x

Leon Goretzka, Profil Tepat untuk Tambah Kekuatan Liverpool Musim Depan?

Kamis, 1 Juni 2023 16:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Leon Goretzka menjadi salah satu target Liverpool jelang bursa transfer musim panas 2023 mendatang dan akan menjadi pengisi lini tengah.

INDOSPORT.COM – Leon Goretzka menjadi salah satu target Liverpool jelang bursa transfer musim panas 2023 mendatang dan akan menjadi pengisi lini tengah.

Klub Liga Inggris, Liverpool, belakangan tengah mencari gelandang baru pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Kondisi ini terjadi, mengingat Liverpool kekurangan pemain di posisi gelandang jelang bursa transfer musim panas 2023 tiba.

Salah satu peran yang dicari oleh The Reds adalah gelandang nomor 8 yang belakangan tak dimiliki oleh tim.

Thiago Alcantara yang mulanya menjadi andalan justru lebih sering terkena cedera, sehingga Liverpool dipastikan akan mendatangkan pemain baru.

Baca Juga

Di sisi lain, Leon Goretzka menjadi target baru Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023 usai dikabarkan akan dibuang oleh Bayern Munchen.

Dilansir dari Bavarian Football Works, Bayern Munchen belakangan disebut akan melepas salah satu gelandangnya di kesempatan kali ini.

Baca Juga

Pasalnya, The Bavarians belakangan tak senang dengan susunan gelandangnya dengan Joshua Kimmich masih akan jadi andalan.

Posisi nomor 8 inilah yang kabarnya masih dicari oleh Bayern Munchen yang membutuhkan pemain baru dan nampak tak senang dengan Leon Goretzka.

Goretzka sendiri kerap kali berkompetisi dengan Joshua Kimmich dan Ryan Gravenberch untuk posisi tersebut di Bayern Munchen.

Baca Juga

1. Liverpool Dapatkan Goretzka?

Selebrasi Leon Goretzka setelah mencetak gol yang pertama.

Bayern akhirnya mendatangkan Konrad Laimer dari RB Leipzig yang kemudian membuat posisi lini tengah semakin penuh.

Sebelumnya, posisi Leon Goretzka di Bayern Munchen masih cukup aman, ketika Hasan Salihamidzic masih menjadi Direktur Olahraga.

Selepas kepergian sosok yang akrab disapa Brazzo ini, Goretzka kemungkinan akan dilepas Bayern Munchen ke Liverpool.

Menilik Transfermarkt, Goretzka merupakan pemain 28 tahun yang masih memiliki kontrak dengan Bayern Munchen hingga musim panas 2026 nanti.

Baca Juga

Sejak bergabung dari Schalke 04 pada 2018 lalu, Goretzka mampu menjadi salah satu pemain andalan Bayern Munchen di lini tengah bersama Joshua Kimmich.

Selain bisa berposisi sebagai gelandang tengah, pemain yang satu ini juga mahir bermain di posisi gelandang serang atau bermain lebih bertahan.

Baca Juga

Kondisi ini membuat Leon Goretzka juga kerap diandalkan oleh Timnas Jerman di posisi double pivot, serupa dengan apa yang dimainkan di Bayern Munchen.

Kondisi ini akan membuat Liverpool cukup beruntung dengan susunan pemain yang dimiliki dengan Leon Goretzka. Liverpool sendiri masih menarget beberapa gelandang jelang bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Selain Leon Goretzka, Liverpool masih mengincar gelandang Bayern Munchen lainnya, yaitu Ryan Gravenberch pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Sumber: Bavarian Football Works

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLeon Goretzka

Berita Terkini