x

3 Pemain Liverpool Tumbal Kedatangan Alexis Mac Allister dari Brighton

Kamis, 1 Juni 2023 11:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Brighton, Alexis Mac Allister, yang dikaitkan dengan Liverpool. Foto: Reuters/Paul Childs

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sampai saat ini masih ramai dikaitkan dengan Alexis Mac Allister di bursa transfer.

Ya, pemain milik Brighton tersebut memang cukup laris diperbincangkan publik menyusul penampilan menterengnya bersama The Seagulls.

Pada musim 2022/2023, ia berhasil mengantarkan timnya finis di peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris dan masuk zona Liga Europa.

Selain itu, ia juga meraih predikat top skor Brighton di liga dengan raihan 10 gol - jumlah yang bahkan sama dengan salah satu pentolan Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Kesuksesan ini, ditambah status juara Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina, tidak ayal menjadikan Alexis Mac Allister sebagai buruan kelas kakap.

Baca Juga

Liverpool pun menjadi salah satu klub yang kabarnya memimpin perburuan sang pemain di bursa transfer. Mereka saat ini sedang mencari tambahan gelandang baru.

Meski begitu, bukan berarti pemain-pemain The Reds yang ada di skuad Jurgen Klopp saat ini tidak akan berada dalam masalah.

Baca Juga

Bagaimanapun juga, Alexis Mac Allister adalah ancaman besar di starting line up yang kemungkinan besar menggusur posisi salah satu pemain, atau bahkan lebih.

Tentu saja, ia tidak akan datang ke Liverpool dengan visi sebagai benchwarmer. Apalagi, dengan nilai pasarnya yang cukup lumayan, 42 juta euro (sekitar Rp672 miliar).

Bahkan, belakangan Brighton disebut-sebut hanya akan melepas pemain andalannya itu setidaknya di angka 70 juta euro atau kurang lebih Rp1,12 triliun. 

Baca Juga

1. Thiago Alcantara dan Curtis Jones

Thiago Alcantara bisa menjadi salah satu pemain yang tersingkir dengan kehadiran Alexis Mac Allister di Liverpool. Foto: Reuters/David Klein.

Thiago Alcantara

Jika membahas di posisi mana Alexis Mac Allister akan bermain di Liverpool nantinya, untuk sekarang jawabannya mungkin masih sedikit abu-abu.

Karena bisa jadi, ia bukan satu-satunya gelandang yang bakal didatangkan Liverpool di bursa transfer mendatang.

Akan tetapi, ia bisa bermain di sebelah kiri dalam formasi 4-3-3 milik Jurgen Klopp, yang artinya ada sejumlah pemain yang posisinya terancam.

Mereka adalah Curtis Jones, Harvey Elliott, bahkan sang maestro lapangan tengah, Thiago Alcantara. Dengan catatan, Jordan Henderson masih akan jadi andalan di sisi kanan.

Apabila demikian, salah satu dari Curtis Jones, Harvey Elliott, dan Thiago Alcantara nantinya mungkin akan tersingkir.

Baca Juga

Dari tiga nama tersebut, Thiago Alcantara mungkin yang paling terancam nasibnya. Apalagi, dengan kondisinya yang memang rawan cedera.

Yang teranyar, ia bahkan harus absen dari skuad The Reds selama kurang lebih dua bulan karena mengalami cedera hip flexor.

Baca Juga

Curtis Jones

Dengan situasi ini, Curtis Jones pun menjadi salah satu penantang yang cukup berat bagi Alexis Mac Allister di starting line up.

Akan tetapi, nasib pemain yang satu ini masih bisa ‘terselamatkan’ mengingat Jurgen Klopp terkadang juga menempatkannya di sebelah kanan.

Baca Juga
 

2. Jordan Henderson

Kapten Liverpool, Jordan Henderson. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

Menjadi pentolan tim bukan berarti dirinya tidak tergantikan. Bagaimanapun juga, Jordan Henderson sudah mulai mendekati akhir masa puncaknya sebagai pemain.

Bukan tidak mungkin, musim depan adalah kesempatan terakhir baginya untuk tampil sebagai starter reguler di skuad Jurgen Klopp.

Alexis Mac Allister pun bisa diplot sebagai pengganti jangka panjang kapten Liverpool tersebut, yang bisa membuatnya bermain di sisi kanan maupun kiri.

Ya, masa depan Jordan Henderson akan menjadi salah satu kunci untuk menentukan di mana Alexis Mac Allister nanti akan bermain.

Satu-satunya yang mungkin aman dari ancaman gusuran mungkin Fabinho yang selama ini beroperasi di tengah.

Akan tetapi, ia juga wajib berhati-hati karena rapornya di Liverpool belakangan nampak menurun, dan Alexis Mac Allister siap mengancam kapan saja.

Update Alexis Mac Allister

Selain membahas tiga pemain yang mungkin tersingkir jika Alexis Mac Allister merapat ke Liverpool, kira-kira seperti apa perkembangan isu sang pemain di bursa transfer?

Salah satunya seperti diwartakan FourFourTwo, berdasarkan laporan jurnalis Matteo Moretto, proses kepindahan sang pemain ke Liverpool akan selesai dalam waktu dekat.

Liverpool dan Brighton selaku pihak yang bertransaksi, masih harus menyelesaikan sejumlah detail, sedangkan kesepakatan secara personal kabarnya sudah dikantongi The Reds.

Sumber: FourFourTwo

Bursa TransferLiverpoolThiago AlcantaraJordan HendersonBerita Bursa TransferCurtis JonesOne FootballAlexis Mac Allister

Berita Terkini