x

Resmi! Zlatan Ibrahimovic Hengkang, AC Milan Siapkan Pesta Megah

Minggu, 4 Juni 2023 02:10 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Zlatan Ibrahimovic akhirnya resmi dinyatakan hengkang dari San Siro ketika jendela bursa transfer musim panas dibuka. Hal itu membuat AC Milan menyiapkan pesta megah. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic akhirnya resmi dinyatakan hengkang dari San Siro ketika jendela bursa transfer musim panas dibuka. Hal itu membuat AC Milan menyiapkan pesta megah.

Sebelumnya, AC Milan memang telah diyakini tidak akan memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic yang akan berakhir pada 30 Juni 2023.

Hal tersebut tidak terlepas dari komplikasi cedera yang dialami oleh Zlatan Ibrahimovic, yakni lutut, betis, hingga hamstring.

Terlebih lagi, usia dari Ibrahimovic telah berada di angka 41 tahun. Sehingga, akan sulit baginya untuk mengikuti tempo permainan cepat AC Milan.

Melansir dari laporan Fabrizio Romano di akun media sosial Twitter resminya, Zlatan Ibrahimovic akan meninggalkan AC Milan pada 30 Juni 2023.

Baca Juga

Bomber berpaspor Swedia tersebut sebenarnya juga pernah memperkuat AC Milan hampir satu tahun, terhitung dari 28 Agustus 2010 hingga 30 Juni 2011.

Jika ditotalkan, Ibrahimovic telah membela AC Milan selama lebih kurang 4 tahun, mengingat dia kembali ke AC Milan dari LA Galaxy pada 2 Januari 2020 lalu.

Baca Juga

Zlatan Ibrahimovic sejauh ini berkontribusi untuk AC Milan dengan menyumbangkan 93 gol dan 35 assist dari 163 laga yang dilakoni di semua ajang.

Selain itu, Ibrahimovic berhasil mempersembahkan 2 trofi Liga Italia (2010-2011 dan 2021-2022), serta Piala Super Italia 2011-2012.

Maka tak ayal jika AC Milan dilaporkan menyiapkan pesta megah untuk kepergian Zlatan Ibrahimovic pada H-1 dibukanya jendela bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Pesta Perpisahan Meriah Sudah Menanti

Marko Lazetic saat bersama Alexis Saelemaekers dan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

AC Milan diyakini akan menyiapkan pesta perpisahan yang megah untuk Zlatan Ibrahimovic menjelang dibukanya jendela bursa transfer musim panas.

Keadaan itu tidak terlepas dari sumbangsih yang diberikan oleh pemain kelahiran Malmo pada 3 Oktober 1981 tersebut untuk AC Milan.

Pada musim ini saja, Zlatan Ibrahimovic mampu mengoleksi satu gol, walaupun hanya bermain sebanyak 4 kali.

Melansir dari Fabrizio Romano, AC Milan akan menyiapkan pesta perpisahan dengan Ibrahimovic pada Senin (05/06/23).

Pesta perpisahan tersebut akan dilakukan pada saat AC Milan menjamu Hellas Verona dalam matchday terakhir Liga Italia 2022-2023.

Baca Juga

Meskipun Zlatan Ibrahimovic kabarnya tidak akan bermain, tetapi dirinya diyakini akan tetap hadir di dalam stadion.

Oleh sebab itu, AC Milan menyiapkan papan LED bertuliskan ucapan selamat tinggal yang ditujukan untuk Ibrahimovic.

Baca Juga

Sebelumnya, Ibrahimovic diprediksi bakal bergabung dengan agensi milik Enzo Raiola, jika benar-benar memutuskan untuk pensiun.

Bahkan, bomber berusia 41 tahun tersebut sebelumnya dilaporkan telah menjalin komunikasi dengan Enzo Raiola.

Patut ditunggu apakah Zlatan Ibrahimovic masih akan melanjutkan karier bermain sepak bola usai hengkang dari AC Milan, atau banting stir ke agensi Enzo Raiola.

Baca Juga

Sumber: Twitter Fabrizio Romano

Bursa TransferAC MilanZlatan Ibrahimovic

Berita Terkini