x

Wow! Ibrahimovic Hengkang, AC Milan Dapat Pengganti yang Tak Kalah Veteran

Minggu, 4 Juni 2023 13:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Italia, AC Milan sudah menyiapkan pengganti untuk Zlatan Ibrahimovic dengan profil tak kalah veteran yakni Marko Arnautovic. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan sudah menyiapkan pengganti untuk Zlatan Ibrahimovic yang resmi hengkang dari San Siro pada bursa transfer musim panas. Dia dalah Marko Arnautovic.

Zlatan Ibrahimovic resmi meninggalkan AC Milan setelah kontraknya yang berdurasi satu tahun berakhir pada 30 Juni 2023 kemarin.

I Rossoneri juga akan melakukan penghormatan terakhir untuk sang striker setelah pertandingan Liga Italia terakhir musim ini, yakni melawan Verona pada Senin (4/6/23).

Penyerang asal Swedia tersebut resmi pergi dari AC Milan di usia jelang 42 tahun. Pada musim terakhirnya di San Siro, dia hanya mencatat 1 gol dari 4 pertandingan di liga domestik.

AC Milan sendiri diyakini berencana mendatangkan penyerang yang lebih muda pada bursa transfer musim panas ini, sesuai dengan filosofi klub sejak diasuh Stefano Pioli belakangan ini.

Baca Juga

Namun demikian, AC Milan ternyata masih ingin mendatangkan pemain veteran untuk bisa menggantikan peran Ibrahimovic di dalam skuat dan ruang ganti.

Beberapa media Italia, Sky Sport Italia, Sportitalia, MilanNews, santer menyebutkan bahwa Marko Arnautovic sudah diplot untuk mengisi peran tersebut.

Baca Juga

Selain itu, jurnalis asal Italia Fabrizio Romano juga mengklaim bahwa AC Milan sudah menjalin komunikasi dengan agen sang pemain.

Pembicaraan transfer striker yang berseragam Bologna ini akan berlansung beberapa hari ke depan guna menyepakati detaik kontrak dan persyaratan personal.

Marko Arnautovic sendiri dianggap sebagai opsi yang ideal karena harganya yang murah. Tim Merah Hitam bisa menebusnya seharga 8 juta euro meski kontraknya baru berakhir 2025 mendatang.

Baca Juga

1. Arnautovic Opsi Jangka Pendek

Marko Arnautovic, mantan pemain Inter Milan yang kini diincar AC Milan untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic

Marko Arnautovic muncul sebagai pilihan utama AC Milan untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic, di atas Lois Openda, Noah Okafor, Gianluca Scamacca dan Roberto Firmino.

Selain itu, mantan penyerang Inter Milan tersebut dianggap sebagai solusi jangka pendek Rossoneri yang sempat alami krisis pemain di lini depan.

Pemain berusia 34 tahun tersebut kebetulan juga tampil moncer karena karena berhasil menjaringkan delapan gol dari 18 laga Bologna di Liga Italia musim ini.

Meski terikat kontrak hingga 2025, namun AC Milan bisa dengan mudah mendapatkan jasanya karena hubungan Arnautovic dengan Thiago Motta selaku pelatih Bologna tidak begitu bagus.

Pemain kelahiran 19 April 1989 itu diketahui pernah bermain di liga-liga top Eropa, dari Belanda, Jerman, Inggris, hingga Italia.

Baca Juga

Dia pernah dipinjam Inter Milan untuk musim 2009-2010, namun Arnautovic tidak mendapatkan banyak kesempatan dan tampil melempem.

Setelah itu, Arnautovic pindah-pindah klub mulai dari Wolfsburg, Stoke City, West Ham, hingga klub China Shanghai Port FC sebelum dipinang Bologna.

Baca Juga

Melansir laman FBRef, Arnautovic bisa dikatakan sebagai penyerang nomor 9 murni atau Target Man jika melihat dari catatannya dalam setahun terakhir.

Catatanya sebagai Target Man pun terbilang mumpuni, dengan mencatatkan 0,52 Non-Penalty Goals per 90 menit dalam setahun terakhir yakni 0,52 Non-Penalty Goals per 90 menit

Selain itu, Arnautovic juga aktif menjelajah pertahanan lawan. Sentuhan bola 4,18 kali di kotak penalti per 90 menit membuat Arnautovic sangat mudah menemukan cara menjebol gawang lawan.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanZlatan IbrahimovicMarko ArnautovicBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini