x

Rumor Transfer Liga Inggris: Chelsea Ketikung PSG, Man United Dapat Kiper Baru

Senin, 5 Juni 2023 21:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Deretan rumor bursa transfer Liga Inggris, Senin (05/06/23), dari Chelsea yang kena tikung PSG hingga Manchester United dapatkan kiper baru.

INDOSPORT.COM – Deretan rumor bursa transfer Liga Inggris, Senin (05/06/23), dari Chelsea yang kena tikung PSG hingga Manchester United dapatkan kiper baru.

Rumor transfer Liga Inggris kali ini dibuka dengan kabar mengejutkan dari Liverpool yang memastikan kedatangan Alexis Mac Allister dari Brighton.

Kepastian ini disampaikan oleh juru transfer ternama, Fabrizio Romano, dalam cuitannya, yang menyebutkan kepindahan ini telah terealisasi.

Dalam cuitannya itu, juru transfer asal Italia ini menuturkan bahwa klub berjuluk The Reds itu sepakat menebusnya dengan harga kurang dari 60 juta pound (Rp1,1 triliun).

Selain itu, Fabrizio Romano menyatakan bahwa Liverpool akan mengikat pemain berkebangsaan Argentina ini dengan kontrak berdurasi lima tahun atau hingga Juni 2028.

Baca Juga

Usai memastikan kepindahan itu, Liverpool kini tinggal menuntaskan tes medis sebelum Alexis Mac Allister meneken kontraknya.

Kepindahan Mac Allister ini pun menjadi kabar gembira bagi Jurgen Klopp jelang persiapannya menyambut musim 2023/24 mendatang.

Baca Juga

Sebab, pemain berusia 24 tahun itu akan jadi tambahan kekuatan untuk lini tengahnya yang memang menjadi sumber masalah di musim lalu.

Akibat lini tengahnya yang timpang, Liverpool sendiri harus rela terlempar dari empat besar dan gagal tampil di Liga Champions musim depan.

Selain kabar dari Liverpool, masih ada rumor bursa transfer lainnya dari kancah Liga Inggris, terutama dari klub-klub papan atas. Beriku rangkumannya.

Baca Juga

1. Rumor Transfer Klub Papan Atas Inggris

Selebrasi pemain Sporting CP Manuel Ugarte dengan Marcus Edwards dan Ousmane Diomande. (Foto: REUTERS/Rodrigo Antunes)

Chelsea

Chelsea harus rela kehilangan target utamanya, Manuel Ugarte, yang memilih merapat ke Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Ugarte yang sebelumnya telah sepakat dengan Chelsea, memutuskan menerima pinangan dari PSG yang memberinya tawaran berupa gaji fantastis.

Disebutkan tawaran ini dua kali lipat lebih dari apa yang ditawarkan Chelsea, yakni sekitar 10 juta euro (Rp158 miliar) per tahunnya.

Baca Juga

Manchester United

Manchester United selangkah lagi akan mendapatkan kiper baru untuk menggantikan David De Gea pada diri Diogo Costa dari FC Porto.

Kabar ini beredar setelah kiper berkebangsaan Portugal itu mengaku senang jika bisa bergabung dengan klub yang diidolainya sejak kecil.

Ia pun berharap Man United mau menebus kontraknya yang masih tersisa empat tahun lagi, atau sampai Juni 2027 bersama FC Porto.

Baca Juga

Arsenal

Arsenal yang berusaha mencari bek kanan baru mendapat angin segar dalam usahanya mendatangkan Ivan Fresneda di musim panas 2023 ini.

Peluang tim berjuluk The Gunners itu mendatangkannya terbuka lebar setelah klub Fresenda, yakni Real Valladolid, harus terdegradasi dari LaLiga.

Karena terdegradasi, Arsenal punya posisi kuat untuk menggoda Fresneda agar hengkang dengan harga yang relatif murah.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalBerita Transfer

Berita Terkini