x

Sambil Mencak-mencak, Xavi Ungkap Kegagalan Joao Cancelo Bergabung ke Barcelona

Rabu, 31 Mei 2023 03:09 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, membongkar aib Manchester City usai melarang Joao Cancelo merapat ke Camp Nou ketika jendela bursa transfer dibuka. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, membongkar aib Manchester City usai melarang Joao Cancelo merapat ke Camp Nou ketika jendela bursa transfer dibuka.

Xavi Hernandez sebelumnya telah mengutarakan niatnya untuk dapat memboyong Joao Cancelo dari Manchester City pada dibukanya jendela bursa transfer.

Pasalnya, Xavi Hernandez tertarik dengan permainan bek yang sedang dipinjamkan Manchester City. Bahkan, sang pelatih yakin jika Joao Cancelo mampu membuat Barcelona semakin kuat.

Terbukti, bek berpaspor Portugal tersebut telah mencatatkan 154 penampilan dengan Man City. Dirinya juga mengoleksi 9 gol dan 23 assist.

Bahkan, Cancelo mampu menorehkan 1 gol dan 6 assist dalam 21 pertandingan yang dilakoni bersama Bayern Munchen dalam setengah musim.

Baca Juga

Seperti diketahui, Joao Cancelo sedang menjalani masa pinjaman di Bayern Munchen selama setengah musim.

Catatan itu yang membuat Xavi secara tegas mengungkapkan bahwa dirinya ingin menggunakan jasa pemain berusia 29 tahun tersebut.

Baca Juga

Sebenarnya, Xavi Hernandez memiliki peluang besar untuk mendapatkan tanda tangan Cancelo pada jendela bursa transfer yang akan dibuka Juli.

Hal tersebut dikarenakan kontrak Joao Cancelo dengan Manchester City akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang.

Kendati demikian, Xavi Hernandez baru-baru ini membongkar aib Manchester City yang melarang Joao Cancelo untuk bergabung dengan Barcelona.

Baca Juga

1. Manchester City Gelar Pertemuan Rahasia

Joao Cancelo pada laga melawan Manchester United

Xavi Hernandez memang telah memiliki minat untuk bisa mendapatkan tanda tangan Joao Cancelo di bursa transfer musim panas.

Hal tersebut dikarenakan Xavi Hernandez sadar betul bahwa Barcelona sangat membutuhkan sosok bek kanan murni.

Oleh sebab itu, nama Joao Cancelo masuk dalam daftar prioritas pemain yang akan didatangkan pada bursa transfer selanjutnya.

Keadaan itu tidak terlepas dari posisi murni yang dimiliki oleh pemain kelahiran Barreiro pada 27 Mei 1994 tersebut, yakni bek kanan.

Melansir dari Barca Blaugranes, Xavi Hernandez mengungkapkan bahwa dirinya sudah sejak lama mengagumi penampilan Cancelo.

Baca Juga

Bahkan, Xavi Hernandez sempat berniat untuk mengamankan jasa eks bek Juventus tersebut pada bursa transfer Januari lalu.

Namun, Xavi menyebutkan bahwa pada saat itu Manchester City sempat menggelar pertemuan internal guna melarang bergabungnya Joao Cancelo dengan Barcelona.

Baca Juga

"Kami menginginkan Joao Cancelo bergabung dengan Barcelona pada bulan Januari, Manchester City sempat menawarkan dan kami menyetujuinya," ujar Xavi Hernandez.

"Kendati demikian, Manchester City melakukan pertemuan internal dan memberi tahu kami bahwa mereka tidak mengizinkannya bergabung dengan Barcelona," pungkasnya.

Meskipun begitu, Xavi Hernandez bisa mendapatkan Joao Cancelo dengan gratis pada bursa transfer selanjutnya, mengingat kontraknya dengan Manchester City akan berakhir 30 Juni 2023.

Baca Juga

Sumber: Barca Blaugranes

Bursa TransferManchester CityBarcelonaXavi HernandezJoao CanceloBerita Bursa Transfer

Berita Terkini