City tersebut saat ini telah memiliki usia 37 tahun.

Baca Juga

Melansir dari FC Inter News, Inter Milan selangkah lagi mampu memperpanjang kontrak Edin Dzeko yang akan habis pada akhir musim nanti.

Inter Milan kabarnya hampir mencapai kata sepakat dengan bomber kelahiran Sarajevo pada 17 Maret 1986 tersebut.

Baca Juga

Il Nerazzurri, julukan Inter Milan, sebelumnya menawarkan mahar gaji total 5 juta euro, atau setara dengan Rp80 miliar.

Sementara itu, Edin Dzeko meminta gaji 5 juta euro, ditambah dengan beberapa rincian bonus kepada Inter Milan.

Meskipun terdapat perbedaan keinginan dari kedua belah pihak, tetapi Edin Dzeko dan Inter Milan diyakini akan segera mencapai kesepakatan.

Baca Juga

Sumber: FC Inter News

Bursa TransferManchester CityInter MilanEdin DzekoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini