x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Liverpool dan Man United Rebutan Wonderkid, Havertz ke Real Madrid

Jumat, 2 Juni 2023 06:18 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut ini adalah rekap rumor transfer yang beredar sepanjang Kamis (01/06/23) dengan isu-isu yang meliputi klub top Eropa masih tetap mendominasi.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah rekap rumor transfer yang beredar sepanjang Kamis (01/06/23) dengan isu-isu yang meliputi klub top Eropa masih tetap mendominasi.

Kesebelasan seperti Manchester United, AC Milan, juga Real Madrid patut diberi perhatian lebih mengingat manuver masif mereka jelang pembukaan bursa transfer musim panas 2023.

1. Manchester United

Tidak ingin seperti tahun lalu di mana mereka bergerak bak siput dalam mengamankan target transfer mereka, Manchester United kini bergerak cepat. Selain Mason Mount, mereka pun telah melakukan pendekatan intensif pada Rasmus Hojlund.

Manu Kone yang merupakan bocah ajaib milik Borussia Monchengladbach pun ikut mereka incar namun dengan Liverpool sebagai hambatan utama.

Pemain dengan banderol mahal bukan satu-satunya bidikan Setan Merah. Mereka yang free agent per Juli 2023 mendatang pun ikut masuk seperti contohnya Youri Tielemans yang segera menyudahi kontraknya bersama Leicester City.

Baca Juga

2. AC Milan

Pencapaian apik dalam tiga musim terakhir membuat AC Milan ketagihan akan sukses. Untuk mendukung hasrat tersebut Rossoneri siap belanja banyak.

Tidak cuma segera menyelesaikan transfer Daichi Kamada, mereka pun masih berusaha untuk mempertahankan permanen Brahim Diaz.

Baca Juga

Lini depan juga tidak luput dari perhatian dengan Arthur Cabral dari Fiorentina jadi target utama.

3. Liverpool

Lini tengah jadi fokus utama Liverpool jelang dibukanya pasar pemain. Selain Manu Kone, mereka pun juga mengincar sejumlah gelandang top lain.

Nama terbesar yang masuk dalam radar Si Merah adalah Leon Goretzka dari Bayern Munchen.

Baca Juga

1. 4. Juventus

Gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

Usai dipastikan gagal menembus kompetisi Eropa manapun pada musim depan, Juventus akan kesulitan dalam mencari pemain berkualitas pada bursa transfer musim panas tetapi mereka tetap berusaha mendatangkan opsi terbaik.

Wilfried Gnonto yang baru terdegradasi bersama Leeds United akan coba mereka bujuk kembali ke Liga Italia setelah sebelumnya gagal menembus tim utama Inter Milan.

Pemain impian lain untuk mengisi lini sentral juga tengah dicari menyusul enggan bernegosiasinya Sergej Milikovic-Savic tanpa Liga Champions pada 2023/2024.

5. Real Madrid

Di tengah rumor hendak perginya Karim Benzema, Real Madrid langsung dihubungkan dengan banyak penyerang papan atas.

Tidak cuma Roberto Firmino saja, tetapi, juga Kai Havertz dari Chelsea yang bisa dibeli dengan harga diskon.

Baca Juga

Selain itu juga ada Dusan Vlahovic yang hingga kini masih jadi pilihan pertama mereka apabila kapten memilih meninggalkan kapalnya.

6. Barcelona

Pasca dipastikan Lionel Messi hengkang dari Paris Saint-Germain, Barcelona langsung menjadi favorit destinasi selanjutnya La Pulga.

Baca Juga

Sayangnya mereka masih belum punya ekonomi yang stabil untuk memulangkan lagi si anak hilang terutama dengan agenda besar lain pada bursa transfer.

Joshua Kimmich dari Bayern Munchen adalah target impian Barcelona untuk meremajakan lini tengah mereka.

Usaha memperpanjang kontrak Ousmane Dembele juga masih menyita cukup banyak perhatian.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridManchester UnitedLiverpoolBarcelonaAC MilanJuventus

Berita Terkini