x

Media Asing Menganga, War Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Ludes dalam 15 Menit!

Senin, 5 Juni 2023 14:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tiket FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina hari ini, Senin (05/06/23), langsung terjual habis dalam sekejap sampai-sampai jadi sorotan media asing

INDOSPORT.COM - Tiket pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina hari ini, Senin (05/06/23), langsung terjual habis dalam sekejap sampai-sampai jadi sorotan media asing.

Penjualan tiket pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina hari ini secara eksklusif ditujukan untuk pemegang kartu dan nasabah BRI.

Harga tiket telah ditetapkan berdasar kategori tribune. Kategori III seharga Rp600.000, kategori II Rp1,2 juta, kategori I Rp2,5 juta, dan VIP barat dan timur Rp4,25 juta.

Dibuka tepat pada pukul 12.00 WIB melalui laman resmi PSSI dan Tiket.com, tiket hari pertama khusus untuk nasabah BRI langsung ludes dalam waktu singkat.

Menurut PSSI melalui media sosial-nya di Instagram, hanya dalam waktu 15 menit tiket untuk nnasabah BRI untuk semua kategori habis terjual.

Baca Juga

“Penjualan tiket FIFA Matchday: Indonesia vs Argentina di hari pertama khusus nasabah BRI telah hab is dalam waktu 15 menit. Terima kasih banyak atas antusiasnya, sobat Garuda,” tulis PSSI.

Kabar ini pun langsung memancing salah satu akun media asing, ASEAN Football, di Instagram.

Baca Juga

Media tersebut menyoroti tingginya animo masyarakat Indonesia menyaksikan skuad Garuda menghadapi Lionel Messi dkk.

Tak pelak, dengan terjualnya tiket Timnas Indonesia vs Argentina habis dalam sekejap membuat netizen Indonesia turut menyuarakan komentarnya.

“Bisa bisanya VIP jg soldout nya cepet bgt tadi gw mau lanjut pembayaran ga bisa njir,” tulis akun @rinissz

“Bentar lagi ada berita penipuan tiket timnas wkwk,” akun @iyaadlan meengomentari.

“Andai saja 1 KTP 1 tiket Dan pas cek in data KTP sama Data tiket dicocokkan lagi. Pasti akan lebih keren pak @erickthohir @pssi Tapi ini 1 KTP 2 tiket sedikit msh ada celah pak buat calo,” tulis akun @akukholiq

“Apa hanya saya yang dapat 2 tiket tapi 1 tiketnya nggak tau mau tau mau diapain,” tambah akun @free_palestina18

Baca Juga

1. Jastip Menjamur di Media Sosial

Laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, juga sudah menjamin tidak ada ampun untuk para calon tiket Timnas Indonesia vs Argentina.

Namun anehnya, banyak pelaku calo atau jasa titik (jastip) yang langsung berani menawarkan menjual tiket untuk laga tersebut melalui media sosial.

Hal ini terlihat di media sosial Twitter, tag “CAT 1”dan  “CAT 3” memuncaki daftar trending topic. Dua taggar ini berisi orang-orang yang menjual tiket ke suporter yang belum kebagian tiket.

Dipahami. Para pelaku calo dan jasa titip ini tampaknya memanfaatkan persyaratan pembelian tiket bisa dilakukan dengan satu KTP minimal bisa membeli 2 buah tiket.

Para pelaku jastip atau calo ini akan menjual satu tiket yang berhasil mereka beli ke orang lain. Penyerahan tiket nantinya diserahkan tepat di hari H sebelum memasuki pintu masuk Stadion GBK.

Baca Juga

Meski banyak jasa calo dan jastim menjamu, INDOSPORT menyarankan para suporter sepak bola membeli tiket secara resmi pada hari kedua dan ketiga.

Penjualan tiket pada hari kedua dan ketiga dibuka untuk umum dimulai pada 6-7 Juni 2023 melalui website PSSI.org dan Tiket.com

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menjadi salah satu lawan yang akan dihadapi Argentina yang akan menjalani tur Asia pada bulan Juni.

Baca Juga

Sebelum bertandang ke Indonesia, jawara Piala Dunia 2022 tersebut akan lebih dulu menyambangi China untuk menjalani laga uji coba melawan Timnas Australia pada 15 Juni 2023.

Beberapa nama kondang bakal berkunjung ke Indonesia di FIFA Matchday seperti Lionel Messi, Emiliano Martinez, Angel Di Maria hingga Julian Alvarez.

Sementara itu, Timnas Indonesia sendiri diprediksi akan menurunkan skuad terbaiknya termasuk pemain naturalisasi seperti Sandy Walsh, Jordi Amat hingga Shayne Pattynama.

Baca Juga
ArgentinaUji CobaPSSITimnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini